Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris

 30 Nov 2019  Isfatu Fadhilatul

Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris

Jual makanan online paling laris - Image from id.pinterest.com

Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris Ingin terjun ke dunia bisnis? Awali dengan jual makanan online. Cari tahu kiatnya disini.

Saat ini terdapat banyak sekali ide bisnis yang berkembang di masyarakat, salah satunya adalah bisnis kuliner. Nah, untuk kamu pemula yang ingin memulai bisnis dari nol, maka kamu bisa mengawalinya dengan berjualan makanan online.

Lalu bagaimana cara menjual makanan secara online? Berikut penjelasannya.

Baca Juga :
1. Cara Mudah Berjualan di Shopee untuk Pemula
2. Ternyata Mudah dan Anti Ribet, Begini Cara Jualan di Lazada
3. 10 Contoh Usaha Kecil Kecilan yang Terbukti Menguntungkan

Mengapa Memulai Bisnis Dengan Jual Makanan Online?

Menjual makanan secara online termasuk bisnis atau usaha yang sangat fleksibel, karena bisa dilakukan kapan saja dan oleh siapa saja, baik itu pelajar, mahasiswa, hingga Ibu rumah tangga.

Bisnis ini juga tidak membutuhkan tempat yang khusus, karena kamu hanya perlu media sosial sebagai tempat untuk memposting foto makanan, kemudian mencantumkan keterangan atau caption yang menarik tentang makanan tersebut.

Kita ambil contoh pisang goreng. Mungkin pisang goreng adalah camilan biasa yang mudah kita temukan di mana saja. Akan tetapi, dengan sedikit modifikasi kita bisa menjadikan pisang goreng sebagai salah satu ide jual makanan online kekinian.

Misalnya kita memberi topping di atasnya, seperti coklat batangan yang diparut, keju mozzarella, matcha, hingga lemon. Atau mungkin dengan mengolahnya menjadi pisang nugget yang kekinian.

Selain itu, ada alasan lain mengapa bisnis jual makanan online merupakan bisnis yang sangat bagus untuk start-up, antara lain :

  1. Cepat laris karena banyak yang suka

    Bisnis jualan makanan online terdekat mempunyai jaminan tersendiri yaitu akan ada banyak konsumen yang menyukai produk tersebut. Sehingga kamu tidak perlu takut memikirkan apakah makanan itu bisa diterima masyarakat atau tidak.

  2. Potensi pasar sudah jelas

    Masyarakat sekarang tidak akan bisa hidup tanpa gadget, yang artinya potensi pasar juga sudah dapat kita ketahui dengan jelas.

  3. Modal relatif terjangkau

    Namanya juga jualan online, jadi kamu membuat makanan sesuai pesanan. Sehingga modal yang kamu butuhkan tidak akan membengkak.

  4. Bisa segera dilakukan

    Karena tidak perlu tempat khusus, maka kamu bisa melakukan bisnis ini sesegera mungkin. Asalkan kamu mempunyai handphone dan sosial media, maka bisnis ini siap dijalankan.

Jenis Makanan yang Paling Laris Dijual Secara Online

Setelah menganalisa peluang jual makanan online, maka langkah selanjutnya yaitu menentukan makanan apa yang paling laris dijual secara online.

Nah, selain pisang goreng yang sudah disebutkan di awal, berikut ide jual makanan online yang paling laris :

1. Keripik Singkong 

Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris

Keripik Singkong - Image from id.pinterest.com

Keripik singkong termasuk salah satu camilan yang banyak digemari, karena memiliki tekstur yang ringan dan gurih. Selain itu keripik singkong merupakan jenis makanan yang awet sehingga bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Kamu bisa memvariasikan keripik singkong dengan berbagai rasa dan kreasi yang unik agar konsumen lebih tertarik.

2. Kerupuk Seblak

Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris

Kerupuk Seblak - Image from www.youtube.com

Makanan yang sedang hits ini bisa kamu jual dalam keadaan mentah atau pun matang. Karena baik mentah maupun matang, kuliner ini tetap di cari.

3. Basreng (Bakso Goreng)

Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris

Basreng - Image from id.pinterest.com

Ide jual makanan online yang laris selanjutnya yaitu basreng, karena makanan yang mempunyai tekstur ringan dan gurih ini sedang menjadi hits khususnya di kalangan remaja. Untuk menambah daya tarik, kamu bisa menambahkan beberapa varian rasa ke makanan ini.

4. Makaroni

Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris

Makaroni - Image from m.ayobandung.com

Makaroni termasuk jenis makanan yang sedang populer akhir-akhir ini. Sensasi renyah dan gurih, kemudian ditambah dengan sensasi pedasnya yang luar biasa, bikin siapapun nggak bakal nolak.

5. Mie Lidi

Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris

Mie Lidi - Image from www.tokopedia.com

Camilan legendaris ini juga menjadi kuliner yang sedang hits di tahun ini. Harganya yang murah dan rasanya yang enak membuat mie lidi ini banyak dicari dan laris manis dijual.

Menariknya lagi, tidak cuma anak-anak saja yang menyukai makanan ini. Remaja, dewasa, hingga orang tua juga gemar makan camilan ini.

Jadi gimana, kapan mau mencoba jual makanan online? itulah penjelasan mengenai Inilah 5 Ide Bisnis Jual Makanan Online yang Paling Laris