Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

 19 Nov 2019  Isfatu Fadhilatul

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Rooftop bar - Image from metrosource.com

Mau nyobain sensasi nongkrong di bar yang anti mainstream? Yuk, kunjungi rooftop bar yang ada di kota-kota besar berikut ini!

Mungkin sekedar ngopi dan ngobrol santai di cafe dan resto sudah menjadi kebiasaan kamu untuk mengisi liburan. Tapi apakah pernah kamu mengunjungi rooftop bar?

Yap, seperti namanya, rooftop bar berada di ketinggian. Namun jangan salah sangka, kamu nggak harus mendaki gunung dulu kok, karena kamu bisa menemukan rooftop bar di berbagai kota besar di Indonesia yang biasanya terletak di bagian paling atas sebuah gedung.

Nah, mau tahu dimana aja rooftop yang lagi hits dan menawarkan pemandangan yang luar biasa indah? Simak ulasannya berikut ini ya.

Rooftop Bar Jakarta

Jakarta merupakan pusat kota yang menyediakan berbagai macam hal menarik, salah satunya adalah rooftop bar. Berikut ini daftar rooftop bar yang lagi hits dan ciamik banget di Jakarta.

Baca Juga : Makanan Khas Jakarta yang Wajib Kamu Coba

1. 33 Degree Skybridge Lounge And Bar Jakarta

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

33 Degree Skybridge Lounge And Bar Jakarta - Image from www.tripadvisor.com.sg

Kamu butuh relaksasi bersama teman atau gebetan? Kalau iya, kamu wajib banget mengunjungi 33 degree skybridge lounge and bar. Di tempat ini, kamu nggak hanya disuguhi pemandangan Jakarta dari atas gedung saja, tapi juga pemandangan laut yang memanjakan mata karena lokasinya yang berhadapan langsung dengan pantai Ancol.

33 degree skybridge lounge and bar terletak di Aston Marina Mediterania, Tower A Lantai 33, Jl. Lodan Raya No. 2A, Ancol, Jakarta Utara.

2. La Vue At The Hermitage Jakarta

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

La Vue At The Hermitage Jakarta - Image from www.zomato.com

La Vue at The Hermitage merupakan pilihan yang sangat cocok buat kamu yang ingin nongkrong atau sekedar melepas kangen dengan pasangan. Lokasi bar yang terletak di lantai 9 ini mempunyai pemandangan indah Menteng serta kawasan elit lainnya yang berarsitektur Batavia Kuno dan juga pemukiman mewah modern.

Tertarik? Yuk segera kunjungi La Vue at The Hermitage yang berlokasi di The Hermitage, Jl. Cilacap No. 1 Menteng, Jakarta.

3. The Edge Bistro At Kemang Icon By Alila

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

The Edge Bistro At Kemang Icon By Alila - Image from www.therooftopguide.co

Lokasi selanjutnya yang wajib kamu kunjungi bersama teman, keluarga, atau pasangan yaitu The Edge Bistro at kemang Icon by Alila.

Tempat ini menyuguhkan menu makanan yang otentik, kamu juga bisa lho menyantap makanan sambil berenang di kolam infinity pool yang menawarkan pemandangan Jakarta.

The Edge Bistro At Kemang Icon by Alila ini berlokasi di Kemang Icon Building, Lantai 5, Jl. Kemang Raya I, Kemang, Jakarta.

Rooftop Bar Bandung

Nah, bergeser ke kota selanjutnya yaitu Bandung. Rooftop disana juga nggak kalah keren lho. Yuk intip beberapa referensi rooftop yang ada di Bandung berikut ini.

Baca Juga : Wisata Hits di Bandung, Kamu Bisa Naik Permadani Terbang Lho Jika Berkunjung ke Wahana ini

1. Skyline Best View Resto Bandung

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Skyline Best View Resto Bandung.jpg - Image from sikucingmanis.wordpress.com

Kalau kamu mencari tempat nongkrong yang asik dan luas, Skyline Best View Resto pilihannya. Karena tempat ini terdiri dari tiga lantai sehingga dijamin deh kamu bisa mendapatkan pemandangan terbaik kota Bandung.

Kamu juga bisa lho mengajak semua anggota keluargamu, karena di Skyline Best View Resto ini terdapat playground untuk anak-anak. Nah, di lantai tiga kamu bisa berselfie ria dengan pemandangan kota Bandung yang bagus banget. Mau? Yuk datang ke Jalan Dago Pakar Timur No. 108, Ciburial, Cimenyan, Bandung sekarang juga!

2. Dasa Rooftop Bandung

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Dasa Rooftop Bandung - Image from www.zomato.com

Kamu mau mendapatkan pengalaman fine dining yang tak terlupakan? Dasa Rooftop ini tempatnya, karena kualitas masakan di tempat ini termasuk yang teratas di kota Bandung.

Nggak cuma makanannya aja yang dijamin, tapi tempatnya mun ciamik. Ada pilihan tempat duduk dengan bean bag nyaman yang bakalan bikin kamu betah berlama-lama disini.

Alamat Dasa Rooftop : Jalan Bukit Pakar Timur IV No. 8, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

3. Picnic on The Roof Bandung

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Picnic on The Roof Bandung - Image from aureliachristinaw.wordpress.com

Picnic merupakan salah satu pilihan rooftop bar yang cocok buat kamu yang hobi foto-foto dan berselfie ria. Gimana nggak, tempat ini mempunyai pernak pernik yang bagus banget.

Selain itu, restoran rooftop di Bandung ini juga sering lho mengadakan live music. Tertarik? Yuk segera kunjungi Picknick on The Roof Bandung yang berlokasi di Jalan Pasirkaliki no. 176, Bandung.

Rooftop Bar Bali

Siapa sih yang nggak tau Bali? Pulau ini merupakan destinasi wisata Internasional yang mempunyai segudang tempat menarik, salah satunya yaitu rooftop bar. Bahkan rooftop bar di Bali sudah terkenal hingga seluruh dunia lho. Penasaran? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

Baca Juga :
1. 5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream
2. 2 Resep Pie Susu Bali yang Renyah dan Lembut

1. Rock Bar, Jimbaran Bali 

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Rock Bar, Jimbaran Bali - Image from dailyhive.com

Rooftop nggak selalu identik dengan tempat yang berada di atas gedung lho, karena rooftop yang satu ini berlokasi di atas sebuah tebing. Anti mainstream banget kan?

Meskipun dibangun di atas bebatuan, Rock Bar yang merupakan bagian dari Ayana Resort dan Spa ini mempunyai struktur bangunan yang aman kok. Kamu bisa seru-seruan sambil menanti waktu senja yang jadi waktu favorit para wisatawan yang datang ke sini. Sudah kebayang kan gimana asyiknya?

Makanya, buat kamu yang lagi jalan-jalan ke Bali, sempetin deh datang ke Rock Bar di Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali.

2. Single Fin, Uluwatu Bali

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Single Fin, Uluwatu Bali - Image from www.bali.com

Single Fin pada awalnya merupakan tempat berkumpulnya para surfer di Uluwatu, dan akhirnya bertransformasi deh jadi bar asyik yang langsung menghadap ke laut. Dengan dominasi bangunan bermaterial kayu, Single Fin menjadi tempat yang ramah untuk berbagai kalangan dan usia.

Lokasi: Pantai Suluban, Jl Labuan Sait, Pecatu, Uluwatu

3. Ku De Ta, Seminyak

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Ku De Ta, Seminyak - Image from www.discotech.me

Kamu yang sering bertamasya ke Bali, pasti nggak asing lagi deh dengan restoran dan bar yang satu ini. Nggak hanya menawarkan pemandangan sunset yang indah, menu makanan dan minuman di Ku De Ta ini pun merupakan salah satu yang terlengkap di Bali.

Menariknya, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner dengan teknik gastronomi molekuler lho. Penasaran seperti apa? Yuk, datang ke Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kuta Bali.

Rooftop Bar Jogja

Selain terkenal akan wisatanya yang beragam, rooftop bar di Jogja juga nggak kalah menarik lho. Berikut 3 referensi rooftop yang ada di Yogyakarta.

Baca Juga : Bakpia Pathok 25 dan Oleh Oleh Khas Jogja Hits Lainnya


1. D'Skybar Ibis Styles Yogyakarta

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Rooftop D'Skybar Ibis Styles Yogyakarta - Image from www.traveloka.com

D'Skybar Ibis Styles berlokasi di rooftop Hotel Ibis Styles, Jalan Dagen Nomor 109, Sosromenduran, Gedong Tengen Yogyakarta. Tempat ini menawarkan banyak sajian kuliner lezat, dan pemandangan Kota Yogyakarta yang bisa kamu lihat dari ketinggian.

Nggak cuma sekadar nongkrong, kamu juga bisa menikmati fasilitas kolam renang di D'Skybar. Lebih baik kamu ke sini di waktu menjelang matahari terbenam, karena suasananya bakal semakin syahdu.

2. Nirvana Sky Lounge Yogyakarta

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Nirvana Sky Lounge Yogyakarta - Image from indoluxehotel.com

Nirvana Sky Lounge berlokasi di rooftop Hotel Indoluxe Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Selain bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian, kamu juga bisa menikmati gagahnya pemandangan Gunung Merapi. Menariknya lagi, Nirvana Sky Lounge juga menyediakan kolam renang yang diklaim sebagai kolam renang tertinggi di Yogyakarta.

3. Seven Sky Lippo Plaza Yogyakarta

Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Seven Sky Lippo Plaza Yogyakarta - Image from www.wisataoke.com

Berlokasi di rooftop Lippo Plaza, Jalan Laksda Adisucipto, Demangan, Depok, Kabupaten Sleman Yogyakarta, Seven Sky rooftop ini mengusung konsep yang sedikit berbeda dibanding rooftop lainnya.

Kamu bakal menjumpai banyak booth makanan dan minuman dengan harga yang relatif terjangkau di Seven Sky ini, mulai dari makanan yang lagi hits hingga makanan yang jadul sekalipun. Menariknya lagi, Seven Sky juga menawarkan spot foto yang ciamik buat para pengunjung.

Dari referensi rooftop bar di atas, mana yang sudah pernah kamu kunjungi?