Ternyata Mudah dan Anti Ribet, Begini Cara Jualan di Lazada

 29 Nov 2019  Isfatu Fadhilatul

Ternyata Mudah dan Anti Ribet, Begini Cara Jualan di Lazada

Cara berjualan di Lazada - Image from www.campaignasia.com

Ternyata Mudah dan Anti Ribet, Begini Cara Jualan di Lazada Kata siapa jualan di Lazada ribet? Nggak kok, asal kamu melakukan cara jualan di Lazada berikut ini dengan benar.

Pada era modern seperti sekarang ini, belanja tidak hanya dilakukan dengan cara mengunjungi langsung tokonya, akan tetapi juga bisa menggunakan aplikasi belanja online, salah satunya yaitu Lazada.

Jualan di Lazada gratis kok! lalu bagaimana sih cara jualan di lazada? Berikut penjelasannya.

Baca Juga :
1. Cara Mudah Berjualan di Shopee untuk Pemula
2. Rincian Modal dan Keuntungan Usaha Sewa Sound System
3. 10 Contoh Usaha Kecil Kecilan yang Terbukti Menguntungkan

Jualan di Lazada 2019

Mungkin kebanyakan orang menganggap jualan di Lazada ribet, karena mengharuskan kamu mengupload KTP. Tapi sebenarnya ini adalah untuk keamanan bersama, agar meminimalisir kerugian dari pihak penjual maupun pembeli.

Nah, buat kamu yang berencana menjual produk di platform Lazada, simak caranya jualan di lazada.co.id berikut ini :

1. Daftar di situs resmi Lazada

Ternyata Mudah dan Anti Ribet, Begini Cara Jualan di Lazada

Jual di Lazada - Image from wajibbaca.com

Berikut cara mendaftar di situs Lazada :

  1. Buka situs resmi Lazada.
  2. Klik menu di bagian bawah halaman utama Jual di Lazada.
  3. Klik daftar Sekarang 
  4. Pilih penjual Lazada.
  5. Pilih jenis jualan perseorangan atau perusahaan.
  6. Masukkan nomor Hp yang aktif untuk memverifikasi akun kamu. 
  7. Pastikan kamu sudah mengisi kolom pendaftaran yang berisikan tipe toko, lokasi toko, nomor telepon, nama toko, email, password, dan validasi. 
  8. Lakukan aktivasi akun.
  9. Unggah kartu identitas diri (KTP) dan halaman depan buku rekening tabungan kamu yang masih aktif, hal ini diperlukan untuk transaksi jual-beli terhadap calon pembeli.

2. Tanda Tangan Kontrak

Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya kamu akan diminta untuk menandatangani kontrak perjanjian dengan pihak Lazada. Jangan lupa untuk membaca dengan teliti isi detail kontrak untuk menghindari kerugian di masa mendatang.

Selanjutnya, kamu bisa menandatangani dan re-upload dokumen kontrak tersebut sesuai dengan instruksi yang diminta.

3. Unggah Foto Produk

Tahapan selanjutnya yaitu persiapkanlah produk yang akan dijual ke calon konsumen. Kamu harus memastikan produk tersebut dalam keadaan yang baik dan berkualitas, sehingga pantas untuk dijual.

Untuk membuat toko kamu semakin menarik, kamu bisa menambahkan foto toko di profil penjual, dan foto produk yang dijual. Jangan lupa tuliskan juga informasi lengkap mengenai produk tersebut, mulai dari bahan, ukuran, warna, dan lain sebagainya.

4. Mulai Berjualan

Setelah melakukan rangkaian tahapan tersebut, maka kamu sudah resmi menjadi penjual di Lazada. Kamu harus memastikan dan selalu konsisten untuk menangani para calon pembeli dan menjual produk dengan kualitas terbaik.

5. Jangan Lupakan Promosi

Promosi adalah salah satu cara jualan di Lazada agar cepat laku. Kamu bisa membuat iklan (Ads) pada produk tersebut di beberapa platform, terutama aplikasi Facebook.

Oh ya, jika kamu mempunyai akun instagram dengan jumlah followers yang cukup banyak, kamu juga bisa mempromosikan produk tersebut disana, cara ini dijamin lebih intens lho!

Nah, itulah Ternyata Mudah dan Anti Ribet, Begini Cara Jualan di Lazada, mudah bukan? Sudah siapkah menjadi penjual di Lazada?