2 Trik Manjur Usir Tikus di Rumah, Selain Pakai Racun!

05 Dec 2019  Arief Prasetyo

2 Trik Manjur Usir Tikus di Rumah, Selain Pakai Racun!

3 Tips dan Trik Usir Hama Tikus di Rumah, Nggak Cuma Siapkan Racun! - Image from www.merdeka.com

Usir tikus pakai racun biasanya berakhir dengan mati dimana-mana, kita nggak tahu. Tahunya saat sudah jadi bangkai, itupun harus cari dimana matinya itu tikus.
Ada cara yang lebih simple dan manjur. Baca nomor 2 dan 3.

Tikus memang dianggap sebagai hama, entah itu di sawah, kebun atau pun di rumah. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips dan trik untuk mengusir hama ini dari rumah kalian.
Banyak orang yang bersusah payah mengusir hewan ini dari rumah. Tikus banyak merusak barang dan mencuri makanan di rumah. Banyak baju, celana bahkan kasur menjadi rusak gara-gara hewan satu ini.
Hama kecil ini, selain merusak perabotan rumah, ia juga mengambil dan memakan makanan yang terletak di meja maupun yang disimpan di lemari.
Hewan satu ini terkenal kotor, ia sering hidup di saluran air yang kotor. Oleh karena itu, banyak orang yang benci dengan hewan yang bernama tikus ini.
Memiliki rumah yang bersih adalah impian bagi banyak orang. Terutama rumah bersih dengan sirkulasi udara yang baik dan terhindar dari binatang kotor seperti tikus.
Dilansir dari Triangle Pest Control, ada beberapa tips dan trik membasmi tikus di rumah.

Baca Juga:

Tips dan Trik Untuk Membasmi dan Mencegah Tikus Datang ke Rumah:

1. Umpan dan racun di luar rumah

Trik yang pertama yakni memberikan umpan sekaligus racun untuk menyingkirkan tikus. Namun, pemberian umpan dan racun haruslah di luar rumah.
Ketika kalian memberikan umpan dan racun di dalam rumah, secara tidak langsung tikus dapat menyebarkannya ke seluruh rumah.
Pastikan umpan dan carun tikus di tempat teertutup supaya tidak dapat dijangkau anak-anak.

Baca Juga:

2. Bersihkan sisa makanan

Tikus merupakan hewan yang tergolong cerdik. Mereka dapat menemukan makanan yang tersembunyi sekali pun. Tips pertama adalah tutuplah tempat sampah yang ada di rumah kalian.
Jika kalian memilii hewan peliharaan, sebisa mungkin kalian memberikan makanan di luar rumah. Buanglah bekas makanan hewan peliharaan kalian jika ada sisa.

Jangan meninggalkan wadah makanan hewan peliharaan dalam keadaan kotor. Hal tersebut akan membuat para tikus datang ke rumah kalian. Pastikan kalian menyimpan makanan hewan di tempat yang tidak dapat dijangkau tikus.

Baca Juga:

3. Hilangkan habitat tikus

Tutup semua celah yang dapat membuat tikus tidak dapat masuk kedalam rumah. Jika terdapat puing atau barang berserakan di rumah, sebisa mungkin di rapihkan.
Letakkan paling tidak diketinggian satu meter dari tanah. Bersihkan tanaman yang lebat di rumah kalian. Kebanyakan tikus menjadikan tanaman tersebut sebagai rumahnya.

Karena tanaman tersebut sangat rimbun dan melindungi mereka dari angin, hujan dan bahkan predator untuk memangsanya.

Baca Juga:

Itulah cara untuk mengatasi hama tikus yang sering muncul disekitar rumah. Lakukan cara ini tidak ada lagi cerita tikus yang merusak baju di lemari atau anda sering kehilangan makanan di meja.

Demikian yang bisa kami sampaikan semoga dengan adanya artikel bisa memberikan informasi bagaimana mengatasi masalah tersebut. Terimakasih.

berita
tikus
hama

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa