5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

 21 Sep 2019  Bima P

5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

bali - Image from holidify.com

Tempat wisata Bali - Mungkin yang terlintas di benak anda ketika mendengar kalimat tersebut adalah tempat wisata seperti Pantai Sanur, Tanah Lot, dan Pantai Pandawa.

Pada kenyataannya masih banyak destinasi wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi, bahkan jika disebut satu persatu bisa mencapai puluhan destinasi.

Tapi di sini kami menganggap anda adalah wisatawan dengan waktu yang terbatas, jadi meski besar keinginan untuk menjelajahi semua destinasi di Bali, tapi apa daya dibatasi oleh waktu.

Dan mungkin anda juga menginginkan destinasi yang belum pernah anda kunjungi, yang belum terlalu ramai dibicarakan orang-orang, tempat yang sebenarnya unik, mempunyai suasana baru yang belum anda ketahui.

Kami di sini akan membahas tempat wisata yang anti mainstream untuk anda jelajahi, tempat dengan lingkungan yang indah, baru, dan mungkin berbeda untuk mengabadikan momen anda, dan yang pasti untuk menghiasi galeri media sosial anda.

Tanpa bicara lebih panjang, mari kita simak 5 tempat wisata bali dibawah:

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali

1. Gemitir Garden

5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

gemitir - Image from genpi.co

Taman bunga marigold membentang seperti di film-film

Apa anda pernah atau sering melihat film bergenre drama/romansa dimana sang karakter utama memadu kasih di tengah taman bunga yang luas? mungkin momen tersebut terdengar cheesy, namun tidak dipungkiri terkadang kita berimajinasi dapat berlarian di padang rumput atau menikmati pemandangan di tengah taman bunga bersama sahabat, keluarga, atau mungkin kekasih.

Jika imajinasi itu ada di benak anda, maka Gemitir Garden ini tempat wisata yang wajib anda kunjungi, meski tidak membentang seluas yang ada di imajinasi anda, namun taman bunga ini tetap terlihat indah dan menenangkan. Taman bunga ini termasuk tempat wisata Bali terbaru yang ditumbuhi bunga marigold atau gemitir, sehingga akan membentang taman bunga emas di hadapan anda.

Taman yang sebenarnya tumbuh di kebun milik rakyat ini dan berlokasi di Desa Belok Kabupaten Badung, akhirnya menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

2. Sharma Springs Bamboo

5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

sharma spring - Image from eyeconbali.com

Penginapan bernuansa etnik berbeda dari penginapan-penginapan lain.

Anda termasuk wisata yang bosan dengan suasana penginapan yang begitu-begitu saja? Atau anda pencinta bangunan bernuansa etnik? Atau anda adalah keduanya? Maka Sharma Springs Bamboo adalah penginapan yang cocok untuk anda.

Hadir dengan nuansa etnik dan tema bambu yang kental, penginapan ini menyediakan pengalaman baru sekaligus unik untuk anda. Masih berada di area Badung, penginapan dengan 5 lantai ini menyuguhkan Sungai Ayung sebagai pemandangan, tempat yang juga berada di tengah hutan kecil ini sangat tepat bagi anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kehidupan anda di kota.

3. Taman Nasional Bali Barat

5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

Bali Barat - Image from idntimes.com

Taman Nasional seluas 77.000 hektar yang akan memuaskan jiwa petualang anda.

Sebenarnya Taman Nasional Bali Barat ini sangat luas dan memiliki banyak tempat destinasi wisata. Jika anda memiliki jiwa petualang, maka destinasi ini wajib anda kunjungi, dikarenakan taman nasional ini sangat dekat dengan unsur alam, jauh dari bisingnya perkotaan. 

Taman Nasional Bali Barat sendiri diakui oleh  Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin, Jerman sebagai "Best Top 100 Destination".

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang berada di Taman Nasional Bali Barat :

1. Teluk Brumbun

Penangkaran burung Jalak Bali yang sudah hampir punah.

2. Pulau Menjangan

Surganya untuk para penyelam.

3. Pantai Karang Sewu

Pantai yang dikelilingi hutan Mangrove.

4. Hidden Canyon Bali

5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

hidden - Image from kintamani.id

Ngarai tersembunyi dengan keindahannya yang alami.

Hidden Canyon Beji Guwang. Cuilan harta karun tersembunyi di Pulau Dewata ini berlokasi di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar, Bali. Ngarai indah dan instagramable ini tidak cuma menarik perhatian wisatawan lokal, tapi juga para turis mancanegara.

5. Candi Lempuyangan

5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

lempuyangan - Image from nativeindonesia.com

Candi dengan latar gunung Agung sebagai tempat mengabadikan momen.

Pura Lempuyang Luhur salah satu obyek wisata di Bali, dan juga merupakan tempat suci bagi umat Hindu, pura berlokasi wilayah bagian Timur pulau dewata tepatnya di Kabupaten Karangasem. Candi Lempuyangan termasuk tempat wisata Bali murah yang bisa anda kunjungi