Para Istri Baca Ini! Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Terhindar Dari Maksiat

 14 Feb 2019  Khoirul Rizky F
Para Istri Baca Ini! Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Terhindar Dari Maksiat

Image Source: kiblat.net

Di era modern seperti saat ini, kesempatan menjalin hubungan terlarang menjadi lebih mudah dan perselingkuhan semakin banyak terjadi. Perselingkuhan merupakan cobaan terbesar dalam menjalani sebuah rumah tangga. Bahkan perselingkuhan dapat menghancurkan rumah tangga dan anak menjadi korbannya.

Dan dibandingkan dengan para istri, biasanya para suami menjadi pihak paling sering tergoda untuk berselingkuh. Karena, sebagian besar laki-laki memiliki kelebihan harta dan tahta. Sehingga ujian terakhir mereka adalah wanita.

Dengan keadaan demikian, ada laki-laki yang tahan dengan godaan namun ada juga yang tergelincir dalam lembah perselingkuhan. Oleh karena itu, pihak istri sangat berperan penting untuk mencegah terjadinya hal tersebut dengan menjaga keutuhan rumah tangga.

Terlebih, para istri juga sering mengalami kekhawatiran dan merasa takut apabila sewaktu-waktu suami direbut oleh wanita lain. Untuk itu, istri hendaknya membentengi rumah tangga mereka sejak dini. Salah satunya yaitu dengan memanjatkan doa agar suami tidak selingkuh dan terhindar dari maksiat.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang hatinya terbuka untuk berdo’a, maka pintu-pintu rahmat (itu) akan dibukakan untuknya. Tidak ada suatu permohonan yang lebih disenangi oleh Allah SWT dari pada permohonan (bagi) orang yang meminta keselamatan. Sesungguhnya do’a itu bermanfa’at bagi sesuatu yang sedang terjadi dan juga yang masih belum terjadi. Serta tidak ada yang dapat menolak takdir kecuali do’a (kita), untuk itu berpeganglah wahai hamba Allah pada do’a.” (HR. Turmudzi dan Hakim)

Lalu apa doa agar suami tidak selingkuh? Apa doa agar suami tidak selingkuh dan tergoda wanita lain? Yuk simak dibawah ini

Baca Juga:

Berikut Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Terhindar Dari Maksiat

Para Istri Baca Ini! Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Terhindar Dari Maksiat

Image Source: tandapagar.com

Doa Pertama

“Allahumma innaa nas-alukat taubata wa dawaamahaa wa na’uudzu bika minal ma’shiyyati wa asbaabihaa wa dzakkirnaa bil khaufi minka qabla hujuumi khatharaatihaa wahmilnaa ‘alan najaati minhaa wa minat tafakkuri fii tharaaiqihaa wamhumin quluubinaa halaawata majtanainaahu minhaa wastabdilhaa bil karaahati lahaa wath thama’i limaa huwa bidhiddihaa.”

Artinya: “Ya Allah, kami memohon petunjuk kepada-Mu sehingga kami senantiasa bertaubat dari segala dosa dan kesalahan. Dan saya berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat serta sebab-sebabnya, dan jadikanlah kami senantiasa ingat kepada-Mu, sebelumnya datangnya keinginan untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya. Selamatkanlah karenanya ada perasaan tidak suka senantiasa pada perbuatan maksiat dan terbitkanlah dalam hati kami ada rasa loba untuk berbuat sebaliknya.”

Doa Kedua

“Walqoytu a’laika mahabbatam minii wa litusna’a ‘alaa ‘aini.”

Artinya: “Aku telah memberikan kepadamu sebuah kasih dan sayang yang datang dari-Ku, dan agar 

engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku.”

Baca doa pertama dan doa kedua tersebut setiap saat, terutama setelah shalat!

Doa Ketiga

Para istri hendaknya membaca doa agar suami tidak selingkuh dan sayang sama istri. Seperti yang tertuang dalam Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 3.

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Teks Latin:

“QUL IN KUNTUM TUHIBBUUNA LAAHA FATTABI'UUNII YUHBIBKUMU LAAHU WAYAGHFIR LAKUM DZUNUUBAKUM WALAAHU GHAFUURUN RAHIIM.”

Artinya: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Imran: 31)

Demikian penjelasan diatas tentang bacaan doa agar suami tidak selingkuh dan terhindar dari maksiat. Semoga bermanfaat!