Miris, Tak Peduli Corona, 2 Anggota Dewan ini Malah Pesta Narkoba

23 Mar 2020  Isfatu Fadhilatul

Miris, Tak Peduli Corona, 2 Anggota Dewan ini Malah Pesta Narkoba

Ilustrasi razia tempat hiburan malam tetap dilakukan meski wabah corona telah melanda - Image from today.line.me

Dua manusia ini tidak peduli COVID-19 bahkan tidak takut pada Allah.

Entah apa yang ada di pikiran dua anggota DPRD asal Sulawesi ini, ditengah kondisi Indonesia yang sedang panik gara-gara corona, mereka malah asyik berpesta narkoba di diskotik. 

Imbauan untuk social distancing dan menjauhi tempat keramaian ternyata masih saja tak digubris. Ironisnya, hal itu terjadi pada kalangan anggota dewan

Seakan tak peduli dengan wabah virus corona yang sudah banyak memakan puluhan korban jiwa, para wakil rakyat yang seharusnya menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat itu, malah nekat pergi ke tempat hiburan malam atau diskotik, seakan memiliki badan yang kebal terhadap virus corona.

Baca Juga: Innalillahi, Enam Dokter Diduga Meninggal Karena Terpapar Virus Corona

Kejadian tercela itu dilakukan oleh dua anggota DPRD asal Sulawesi. Mereka bersama salah seorang aparatur sipil negara (ASN) nekat berpesta narkoba di salah satu diskotik di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Afandi Eka Putra membenarkan, bahwa pihaknya saat ini sudah mengamankan tiga orang yang diduga memakai narkoba.

“Nanti pak Kapolres langsung yang menyampaikan informasi terkait perkembangan dari penyelidikan,” ungkap Afandi seperti yang dilansir dari laman Jawapos, (22/03/2020).

Baca Juga: Miris, Akibat Isolasi Diri Cegah Corona, Jumlah KDRT Meningkat

Ketiga pejabat itu langsung ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Pusat dan langsung menjalani pemeriksaan. Adapun kedua anggota DPRD itu berinisial WM dan LH, sedangkan seorang ASN yang turut ditangkap berinisial RT.

“Masih penyelidikan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto ketika dihubungi wartawan Jawapos, Minggu (22/3).

Ingat, jangan pernah meniru kejadian tercela yang dilakukan tiga orang ini, sebab semua orang bisa terinfeksi virus corona, terlebih jika medianya berupa jarum suntik yang digunakan untuk konsumsi narkoba.

Baca juga: Putin Lepaskan Singa untuk Takuti Warga di Luar Rumah, Hoax?

Cegah Corona, Jokowi Imbau Warga Bekerja dari Rumah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau warga untuk melakukan kegiatan di rumah guna memerangi penularan virus corona.

"Dengan kondisi saat ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah," ucap Jokowi.

Baca juga: Miris, Viral Video Warga Jakarta Tak Takut dan Malah Cuek dengan Corona

Jokowi juga mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak panik serta tetap produktif selama melakukan kegiatan terpusat di rumah.

Pemerintah juga telah memastikan bahwa bahan kebutuhan pokok seperti beras dan minyak dalam kondisi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Inilah saatnya bekerja sama-sama saling tolong menolong dan bersatu padu, gotong royong, kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah covid 19 ini tertangani dengan maksimal," tambahnya.

berita
corona
covid-19
narkoba
virus corona

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa