7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

 05 Dec 2019  Isfatu Fadhilatul

7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

Ilustrasi gunung Bromo - Image from id.pinterest.com

Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker Kamu berencana liburan ke Bromo? Yuk, temukan pilihan penginapan di Bromo yang murah dan nyaman disini.

Liburan akhir tahun sebentar lagi, kamu sudah menentukan destinasi liburanmu? Kalau belum, tidak ada salahnya mengunjungi Gunung Bromo, sekalian menginap juga seru lho! Nah, berikut daftar penginapan di Bromo yang bisa jadi referensi kamu.

Baca Juga :
1. 5 Referensi Hotel di Ubud Bali yang Murah dan Nyaman
2. 7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable
3. 7 Destinasi Wisata Ponorogo Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Penginapan di Bromo Pasuruan

Gunung Bromo yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur ini memang nggak pernah sepi pengunjung. Selain bisa merasakan dinginnya Gunung Bromo, kamu juga bisa lho menikmati wisata lainnya yang lokasinya masih berdekatan dengan gunung Bromo.

Misalnya seperti Air Terjun Madakaripura, Bukit Teletubbies, Bukit Mentigen, dan masih banyak wisata lainnya.

Nah, untuk mengeksplor semua wisata itu, kamu membutuhkan waktu lebih dari 1 hari, oleh karena itu kamu perlu menyiapkan penginapan. Berikut beberapa penginapan di Bromo untuk backpacker yang bisa jadi pilihan kamu.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, harga penginapan berikut ini juga terjangkau, yaitu mulai dari Rp 100 ribuan aja. Aman banget deh buat kantong backpacker!

1. Hotel Tampiarto

7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

Hotel Tampiarto - Image from www.1001malam.com

Penginapan di Bromo murah yang pertama yaitu Hotel Tampiarto. Hotel yang berlokasi di jalan Suroyo No. 15, Probolinggo ini menyediakan 57 kamar dengan fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya yaitu peralatan mandi, AC, kulkas, TV, dan lain sebagainya.

Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas pendukung seperti kolam renang indoor dan outdoor, BBQ, kedai kopi, resto, bar, conference room, lounge, dan rental sepeda. Wah, lengkap banget kan?

Tenang aja, untuk mendapatkan semua fasilitas itu, kamu hanya perlu merogoh kocek 150 Ribu-an aja! Yuk, buruan reservasi sekarang.

2. Yoschi’s Hotel

7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

Yoschi’s Hotel - Image from www.instagram.com

Jika kamu ingin merasakan sensasi Bali, kamu nggak perlu jauh-jauh kesana kok. Karena di Yoschi’s Hotel kamu bisa mendapatkan itu semua.

Selain mempunyai konsep ala Bali, hotel yang berlokasi di jalan Wonokerto km 1, Sukapura, Probolinggo ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap lho! Seperti peralatan mandi, TV, resto, kedai kopi, lounge, massage, layanan kamar, hingga area parkir.

Yuk, nikmati keindahan Bromo sekaligus merasakan vibe Bali di Yoschi’s Hotel. Kamu hanya perlu menyiapkan budget 240 ribu-an aja.

3. Bromo Park Hotel

7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

Bromo Park Hotel - Image from www.instagram.com

Penginapan di Bromo Tengger selanjutnya adalah Bromo Park Hotel. Hotel ini cocok banget buat kamu yang menyukai tempat bergaya modern dengan sentuhan dekorasi artistik.

Hotel yang berlokasi di jalan Dr. Sutomo No. 70, Probolinggo ini mempunyai fasilitas kamar yang cukup mumpuni, seperti peralatan mandi yang lengkap, TV, kulkas, serta safety box.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas penunjang lainya, seperti BBQ, kedai kopi, resto, conference room, lounge, hingga layanan kamar.

Tenang aja, meskipun mempunyai fasilitas yang lengkap, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam kok. Kamu hanya perlu menyiapkan budget mulai dari 320 ribu-an aja!

4. Homestay Bukit Indah @ Bromo

7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

Homestay Bukit Indah @ Bromo - Image from www.pegipegi.com

Jika kamu mencari penginapan di Bromo yang murah untuk digunakan sekeluarga, maka Homestay Bukit Indah @ Bromo adalah pilihan terbaik.

Tempat ini menawarkan penginapan dengan vibe seperti rumah sendiri yang dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar tidur yang nyaman, peralatan mandi lengkap, TV, dapur, ruang tamu, hingga area parkir.

Dengan harga mulai dari 420 ribu-an aja per malam, kamu sudah bisa menginap di homestay ala rumah sendiri ini. Tertarik? Yuk segera reservasi online maupun kunjungi langsung di jalan Raya Gunung Bromo Cemoro Lawang.

5. Homestay Tengger Asri 1 @ Bromo

7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

Homestay Tengger Asri 1 @ Bromo - Image from www.pegipegi.com/

Nah, buat kamu yang mencari penginapan di Bromo yang bagus, maka Homestay Tengger Asri 1 @ Bromo bisa jadi opsi pertamamu.

Selain dilengkapi dengan fasilitas yang murah, penginapan ini juga mempunyai view yang asri, sehingga memberikan kamu ketenangan dan kenyamanan.

Dengan harga mulai 800 ribu-an aja, kamu sekeluarga sudah bisa menginap di penginapan yang berada di jalan Raya Gunung Bromo Desa Wonotoro ini.

6. Homestay Ngadisari Cantik @ Bromo

7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

Homestay Ngadisari Cantik @ Bromo - Image from www.pegipegi.com

Homestay yang berada di jalan Raya Gunung Bromo No. 1, Desa Wonotoro ini sangat memudahkan kamu untuk menjangkau langsung wisata Gunung Bromo.

Dengan harga mulai dari 500 ribu-an aja, kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang cukup lengkap seperti set peralatan mandi, TV, kamar tidur yang nyaman, dan area parkir.

7. Cafe Lava Hostel

7 Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker

Cafe Lava Hostel - Image from www.instagram.com

Cafe Lava Hostel merupakan penginapan yang cukup menarik, karena tidak pernah sepi pengunjung. Lokasinya yang strategis yaitu dekat dengan pintu masuk wisata Bromo menjadikan penginapan ini lebih unggul dari pada penginapan lainnya.

Penginapan ini juga mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya yaitu akomodasi, restoran, sarapan prasmanan, serta tempat parkir pribadi. 

Semua kamar di penginapan ini dilengkapi dengan TV layar datar,kamar mandi pribadi, dan Wi-Fi gratis. Selain itu, Cafe Lava Hostel juga menyediakan jasa layanan wisata dan pemesanan tiket.

Menariknya lagi, penginapan yang berlokasi di Cemoro Lawang, Ngadisari ini menawarkan kamarnya dengan harga yang sangat murah, yaitu berkisar 200 ribu-an aja per malamnya. Wah, cocok banget deh buat backpacker!

Penginapan Di Bromo yang Murah, Cocok Untuk Backpacker
Nah, dari ketujuh tempat penginapan di Bromo yang sudah kita bahas ini, manakah yang jadi pilihanmu?