7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 12 Dec 2019

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Tempat Wisata Sentul - Image from gunung.id

Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian Selain Puncak, tempat wisata Sentul berikut ini juga nggak kalah menarik loh!

Bagi sebagian warga Ibu Kota dan sekitarnya, mungkin Puncak menjadi wisata yang sangat lazim untuk dikunjungi. Namun tahukah kamu? Di Sentul Bogor juga terdapat wisata yang nggak kalah menarik loh!

Penasaran apa aja? Yuk, simak 7 tempat wisata Sentul Bogor berikut ini, dijamin nggak bakal nyesel deh!

Baca Juga :
1. 7 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi
2. 5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan
3. Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Tempat Wisata Sentul 2019

Sentul pada awalnya bernama Bukit Sentul, kemudian berubah menjadi Sentul City, yaitu sebuah kawasan kota pegunungan dengan luas 3000 hektar, dan berada di ketinggian 215-500 meter dpl.

Sentul City berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, atau lebih tepatnya di sebelah timur Kota Bogor.

Kota pegunungan yang dikembangkan oleh PT. Sentul City Tbk. ini, dibangun sebagai tempat hunian sekaligus pariwisata. Makanya gak heran ketika menuju Sentul City, kamu akan menemukan berbagai macam wisata.

Dan berikut ini 7 tempat wisata Sentul Bogor yang wajib kamu kunjungi saat liburan.

1. Air Terjun Bidadari

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Air Terjun Bidadari - Image from www.instagram.com

Tempat wisata Sentul Air Terjun Bidadari bisa dibilang tempat wisata yang sangat populer. Pasalnya, selain bisa melihat pemandangan air terjun setinggi 50 meter, kamu juga bisa berenang di kolam renang dengan air yang berasal langsung dari air terjun tersebut. Asyik banget kan?

Kawasan Air Terjun Bidadari disebut juga dengan tempat wisata Sentul Paradise Park. Selain wahana air, disini kamu juga bisa lho melakukan aktivitas lainnya, misalnya flying fox, mendayung perahu, dan hunting spot untuk berfoto.

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Air Terjun Bidadari - Image from www.instagram.com

Buat kamu yang penasaran, langsung aja kunjungi Sentul Paradise Park di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Wisata ini buka dari jam 6 pagi hingga 5 sore, HTM nya cukup murah kok, yaitu 40,000 IDR untuk weekdays, dan 50,000 IDR untuk weekend.

2. Curug Leuwi Hejo

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Curug Leuwi Hejo - Image from www.instagram.com

Buat kamu yang gemar menjelajahi curug atau air terjun, kamu wajib banget ke Curug Leuwi Hejo.

Selain airnya yang kehijauan, Curug Leuwi Hejo juga mempunyai arus yang tidak terlalu kencang, serta kolam alami yang cukup luas, nggak heran deh tempat ini terkenal di kalangan traveler muda!

Pastikan kamu berenang sepuasnya ya! Pasalnya, untuk menjangkau curug ini, kamu harus berjalan kaki sekitar 1 km dari tempat parkir.

Tertarik? Yuk, kunjungi Curug Leuwi Hejo di Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Wisata ini buka dari jam 6 pagi – 05.30 sore, HTM nya 10,000 IDR aja!

3. Jungleland Sentul

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Jungleland Sentul - Image from kabarmedan.co

Kamu ingin mengajak sekeluarga berlibur? Jungleland Sentul bisa jadi pilihan terbaik.

Wisata tematik ini telah menggunakan standar internasional, sehingga kamu nggak perlu khawatir lagi soal kualitas dan keselamatan ketika menaiki wahana permainan yang ada di kawasan ini.

Disini, kamu bisa menikmati empat wahana utama, yaitu Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. Kamu bisa mengeksplor permainan zona Mysteria, yaitu Magic Bike, Mega Drops, dan Fire Pots. Sedangkan di zona Carnivalia, kamu bisa menikmati wahana Air Race dan Flight Academy.

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Jungleland - Image from www.instagram.com

Untuk anak-anak, tersedia permainan di zona Tropicalia, mulai dari Harvest Time, North Pole, Mini Bumper Car, Water Plump, hingga Ship Adventure. Dan di zona Explora, kamu akan mendapatkan edukasi seputar dunia binatang. Seru banget kan, bisa bermain sambil belajar?

Makanya, yuk segera kunjungi Jungleland Sentul di Jl. Jungleland Boulevard Kawasan Sentul Nirwana - Bogor. Kamu bisa mengunjunginya setiap hari, dari jam 09.00 - 16.00 WIB. HTM nya 165,000 IDR untuk weekdays, 220,000 IDR untuk weekend, dan 250,000 IDR untuk high season.

4. Ah Poong Food Market

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Ah Poong Food Market - Image from twitter.com

Ah Poong Food Market merupakan tempat wisata Sentul terbaru yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Disini, kamu bisa menikmati banyak sekali sajian kuliner, mulai dari nasi timbel, nasi kebuli, bakso Malang, sop buntut, sop konro, sampai rujak ulek khas Surabaya! Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa menikmati aneka minuman dingin khas daerah-daerah di Indonesia.

Selain makan, kamu juga bisa menikmati spot selfie dan wahana permainan seperti perahu dayung dan panahan. Ada juga wahana kuda poni yang bisa dinaiki oleh adikmu. Menarik banget kan? 

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Ah Poong Food Marke - Image from www.instagram.com

Tertarik mengunjunginya? Yuk segera cus ke Jln. MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Cipambuan, Kec. Babakan Madang, Bogor. Buka tiap hari dari jam 08.00 - 22.00 WIB, HTM nya murah kok, cuma 10,000 IDR aja per orang.

5. Edensor Hills

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Edensor Hills - Image from www.instagram.com

Siapa yang suka Staycation? Yap, buat kamu yang lebih suka liburan dengan menetap di suatu hotel, kamu wajib mengunjungi Edensor Hills yang berlokasi di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Selain pelayanan kamar yang prima, di Edensor Hills Villa, Resort & Cafe ini kamu juga bisa mendapatkan pemandangan alam dan arsitektur bangunan ala Eropa.

Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa mengambil foto di spot yang instagrammable, cocok banget buat kamu yang demen eksis di media sosial. 

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Edensor Hills - Image from www.instagram.com

Tempat ini juga menyajikan menu Asia dan Internasional, loh! Dijamin deh, kamu nggak bakal nyesel staycation disini. Nah, untuk biaya menginapnya sendiri, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari 1,460,000 IDR per malam, dan 50,000 IDR untuk harga makanan dan minuman per orang.

6. Bukit Hambalang

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Bukit Hambalang - Image from www.instagram.com

Hayo, siapa yang suka olahraga trail? Yap, Bukit Hambalang merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu pecinta olahraga. Mulai dari lari, bersepeda, hingga bersepeda-motor, semua bisa kamu lakukan disini.

Di wisata yang terletak di Hambalang, Kecamatan Citeureup, Bogor ini, kamu akan dimanjakan oleh lintasan Bukit Hambalang yang menanjak dan tidak landai, yang dipenuhi dengan pepohonan atau rerumputan sepanjang jalan.

Kamu juga bisa bersantai dengan berkemah di Villa Bukit Hambalang atau Hambalang Park. Wahana agrowisata ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti flying fox, playground, dan kolam renang.

7. Sentulfresh

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Sentulfresh - Image from www.iics.sch.i

Hidup di kota Besar, pasti akan membuat adik maupun ponakanmu malas untuk berinteraksi dengan hewan.

Nah, di Sentulfresh yang berlokasi di Kampung Cijulang, RT.03/RW.03, Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Bogor ini, kamu bisa mengajak adikmu untuk berdekatan dengan hewan seperti sapi, kelinci, ikan, rusa, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, mereka juga akan diajarkan cara memerah susu sapi lho! Unik banget kan? 

7 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian 

Sentulfresh - Image from sentulfresh.com

Wisata edukasi ini dapat menampung hingga 450 orang dalam sehari dan dapat ditutup untuk kegiatan field trip. Disini, terdapat lebih dari 20 kolam ikan dan 100 ekor sapi, bisa bayangin kan gimana gembiranya anak-anak ketika main kesini?

Nah, untuk HTM nya, kamu perlu menyiapkan budget 200,000 IDR untuk paket edukasi keluarga, dengan kapasitas maksimal 4 orang.

Tempat Wisata Sentul Bogor yang Kekinian Dari tempat wisata Sentul yang sudah kita bahas ini, manakah yang sudah pernah kamu kunjungi?

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb