7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

 02 Dec 2019  Isfatu Fadhilatul

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

Kota Batu - Image from www.hipwee.com

Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable Ketika berwisata ke Jawa Timur, jangan sampai melewatkan 7 wisata Batu Malang berikut ini ya!

Siapa sih yang nggak kenal dengan kota Batu? Kota yang dulunya merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan ini mempunyai banyak sekali tempat wisata, jadi nggak heran kalau sekarang kota ini bernama Kota Wisata Batu (KWB).

Penasaran apa saja wisata yang ada di kota Batu? Yuk, simak rangkuman tentang wisata Batu Malang 2019 berikut ini. 

Baca Juga :
1. 7 Pantai Baru di Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
2. 7 Destinasi Wisata Ponorogo Terbaru yang Wajib Dikunjungi
3. 7 Tempat Wisata Jepara yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Wisata Batu Malang Terbaru 2019

Kota Batu adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri serta Malang-Jombang.

Di sebelah utara, Kota Batu berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan, Sedangkan di sebelah timur, selatan, dan barat berbatasan dengan Kabupaten Malang.

Kota Batu berada di ketinggian 700-2.000 meter, dengan suhu udara rata-rata mencapai 11-19 derajat Celcius. Oleh karena itu nggak heran jika kota ini terkenal akan kesejukannya.

Selain sejuk, kota Batu juga terkenal akan keindahan alam dan wisatanya. Melihat semua paket lengkap yang dimiliki kota Batu, maka nggak berlebihan rasanya jika kota ini dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa.

Nah, berikut beberapa referensi tempat wisata di Batu Malang yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kota Batu maupun di Kota Malang.

1. Batu Night Spectacular

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

Batu Night Spectacular - Image from id.pinterest.com/

Batu Night Spectacular atau BNS ini merupakan wisata sekaligus pasar yang hanya buka pada malam hari saja. Mulai dari komedi putar, taman lampion yang romantis, hingga seramnya rumah hantu dan permainan-permainan seru lainnya bisa kamu temui di Batu Malang wisata malam yang satu ini.

Jarak BNS berdekatan dengan wisata lainnya seperti Secret Zoo dan Eco Green Park, sehingga kamu dapat dengan mudah menjangkaunya. Tiket masuk BNS pun juga tergolong murah, yaitu Rp 30.000,00 untuk hari biasa, dan Rp 40.000 untuk weekend.

Tertarik? Yuk, segera kunjungi BNS pada jam operasional yaitu 15.00 – 23.00 WIB. Lokasinya di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

2. Eco Green Park 

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

Eco Green Park - Image from id.pinterest.com

Wisata yang satu ini termasuk dalam wisata edukasi yang aman untuk anak kecil, disini kamu bisa belajar bagaimana cara memerah sapi, memberi makan berbagai spesies burung, hingga menikmati keindahan taman bunga.

Dengan harga tiket masuk Rp 55.000,00 untuk hari biasa, dan Rp 75.000 untuk weekend, kamu sudah bisa merefresh pikiran sekaligus mempelajari satwa-satwa.

Menariknya lagi, kamu juga bisa membeli tiket terusan lho! Kamu bisa memilih ingin pergi ke mana setelah mengeksplor Eco Green Park. Misalnya ke Secret Zoo yang masih 1 komplek dengan Eco Green Park, atau mungkin Jatim Park 1 dan Jatim Park 3. Jadi hemat deh!

Yuk, segera kunjungi Eco Green Park di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

3. Coban Rais

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

Coban Rais - Image from www.nativeindonesia.com

Nah, buat kamu yang suka mengeksplor alam, kamu bisa mencoba mengunjungi wisata Batu Malang yang satu ini, yaitu Coban Rais.

The Lodge Maribaya-nya kota Batu ini menawarkan air terjun yang sangat bagus, selain itu kamu juga bisa mencoba wahana lainnya seperti sepeda layang, taman bunga, ayunan dari ketinggian, dan masih banyak lagi.

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

Wahana di Coban Rais - Image from www.jejakpiknik.co

Kamu nggak perlu khawatir merogoh kocek yang dalam, karena harga tiket masuk Coban Rais hanya 7.500 IDR per orang, murah banget kan? Yuk, segera kunjungi Coban Rais di Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Omah Kayu

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

Omah Kayu - Image from www.jejakpiknik.com

Batu Malang wisata Malang selanjutnya adalah Omah Kayu, tempat wisata ini mempunyai konsep alam namun tetap dengan desain yang ciamik.

Selain pesona alamnya yang super duper bagus, objek wisata yang satu ini juga sangat populer sebagai destinasi untuk berburu foto-foto yang instagramable. Cocok banget buat kamu yang suka eksis di media sosial.

Nggak cuma berfoto di kabin kayu yang eksotis, dengan menambah sedikit biaya ekstra, kamu juga bisa menikmati sensasi bermalam di salah satu kabin kayu tersebut, lho!

Lokasi Omah Kayu : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.
Jam buka : 09.00 – 17.00 WIB
HTM : 5.000 IDR

5. Secret Zoo

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

Secret Zoo - Image from ngalam.co

Jatim Park 2 (JTP 2) adalah objek wisata dengan konsep bermain dan belajar. JTP 2 terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Eco Green Park yang sudah kita bahas di awal, Museum Satwa, dan yang terakhir Secret Zoo.

Di Secret Zoo sendiri kamu bisa melihat berbagai satwa langka, dan berbagai fauna baik lokal maupun yang didatangkan dari mancanegara. Harga tiket masuk Secret Zoo adalah 84.000 IDR untuk hari biasa, dan 120.000 IDR untuk akhir pekan.

Agak mahal memang, tetapi melihat banyaknya fasilitas yang ditawarkan, yakin deh kamu nggak bakal nyesel!

Lokasi Secret Zoo : Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Jam Buka : 10.00 – 18.00 WIB

6. The Onsen Resort Batu 

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

The Onsen Resort Batu - Image from indonesia.tripcanvas.co

Jika kamu mencari Batu Malang wisata Jepang, maka The Onsen Resort Batu lah tempatnya. Meskipun sebuah resort, tempat ini juga bisa dijadikan tempat wisata lho, karena tanpa menginap kamu juga bisa mengunjungi tempat ini.

Dengan HTM Rp. 50.000 saja, kamu sudah bisa masuk ke resort bertemakan Jepang ini, menariknya lagi tiket tersebut bisa ditukarkan dengan 2 botol minuman. Jadi hemat kan?

Nah, buat kamu yang berencana menyewa kimono, kamu harus menambah biaya ekstra yaitu Rp. 150.000. Biaya ini sudah termasuk kimono, sandal bakiak, makeup beserta hair do dan aksesorisnya.

Menarik banget kan? Yuk, rasakan sensasi Jepang di The Onsen Resort Batu yang terletak di Jl. Raya Arumdalu – Songgoriti, Batu, Jawa Timur.

7. Paralayang  

7 Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable

Paralayang - Image from www.nativeindonesia.com

Baik siang maupun malam hari, Paralayang merupakan spot yang asik untuk menikmati pemandangan kota Batu. Selain melihat pemandangan dari ketinggian, disini kamu juga bisa menguji adrenalin dengan terbang paragliding lho!

Nah, buat kamu yang lebih suka santai di darat tapi nggak mau mati gaya, jangan khawatir! Karena banyak spot foto keren yang bisa kamu eksplor.

HTM : 5,000 IDR per orang, dan 350,000 IDR untuk paket paralayang.
Lokasi : Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Jam operasional : Setiap hari, 24 jam

Nah, setelah membaca Wisata di Batu Malang Terbaru 2019 yang Instagramable tersebut, bikin kamu makin nggak sabar untuk liburan kan?