Bakpia Pathok 25 dan Oleh Oleh Khas Jogja Hits Lainnya

 17 Sep 2019  Bima P

Bakpia Pathok 25 dan Oleh Oleh Khas Jogja Hits Lainnya

bakpiakacang - Image from bakpia25.com

Jogjakarta menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi turis, baik itu turis domestik maupun mancanegara. Keindahan budaya yang masih melekat kuat menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Jogja juga terkenal memiliki keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan, sebut saja Pantai Parangtritis, Goa Pindul, Goa Jomblang, dan masih banyak lagi.

Selain itu yang menjadi faktor penarik para wisatawan adalah makanan atau oleh oleh khas Jogjakarta yang memiliki cita rasa yang lezat. Karena kurang lengkap rasanya jika kita berwisata ke Jogja tanpa membawa buah tangan untuk keluarga atau sahabat di rumah.

Berikut kami berikan rekomendasi oleh oleh khas Jogjakarta yang dapat membantu anda menambah referensi oleh oleh apa yang akan anda bawa pulang.

1. Bakpia Pathok 25 Jogja

Bakpia Pathok 25 dan Oleh Oleh Khas Jogja Hits Lainnya

pathok - Image from bakpiapathok-25.blogspot.com

Oleh oleh khas Jogja yang pertama adalah bakpia pathok 25 Jogja. Mungkin banyak dari anda yang sudah tidak asing lagi dengan panganan yang satu ini. Berisi kacang hijau dan dibalut dengan tepung lalu dipanggang, yang menghasilkan rasa manis dan gurih yang sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Bakpia Pathok 25 berasal dari daerah Pathuk Jogjakarta. Tidak hanya menawarkan isi kacang hijau, Bakpia Pathok 25 Jogja ini juga menawarkan isi seperti coklat sampai keju.

Dengan harga kisaran 50-60 ribu Rupiah per kotak, anda sudah bisa membawa pulang oleh oleh khas Jogja satu ini.

2. Cokelat Monggo

Bakpia Pathok 25 dan Oleh Oleh Khas Jogja Hits Lainnya

cokelat monggo - Image from adira.co.id

Cokelat asli khas Jogja ini merupakan buah karya Thiery Detournay. Cokelat Monggo menggunakan cokelat asli Indonesia dari Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Thiery sendiri masih berdarah Belgia yang membuatnya mengerti resep untuk membuat cokelat yang lezat. Dengan kata lain, Cokelat Monggo mampu bersaing dengan cokelat asal Belgia.

Ada begitu banyak variasi rasa yang bisa anda cipipi. Di antaranya seperti, durian, mangga, mangga, cabai merah, cokelat putih, cokelat hitam, dan lain sebagainya. Keunikan dari Cokelat Monggo adalah bahannya yang menggunakan premium dark chocolate hingga mencapai 69 persen.

3. Jogja Scrummy

Bakpia Pathok 25 dan Oleh Oleh Khas Jogja Hits Lainnya

jogja scrummy - Image from agenkuliner.com

Oleh oleh yang satu ini termasuk dalam jajaran oleh-oleh artis yang sedang hits. Dikelola oleh aktor Dude Herlino, Jogja Scrummy menawarkan sensasi berbeda saat kamu menikmatinya.

Perpaduan brownies, puff pastry, serta selai spesial yang meleleh di mulut akan membuat siapa pun yang mencobanya ketagihan. Ada berbagai varian rasa yang bisa anda pilih. Mulai dari taro, cokelat, keju, karamel, hingga mangga. Outlet cake ini lokasinya ada di Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44, Depok, Sleman, Yogyakarta

4. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia Pathok 25 dan Oleh Oleh Khas Jogja Hits Lainnya

bakpia kukus tugu jogja - Image from gudeg.net

Selain Bakpia Pathok 25, Jogja juga memiliki bakpia lain yang tak kalah terkenal yaitu Bakpia Kukus Tugu Jogja. anda bisa menemukannya di Jalan Kaliurang KM 5, Nomor 10 A. Toko buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00.

Berbeda dengan bakpia lainnya, bakpia ini memiliki tekstur lembut serta isi yang akan lumer di mulut.

Satu kotaknya berisi 10 dibanderol mulai Rp25 ribu untuk rasa kacang hijau dan kacang merah. Sedangkan, untuk rasa keju dan cokelat dibanderol Rp30 ribu.

5. Tasuba (Tahu Susu Bakso)

Bakpia Pathok 25 dan Oleh Oleh Khas Jogja Hits Lainnya

tasuba - Image from jogjafoodistimewa.blogspot.com

Tahu bakso memang terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Semarang yang banyak digemari wisatawan. Namun, siapa sangka Jogja juga punya tahu bakso yang tak kalah enak, namanya Tasuba (Tahu Susu Bakso) Aneka Rasa.


Tasuba mempunyai tekstur tahu yang lebih padat bila dibandingkan dengan tahu bakso pada umumnya. Rasa dan bumbunya benar-benar enak terasa dilidah. Proses produksinya pun bersih dan higienis karena dari tahu hingga bakso isiannya diproduksi sendiri.

Tasuba juga hadir tanpa bahan pengawet, jadi anda tidak perlu khawatir lagi. Meski tanpa bahan pengawet, Tasuba ini bisa tahan hingga 6 bulan. 

Dengan cita rasa yang lezat dan awet, Tasuba pun kini menjadi oleh-oleh khas Jogja terbaru yang hits dan paling dicari oleh wisatawan. Untuk harganya cukup murah hanya sekitar 32 ribu per kotaknya dengan isi 5 – 10 buah.

Bagi Anda yang penasaran dengan Tasuba, langsung saja kunjungi gerainya yang beralamat di Jl. Laksda Adisucipto km 7,6 Yogyakarta. Anda juga bisa mengunjungi pusat produksinya langsung di Perum BPI (Bukit Permata Indah) A-12 Jl. Candi Gebang, Sleman Yogyakarta.