7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

 10 Dec 2019  Isfatu Fadhilatul

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah Sandal bali merupakan salah satu oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Bali.

Kamu bingung cari oleh-oleh khas Bali? Nah, selain pie susu yang sudah sangat terkenal, kamu juga bisa membawa sandal Bali sebagai oleh-oleh lho! Selain lebih awet dan tahan lama, sandal Bali juga mempunyai corak yang sangat khas.

Dan berikut ini 7 tempat di Bali yang bisa jadi pilihan kamu sebagai destinasi belanja sandal Bali.

Baca Juga :
1. 7 Fakta Unik Tentang Bali yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
2. 5 Referensi Hotel di Ubud Bali yang Murah dan Nyaman
3. Referensi Rooftop Bar di 4 Kota Besar Indonesia

Apa sih yang Keunggulan Sandal Bali?

Kamu pasti bertanya-tanya kan, kenapa harus memilih sandal Bali sebagai oleh-oleh dikala berlibur ke pulau Dewata?

Nah, produk sandal Bali sendiri merupakan komoditas unggulan usaha kecil masyarakat Bali. Souvenir yang satu ini adalah produk yang paling diminati, karena berhasil menembus pasar luar negeri.

Nggak main-main, produk sandal Bali memberikan kontribusi terhadap ekspor Bali mencapai angka 0,45 persen dari total seluruh ekspor senilai 341,81 juta dolar AS.

Sandal Bali mempunyai keistimewaan tersendiri, diantaranya yaitu desain dan coraknya yang disukai oleh wisatawan dalam dan luar negeri.

Selain desainnya yang unik, sandal Bali juga menggunakan bahan yang berkualitas lho! Bahkan dipakai bertahun-tahun pun nggak bakal rusak.

Tidak seperti sandal pada umumnya, sandal Bali menggunakan bahan dasar perpaduan karet dan busa, sehingga membuatnya sangat nyaman ketika dipakai.

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Selain kedua bahan tersebut, bahan-bahan lainnya yang digunakan untuk membuat sandal ini juga mempunyai kualitas yang tinggi. Makanya nggak heran jika sandal Bali sampai diekspor ke luar negeri. Kualitasnya yang nomor satu menjadikan sandal Bali patut dimiliki.

Keunikan lain yang membuat kamu wajib membeli sandal Bali adalah modelnya yang beragam. Ada model sandal jepun Bali yang menggunakan hiasan bunga kamboja, ada pula sandal Bali wanita dengan hiasan cantik yang akan memberikan kesan anggun kala dikenakan. Menariknya lagi, ada pula sandal Bali wanita dengan model flat dan model wedges yang kekinian.

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Sebagai warga Indonesia, sudah sepatutnya kita bangga dengan produk dari Bali yang digemari hingga ke luar negeri ini. Motif dan corak khas Bali yang ada pada sandal Bali, dapat menjadi alat untuk mempromosikan budaya Bali.

Untuk membantu menjaga keberadaan produk dari Bali ini, bisa kita lakukan dengan cara memakai sandal Bali dalam kehidupan sehari-hari.

7 Tempat Di Mana Kamu Bisa Mendapatkan Sandal Bali yang Berkualitas

Setelah mengetahui review dari sandal Bali, pastinya kamu makin nggak sabar ingin segera membelinya kan? Nah, sebelum kamu membeli sandal Bali, kamu mesti tahu dulu nih tempat-tempat yang menyediakannya.

Kamu harus memilih tempat yang tepat agar bisa berbelanja dengan nyaman dan mendapatkan harga miring. Yuk, intip 7 tempat berikut yang menjual souvenir berupa sandal Bali.

1. Pasar Seni Kuta

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Pasar Seni Kuta merupakan tempat pertama yang wajib dikunjungi untuk mendapatkan sandal Bali. Pasar yang berlokasi di Legian, tepatnya di seberang Matahari Shopping Mall Kuta Center ini, menawarkan beragam produk dengan harga miring.

Oleh-oleh khas Bali bisa kamu dapatkan di sini. Mulai dari pernak-pernik, bed cover, topi, hingga sandal. Model sandalnya pun sangat beragam, mulai dari sandal Bali etnik hingga sandal Bali yang kekinian.

Tenang aja, kantong kamu nggak bakal bolong kok, karena kamu bisa membeli produk sandal Bali dari harga Rp15-30 ribuan aja, hemat banget kan? Makanya, segera kunjungi Pasar Seni Kuta pada jam buka dari jam 8 pagi hingga 7 malam WITA.

2. Pasar Badung

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Kamu ingin mengunjungi pasar yang lebih lengkap di Bali? Kunjungi aaja Pasar Badung.

Yap, pasar ini tergolong pasar tradisional yang menyediakan aneka komoditas pokok hingga souvenir. Di Pasar Badung, kamu bisa membeli barang secara grosir, jadi jika kamu ingin membeli sandal Bali dengan jumlah yang banyak, maka kamu akan mendapatkan harga yang semakin miring.

Kamu bisa membeli sandal Bali murah dengan aneka pilihan dan corak dengan kisaran harga Rp 30 ribuan aja! Yuk, segera kunjungi Pasar Badung yang berlokasi di Jalan Sulawesi, Denpasar, Bali ini. Buka 24 jam loh!

3. Pasar Kumbasari

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Buat kamu para penggemar seni, jangan sampai melewatkan Pasar Kumbasari ya! Pasalnya, pasar yang berlokasi di Jalan Sulawesi kota Denpasar ini menawarkan aneka macam sandal Bali mulai dari sandal bali Bunga, hingga motif lainnya dengan kisaran harga hanya Rp50 ribuan saja.

Berdekatan dengan kawasan Pasar Badung, di pasar ini kamu juga bisa membeli oleh-oleh lainnya, seperti aksesoris, patung, hingga lukisan. Jangan khawatir, pasar ini buka 24 jam kok, jadi nggak usah buru-buru ya!

4. Pasar Seni Sukawati

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Nah, buat kamu yang lagi berlibur ke kawasan Gianyar, maka kamu tidak boleh melewatkan Pasar Seni Sukawati. Lokasi pasar ini memang berada di perbatasan Denpasar dan Gianyar, tepatnya di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar, Bali.

Jika kamu hendak berbelanja di tempat ini, sebaiknya pilihlah waktu yang sangat pagi, karena saat itu belum banyak orang yang berbelanja, sehingga kamu bisa berbelanja dengan nyaman tanpa perlu berdesakan. Selain itu, harga barang juga lebih murah saat pagi hari.

Di Pasar Seni Sukawati, kamu bisa mendapatkan sandal Bali murah Rp 10 ribu saja lho! Murah banget kan? Nggak cuma sandal, di pasar ini kamu bisa membeli kaos dan aneka souvenir apik. Makin banyak belanjaan kamu, makin murah harganya.

Catat jam bukanya ya, untuk pasar seni buka jam 10:00 – 17:00 WITA, dan untuk pasar lokal, buka dari jam 8:00 – 15:00 WITA.

5. Pasar Seni Guwang Sukawati

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Pasar yang berlokasi di desa Guwang, Gianyar ini sebenarnya tak jauh dari Pasar Seni Sukawati, namun pamornya masih kalah populer, meski lokasinya berdekatan.

Akan tetapi, kondisi Pasar Seni Guwang jauh lebih rapi dengan tempat parkir yang lebih luas. Di sini, kamu bisa membeli banyak barang menarik untuk buah tangan sepulang dari Bali. Kamu bisa membeli sepasang sandal Bali mulai dari harga Rp. 15 ribuan aja.

Pasar Seni Guwang buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA.

6. Pasar Seni Ubud

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Mirip dengan Pasar Seni Sukawati, Pasar Ubud yang berlokasi di Jalan Raya Ubud No.35 – Ubud, Bali ini juga menyediakan cendera mata, pakaian, layang-layang, patung, hingga lukisan. Namun yang menjadikan pasar seni ini berbeda dengan pasar lainnya adalah kualitas barangnya. Di pasar ini, semua barang dijamin berkualitas tinggi.

Selain barang, kamu juga bisa menemukan aneka jajanan unik khas Bali. Sebaiknya, datanglah pagi-pagi untuk berbelanja sebelum dipadati turis. Harga sandal Bali yang dipatok di pasar ini berkisar antara Rp. 20-50 ribuan aja.

Catat jam bukanya ya, tiap hari pukul 04:00 hingga 18:00 WITA.

7. Kampung Souvenir

 7 Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah

Sesuai dengan namanya, kampung ini menjadi tempat yang lengkap untuk membeli aneka souvenir khas Bali. Kamu bisa dengan mudah menemukan tempat ini, pasalnya Kampung Souvenir hanya berjarak 2 KM dari tol Benoa, tepatnya di Jalan Sidakarya no. 30B Denpasar, Bali.

Di sini kamu bisa menemukan beragam sandal Bali dengan kualitas prima, yang dijual dengan harga mulai Rp. 15 ribu saja hingga kisaran termahal yaitu Rp. 50 ribuan. Cukup murah kan?

Nah, jika kamu ingin membeli sandal Bali dalam jumlah banyak, maka tempat ini merupakan tempat yang paling tepat. Kampung Souvenir buka setiap hari mulai pukul 10.00 WITA - 20.00 WITA.

Tempat yang Tepat Untuk Belanja Sandal Bali Murah Jadi gimana? Makin nggak sabar kan buat belanja sandal Bali? Selamat berlibur..