8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

 12 Nov 2019  Isfatu Fadhilatul

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Wisata Eropa - Image from reyginawisataindonesia.blogspot.com

Sebelum ke Eropa, yuk cari tahu dulu tempat apa aja sih yang bagus untuk destinasi wisata Eropa.

Bicara soal Eropa, kita pasti langsung mengingat Paris dan juga ikonnya yaitu menara Eiffel. Ya, Paris merupakan kota yang berada di Prancis, Eropa Barat.

Selain Paris, terdapat banyak sekali destinasi wisata Eropa Barat lainnya. Apa aja sih? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Wisata di Eropa Barat

Siapa sih yang tidak punya keinginan untuk berwisata ke Eropa? Benua Eropa memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Salah satu tujuan yang paling sering dikunjungi adalah Eropa Barat, yang mana di Eropa Barat ini memiliki banyak sekali negara populer yang banyak dijadikan destinasi wisata.

Dan berikut beberapa destinasi wisata Eropa Barat yang terkenal yang mungkin bisa mengisi planning liburan kamu.

1. Keukenhof Garden

Keukenhof Garden adalah kebun bunga terkenal yang berada di Belanda. Lokasinya kurang lebih 45 menit dari pusat kota Amsterdam.

Taman bunga yang dinobatkan sebagai taman bunga paling indah di dunia ini mempunyai luas kurang lebih 32 hektar.

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Keukenhof Garden - Image from www.cruisemapper.com

Di Keukenhof Garden, terdapat kurang lebih 7 juta bunga yang mekar di setiap musim seminya. Nah, untuk mendapatkan pemandangan yang lebih menakjubkan, kamu bisa berkunjung kesana pada bulan Maret hingga Mei. Biasanya juga akan diadakan festival tertentu di kebun bunga ini.

2. Dam Square

Dam Square berada di Amsterdam, Belanda dan lokasinya berdekatan dengan Stasiun Amsterdam Centraal. Lokasi ini adalah pusat sejarah di Amsterdam.

Sebetulnya Dam Square merupakan alun-alun kota Amsterdam yang mana terdiri dari beberapa bangunan yang cukup penting dan terkenal di Amsterdam. Selain itu, di Dam Square juga terdapat Monumen Nasional yang bisa kamu kunjungi.

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Dam Square - Image from www.bestplacesphoto.com

Menelusuri jalanan di Dam Square akan memberikan kesan khas Eropa, dimana bangunan khas Eropa akan terlihat sangat megah. Di sekitar Dam Square kamu juga akan menemukan berbagai pusat perbelanjaan, tempat makan, dan lain sebagainya.

3. Lake Titise

Lake Titise merupakan sebuah danau yang berada di Jerman Selatan. Tempat wisata ini memiliki luas kurang lebih 1,3 kilometer persegi.

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Lake Titise - Image from commons.wikimedia.org

Lake Titise dikelilingi oleh hutan Black Forest, sehingga membuat danau ini menjadi sebuah destinasi alam yang benar-benar alami untuk dieksplorasi. Disana kamu juga bisa menikmati kue black forest yang sangat original loh.

Danau Titise memiliki ketinggian sekitar 858 meter di atas permukaan air laut sehingga membuat suhu disana sangat sejuk dan juga bersih. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disana misalnya surfing, berlayar, berenang, dan olahraga lainnya.

Dan masih banyak lagi wisata Eropa Barat yang lainnya.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

Wisata Eropa Timur

Nah, selain wisata  Eropa Barat, di Eropa bagian Timur juga tak kalah indah untuk di eksplor. Dan berikut beberapa destinasi wisata Eropa Timur yang bisa kamu kunjungi.

1. Moskow, Rusia

Rusia adalah salah satu negara di Eropa Timur yang mungkin bisa kamu kunjungi ketika liburan. Salah satu destinasi wisata di Rusia adalah ibu kotanya, yaitu Moskow yang merupakan salah satu tempat wisata bersejarah dunia. 

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Moskow, Rusia - Image from www.interra.ro

Kota Moskow mempunyai banyak bangunan peninggalan atau bangunan bersejarah yang memberikan pengalaman ruang yang berbeda bagi pengunjungnya.

Di Moskow kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat terkenal seperti Red Square, yaitu sebuah situs bersejarah yang paling terkenal dan menjadi ikon di Moskow. Lokasinya berada di jantung kota dan mempunyai beberapa bangunan bersejarah yang megah dan eksotis.

2. Istanbul, Turki

Istanbul yang berada di Turki dapat kamu jadikan sebagai salah satu destinasi wisata halal karena kebanyakan penduduknya beragama Islam.

Istanbul merupakan sebuah kota yang sangat indah dan mempunyai peranan penting pada zaman Ottoman. Kota Istanbul terdiri dari dua bagian, yaitu kota modern dan kota kuno.

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Istanbul, Turki - Image from kumparan.com

Beberapa bangunan di Istanbul yang sering dikunjungi wisatawan adalah bangunan masjid yang megah. Selain itu ada juga beberapa museum untuk wisata sejarah, sekaligus wisata edukasi.

3. Bucharest, Romania

Bucharest merupakan ibu kota Romania, kota ini terletak di sebelah selatan Romania.

Bucharest terkenal dengan nilai sejarah yang tinggi sehingga kamu akan dengan mudah menemukan banyak museum untuk wisata sejarah dan wisata edukasi, salah satunya ialah National Museum of Romanian History.

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Bucharest, Romania - Image from www.thetimes.co.uk

Selain museum, kamu juga bisa berkunjung ke Old Town di Bucharest. Suasana disana cukup unik, dan kamu juga bisa melihat langsung bagaimana kehidupan penduduk asli Bucharest.

Baca Juga destinasi wisata yang ada di dalam Negeri :
1. Destinasi Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon
2. Waterboom Lippo Cikarang dan 4 Destinasi Wisata Keren di Cikarang

Wisata Eropa Murah

Bagi kamu yang mempunyai keinginan berwisata ke Eropa namun terhalang waktu dan budget, jangan khawatir karena di Indonesia kita juga punya wisata ala Eropa lho.

Beberapa tempat wisata di Indonesia yang mempunyai vibe ala Eropa antara lain adalah :

1. Devoyage 

Devoyage merupakan wisata Eropa di Bogor Jawa Barat, tempat wisata ini disebut juga dengan little Eropa.
Dengan konsep perkampungan Eropa, wisata ini terletak di Bogor Nirwana Residence. 

Di sana ada beberapa bangunan khas Eropa yang bisa banget kamu kunjungi, misalnya Menara Eiffel, rumah kincir angin, dan gondola khas Venesia, tentunya dalam versi yang lebih mini ya..

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Devoyage Bogor - Image from www.dakatour.com

Devoyage little Eropa mengusung 3 konsep yaitu holiday, selfie dan foodies. Jadi buat kamu yang doyan makan, kamu bisa menikmati sajian makanan anti mainstream yaitu dengan cita rasa western yang sangat kental.

Nah buat kamu yang pecinta selfie, di Devoyage kamu bakal dimanjakan dengan 150 spot yang bisa kamu eksplor sesuka hati, yang pastinya bakal intragamable banget deh.

Kamu cukup bayar harga tiket masuk di hari biasa 25 ribu rupiah dan untuk hari libur atau weekend 35 ribu rupiah aja lho. Untuk sewa perahu kecil kamu perlu bayar lagi 50 ribu rupiah per 2 kali putaran. Dan ada juga theater dengan tiket masuk 50 ribu rupiah per orang.

2. Dira Funtastic Night

Wisata dengan vibe Eropa selanjutnya dapat kamu temui di Jember Jawa Timur, wisata ini disebut juga dengan wisata Eropa Kencong Jember karena letaknya di kecamatan Kencong.

Di sana kamu bakal disuguhi dengan bangunan, desain kolam dan replika ikan khas Eropa. Ketika memasuki wisata ini, kamu akan disambut dengan replika bangunan rumah dan gedung ala Eropa yang dicat warna-warni. 

8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Dira Funtastic Night - Image from medium.com

Selain itu, kamu juga bisa menikmati area wisata air yang dilengkapi dengan bebek air dan perahu dayung ala Venezuela.

Di waktu malam, kamu bisa menikmati taman lampion yang berada di sisi kanan wisata air. Gemerlap puluhan lampion itu bakal memanjakan mata dan imajinasi kamu, bisa bayangin ada di Eropa beneran deh.

Jadi kamu pilih mana nih, wisata ke Eropa langsung, atau wisata Eropa murah meriah di Indonesia?