5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan

 29 Nov 2019  Isfatu Fadhilatul

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan

Tempat wisata di Tasikmalaya - Image from enaknyakemana.com

Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan Udah punya planning mau kemana liburan akhir tahun? Jika belum, nggak ada salahnya mengunjungi tempat wisata di Tasikmalaya berikut ini.

Tasikmalaya adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat. Seiring dengan perkembangannya, kota ini mendapat julukan sebagai 'Sang Mutiara dari Priangan Timur'.

Selain pembangunan kotanya yang semakin maju, ternyata Tasikmalaya juga punya banyak destinasi wisata lho! Penasaran apa aja? Yuk, simak penjelasannya berikut ini ya..

Baca Juga :
1. 7 Pantai Baru di Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
2. 7 Destinasi Wisata Ponorogo Terbaru yang Wajib Dikunjungi
3. 7 Tempat Wisata Jepara yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Lagi Ngehits

Kota Tasikmalaya berada tepat di tengah-tengah jantung bumi Priangan Timur dan Selatan, dan diapit oleh Ciamis yang mempunyai objek wisata legenda yaitu Pangandaran, Sumedang dengan objek wisata museumnya, dan Garut yang terkenal akan dodolnya yang tersohor.

Meskipun letaknya terbilang jauh dari Jakarta, tapi rasanya nggak bakal nyesel deh ke kota ini, karena Tasikmalaya mempunyai objek wisata yang ciamik banget, di antaranya yaitu :

1. Taman Wisata Karang Resik 

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan

Taman Wisata Karang Resik - Image from backpackerjakarta.com

Nggak kalah dari Taman Mini Indonesia yang ada di Jakarta, Taman Wisata Karang Resik ini juga dikemas dengan tatanan yang menarik, sehingga tidak pernah sepi pengunjung.

Taman yang memiliki luas 32 hektar ini mengusung konsep wisata alam, atraksi dan edukasi, yang dipadukan dengan agrowisata. Disini kamu bisa menikmati banyak wahana, salah satu yang paling terkenal yaitu rumah Hobbit hingga “The Lodge Maribaya” di dalamnya.

Nggak cuma itu saja, buat kamu yang suka selfie-selfie, disini kamu akan dimanjakan dengan banyak spot foto yang pastinya instagramable banget deh! Tertarik? Yuk segera kunjungi Taman Wisata Karang Resik yang ada di Jl. Dr. Moh. Toha No.331, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tiket masuknya juga murah banget, cuma Rp. 5.000 per orang. Kamu bisa kesini setiap hari, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

2. Tonjong Canyon Cipatujah

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan

Tonjong Canyon Cipatujah - Image from explorewisata.com

Tempat wisata di Tasikmalaya terbaru selanjutnya yaitu Tonjong Canyon Cipatujah. Tempat ini cocok banget buat kamu penggemar jelajah alam dan wisata trekking.

Nggak sedikit orang yang menyebut Tonjong Canyon sebagai replika dari Green Canyon. Akan tetapi ngarai kecil yang tersembunyi ini bisa dikatakan memiliki keistimewaannya sendiri.

Ngarai ini didominasi oleh tebing berbatu berwarna kecoklatan, dengan aliran sungai Tonjong yang tenang, dijamin deh kamu bisa menikmati keindahan ngarai ini dari sisi mana pun!

Tunggu apa lagi? Yuk, segera kunjungi Tonjong Canyon Cipatujah di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

3. Danau Lemona

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan

Danau Lemona - Image from travelingyuk.com

Tasikmalaya memang nggak punya danau alami, tapi bukan berarti kota ini nggak bisa menawarkan wisata air yang asyik. Di Danau buatan yaitu danau Lemona, kamu bisa memanjakan mata sekaligus perut kamu.

Danau ini merupakan kolam ikan yang besar, dilengkapi dengan sejumlah saung di pinggirannya. Untuk bisa sampai ke saungnya, kamu harus melewati jembatan gantung yang terbuat dari bambu.

Kalau nggak mau melewati jembatan, kamu juga bisa kok menuju saung dengan menggunakan perahu tarik. Wah seru banget!

Di saung, kamu bisa memesan masakan khas Danau Lemona, yaitu kuliner berbahan dasar ikan air tawar dan masih banyak kuliner lainnya.

Lokasi Danau Lemona : Jalan Raya Salopa, Salopa, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Jam Operasional : Setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

4. Jembatan Akar Santoaan

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan

Jembatan Akar Santoaan - Image from www.tripzilla.id

Jembatan akar Santoaan ini terbentuk dari dua pohon yang tumbuh dan terpisahkan oleh sungai Santoaan yang terletak di wilayah Gunung Galunggung.

Untuk bisa sampai ke Jembatan Akar Santoaan ini, kamu membutuhkan tenaga yang ekstra. Kamu harus trekking kurang lebih sejauh satu kilometer dari titik perhentian terakhir menggunakan kendaraan bermotor.

Tapi dijamin deh, rasa lelahmu akan terbayarkan dengan pemandangan yang mengesankan, mulai dari sejuknya alam pegunungan saat pagi hari, asrinya sawah yang menghijau, segarnya udara, hingga panorama perbukitan nan jauh di sana.

Karena bentuk dan lokasinya yang unik, nggak salah apabila banyak orang yang menilai jembatan ini begitu eksotis. Tertarik? Yuk segera menuju ke Kampung Tataru, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

5. Bukit Kacapi

5 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan

Bukit Kacapi - Image from instagram.com

Siapa sih yang nggak suka main air sambil menyaksikan pemandangan yang indah? Sensasi unik ini bisa kamu dapatkan di Bukit Kacapi, Tasikmalaya. Disini terdapat kolam renang dengan pemandangan kebun teh yang istimewa sebagai backgroundnya.

Selain kolam renang, kamu juga bisa menikmati sensasi rumah pohon yang unik, pas banget buat berfoto. Dengan angle yang tepat, dijamin deh kamu bisa mendapatkan foto yang mengesankan!

Lokasi Bukit Kacapi : Kurjati, Tanjungkarang, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Jam Buka : Setiap hari, pukul 08.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp 5.000 per orang

Dari kelimaTempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru Cocok untuk Liburan, manakah yang sudah pernah kamu coba?