10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Meskipun Tidak Ada Keturunan

 19 Dec 2019  Isfatu Fadhilatul

10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Meskipun Tidak Ada Keturunan

Ilustrasi anak kembar - Image from id.pinterest.com

Cara Mendapatkan Anak Kembar Meskipun Tidak Ada Keturunan berencana mempunyai anak kembar? Yuk, simak cara mendapatkan anak kembar berikut ini.

Bagi kebanyakan orang tua, memiliki anak kembar merupakan kebahagiaan tersendiri. Mungkin untuk orang yang mempunyai gen kembar, mendapatkan anak kembar terlihat mudah. 

Namun bagaimana dengan yang tidak? Jangan khawatir, berikut ini beberapa tips cara mendapatkan anak kembar walaupun tidak ada keturunan, cara mendapatkan anak kembar laki-laki menurut islam, dan cara mendapatkan anak kembar menurut dokter boyke.

Baca Juga :
1. Ciri Ciri Orang Hamil 1 Minggu dan 2 Minggu
2. Cara Mudah Menentukan Usia Kehamilan Menggunakan Kalender Hamil
3. Latih Kecerdasan Bayi Dengan Mainan Bayi Mulai Umur 0-12 Bulan

Cara Mendapatkan Anak Kembar

Penelitian telah membuktikan bahwa peluang mempunyai anak kembar memang lebih tinggi apabila terdapat faktor genetika atau garis keturunan. Tapi, terlepas dari faktor tersebut, ada pula faktor-faktor lainnya yang mampu mendukung mimpi orangtua untuk mempunyai anak kembar meskipun tidak ada gen kembar.

Dan berikut beberapa cara mendapatkan anak kembar secara alami. Simak baik-baik ya..

  1. Jeda antara kehamilan
    Ketika Parents tidak menjaga jarak kehamilan yang tepat dengan kehamilan sebelumnya, maka hal tersebut dapat merusak peluang untuk mendapatkan anak kembar. Maka dari itu, Parents perlu mengkonsultasikan dengan dokter terkait jeda waktu kehamilan terbaik untuk bisa memiliki anak kembar.

  2. Hamil saat menyusui bayi
    Kebanyakan orang berpendapat bahwa wanita tidak bisa hamil ketika masih menyusui bayi, tapi kenyataannya tidak begitu lho Parents. Karena beberapa penelitian mendukung teori jika kesempatan orang tua mendapatkan anak kembar akan meningkat ketika wanita hamil saat sedang masa menyusui.

  3. Berhenti minum pil KB
    Ketika Anda berhenti minum pil KB, maka tubuh mulai menghasilkan jumlah hormon yang lebih tinggi. Nah, selama fase ini, tubuh Anda akan mencoba untuk menemukan keseimbangan alaminya, dan ada kemungkinan jika Anda akan mengandung anak kembar.

  4. Minum susu
    Beberapa hormon yang penting untuk pertumbuhan terdapat di dalam susu dan produk susu lainnya yang terbuat dari susu sapi. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk rutin minum susu jika ingin mengandung anak kembar.

  5. Konsumsi seng
    Seng atau yang biasa dikenal dengan zinc, merupakan zat mineral esensial yang sangat penting bagi tubuh. Makanan yang mengandung banyak seng dapat mempercepat produksi sperma.

    Oleh karena itu, suami disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung seng lebih banyak, agar menghasilkan proses pembuahan yang dapat membantu istri untuk hamil anak kembar.

  6. Protein
    Makanan dengan kandungan protein yang tinggi disebut-sebut dapat membantu istri untuk hamil anak kembar. Makanan seperti biji-bijian utuh, tahu, kedelai isoflavon, dan ubi, mampu membantu merangsang ovarium Anda, sehingga meningkatkan kemungkinan hamil anak kembar.

  7. Asam folat
    Meskipun masih dilakukan penelitian lebih lanjut, akan tetapi metode mengkonsumsi makanan tinggi asam folat ini tetap menunjukkan beberapa hasil yang signifikan. Ketika ingin memiliki anak kembar, wanita juga disarankan untuk mengkonsumsi suplemen tinggi asam folat, guna mencegah cacat tabung saraf.

  8. Posisi seks
    Posisi seks tertentu diyakini mampu meningkatkan peluang Anda untuk hamil anak kembar. Anda dapat mencoba posisi seks side by side atau saling bersebelahan, istri dapat membungkuk ke depan sementara suami melakukan penetrasi dari dari belakang.

    Selain itu, Anda juga bisa melakukan posisi seks standing position atau posisi berdiri. Posisi tersebut mampu memberikan penetrasi yang lebih dalam. Hal ini akan menguntungkan sperma karena dapat dengan mudah masuk ke dalam sel telur.

  9. Bayi tabung
    Program bayi tabung merupakan proses penggabungan sel telur dan sperma yang dilakukan di ruangan laboratorium, bukan di dalam organ kelamin wanita. Embrio yang dihasilkan dari penggabungan tersebut kemudian akan ditransfer ke rahim wanita, yang kemudian akan tumbuh menjadi bayi.

    Dengan melakukan program bayi tabung ini, kemungkinan Anda untuk mendapatkan anak kembar setidaknya sekitar 1:5. Hal ini tentu saja tergantung dari seberapa banyak embrio yang diletakkan di dalam rahim Anda.

Cara Mendapatkan Anak Kembar Menurut Islam

Anak kembar atau tidak, itu semua adalah anugerah dari Tuhan YME. Hal yang paling penting dari kehadiran buah hati ialah mereka lahir dengan sehat dan selamat.

Bicara soal agama, bagi Anda yang beragama Islam, ada beberapa cara membuat anak kembar yang bisa Anda terapkan, salah satunya yaitu dengan berdoa, berikut lafadznya :

Au yuzawwijuhum żukrānaw wa ināṡā, wa yaj'alu may yasyā`u 'aqīmā, innahụ 'alīmung qadīr

Doa ini mempunyai arti: "Atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa) yang dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa." (Q.S Asy-Syura Ayat 50)

Untuk lebih lengkapnya, silahkan cek di : Doa Bersetubuh dalam Bahasa Arab

Faktor yang Dapat Mempengaruhi Peluang Hamil Kembar

Ketika berkeinginan untuk mempunyai anak kembar, Bunda juga harus memperhatikan hal lain. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin memiliki anak kembar.

  1. Tipe tubuh wanita
    Menurut penelitian, wanita dengan postur tubuh tinggi dan agak gemuk memiliki peluang lebih besar mendapatkan anak kembar dibandingkan dengan wanita yang pendek dan kurus. Hal ini juga berlaku untuk wanita yang melakukan diet rendah lemak, kemungkinan ia akan sulit untuk memiliki anak kembar.

  2. Faktor usia
    Usia tentu saja memiliki peran yang penting ketika Anda mencoba untuk hamil anak kembar. Wanita dengan usia di atas 30 tahun menghasilkan hormon perangsang folikel yang mampu meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar. Hormon tersebut bertugas untuk mendukung pelepasan jumlah telur yang tinggi selama ovulasi. Hal ini memungkinkan Anda untuk memiliki lebih dari satu bayi.

  3. Etnis
    Tahukah Bunda, faktor etnis ternyata juga berpengaruh pada seseorang ketika ingin memiliki anak kembar lho? Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang berasal dari negara Eropa dan Afrika memiliki kesempatan lebih besar untuk memiliki anak kembar, terlepas dari apapun gennya.

Cara Mendapatkan Anak Kembar Meskipun Tidak Ada Keturunan demikianlah artikel tentang cara mendapatkan anak kembar identik dan non identik ini. Guna mengetahui kemungkinan Anda mendapatkan anak kembar, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter atau klinik fertilitas. Semoga bermanfaat.