Lafadz Doa Agar Suami Sayang Istri dan Tidak Selingkuh

 25 Oct 2019  Isfatu Fadhilatul

Lafadz Doa Agar Suami Sayang Istri dan Tidak Selingkuh

Ilustrasi suami istri - Image from pixabay.com

Doa agar suami sayang istri. Terkadang membuat suami setia tidak hanya dengan taat kepadanya saja, akan tetapi juga dengan senantiasa mengamalkan doa agar suami setia dan sayang pada istri.

Menikah merupakan ibadah yang mulia, Allah sudah menentukan kita akan berjodoh dengan siapa. Allah SWT berfirman,

َلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ

Artinya : "Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik". (Qs. An Nur:26)

Allah telah menyebutkan bahwa wanita yang baik akan dipasangkan dengan laki-laki yang baik pula. Akan tetapi seringkali wanita masih was-was karena takut sang suami selingkuh, terlebih lagi jika suami berada jauh darinya.

Islam sendiri sudah mengajarkan bagi wanita bagaimana cara menjadi istri yang baik, yaitu dengan senantiasa mentaati suami dan mendukung suami apapun keadaannya. Selain dengan perbuatan, para istri hendaknya juga mengamalkan doa untuk suami agar setia.

Lalu bagaimana lafadz doa agar suami setia dan sayang pada istri tersebut? Berikut dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang kumpulan doa agar suami setia.

Doa Agar Suami Sayang Istri dan Tidak Selingkuh

Pada zaman sekarang ini, wajar saja apabila istri merasa khawatir jika sang suami menyelingkuhinya. Nah, jika memang Anda salah satunya cobalah dengan memperbanyak amalan agar suami tidak selingkuh. Seperti memperbanyak doa dan sodaqoh, senantiasa memelihara dzikir, tasbih, serta sholawat.

Beberapa doa dibawah ini bisa Anda amalkan setiap sujud terakhir pada shalat fardhu untuk memohon kepada Allah agar rumahtangga yang Anda jalani menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah, serta dijauhkan dari segala hal yang tidak baik. Berikut doa agar suami tidak selingkuh lagi menurut islam.

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّى وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِى

Walqoitu alaika mahabbbatan manna, walitusna’a ‘alaa ainii

Artinya : "Dan aku telah limpahkan kasih sayang kepadamu yang datang dariNya dan agar engkau diasuh dengan pengawasanNya".

Selain lafadz doa agar suami setia pada istri diatas, terdapat bula beberapa lafadz doa suami tidak selingkuh lainnya. Diantaranya yaitu :

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ (٣١)   

Qul in kuntum tuhibbuuna Allaha fattabi ‘uunii yuhbibkumu Allahu wayaghfirlakum zunuubakum wallahu ghafuurun rahiim

Artinya : Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al-Imran : 31)

Baca Juga : Suami Sayang Istri, Bisa Dilihat dari 4 Pertanyaan yang Pernah Diucapkkan Pada Istrinya

Doa Menyadarkan Suami Selingkuh

Manusia memang tempatnya dosa, begitupun dengan suami yang bisa khilaf dengan menyelingkuhi isterinya. Padahal Nabi Muhammad sudah sangat jelas mengharamkan laki-laki untuk selingkuh. Dalam sebuah hadits, Rasulullah juga telah memberi nasihat kepada kaum suami yang tertarik dengan wanita lain.

Rasulullah SAW bersabda :
“Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu.” (HR. Tirmidzi)

Akan tetapi, apabila suami sudah terlanjur khilaf dengan menyelingkuhi istri, maka sebagai istri harus bersabar dan menyerahkan segala urusannya kepada Allah. Hal yang tak kalah penting adalah istri harus senantiasa mengucap doa untuk suami selingkuh. Dan berikut lafadz doa untuk suami yg selingkuh :

Allahumma Innaa Nas-Alukal Huda Wa Dawaamahaa. Wa Na’uudzu Bika Minal Ma’shiyyati. Wa Asbaabihaa Wa Dzakkirnaa Bil Khaufi Minka Qabla Hujuumi.
Khatharaatihaa Wahmilnaa ‘Alan Najaati Minhaa. Wa Minat Tafakkuri Fii Tharaaiqihaa Wamhuhu. Min Quluubinaa Wastabdilhaa Bil Karaahati. Lahaa Wath Thama’i Limaa Huwa Bidhiddihaa.


Artinya : “Ya Allah, kami memohon petunjuk kepada-Mu selamanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya, dan jadikanlah kami selalu ingat kepada-Mu, sebelum datangnya hasrat untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya. Selamatkanlah kami dari melakukan maksiat dan jauhkan kami dari pikiran-pikiran buruk yang bisa membangkitkan maksiat".

Itulah lafadz doa istri yang diselingkuhi suami. Semoga dengan memperbanyak doa tersebut, suami bisa menyadari kesalahannya, serta dapat menjadi seorang imam yang baik dan juga saleh. Begitu pun seorang istri juga menjadi istri yang salehah, dan dijamin keutuhan rumah tangganya.

Adapun tata cara membaca doa menyadarkan suami selingkuh diatas adalah :

  1. Lakukan puasa sunnah Senin Kamis dengan tujuan menyadarkan suami agar tidak berselingkuh lagi. Baca niat puasa Senin Kamis disini : Bacaan Niat Puasa Senin Kamis

  2. Saat melaksanakan puasa sunnah Senin Kamis, lakukanlah sholat hajat dan tahajud pada sepertiga malam pukul 12 tepat, kemudian baca doa tersebut sebanyak 11 kali. Baca tata cara sholat hajat dan tahajud disini : Tata Cara Sholat Hajat dan Tahajud

  3. Anda juga bisa membaca doa di atas setelah sholat fardhu sebanyak 7 kali

Baca Juga : 5 Hal ini Bisa Menyebabkan Suami yang Setia Bisa Selingkuh

Usaha Lahir Untuk Menyadarkan Suami yang Berselingkuh

Ketika suami selingkuh, sang istri juga harus memperbaiki diri sendiri, barangkali ada hal yang kurang darinya. Hal nyata yang harus dilakukan oleh istri antara lain adalah :

  • Selain mengucap doa suami selingkuh, istri juga harus membangun lingkungan pertemanan yang baik dan sehat. Hal ini sesuai hadits riwayat Ahmad: "Seseorang tergantung pada agama temannya, maka perhatikan dengan siapa ia berteman".

  • Disamping selalu mengamalkan doa agar suami jujur dan setia, baik suami maupun istri harus senantiasa mengikuti akhlak baik Rasulullah SAW dalam berumah tangga, seperti tidak pernah memukul, menyakiti, dan mengabaikan pasangannya.

  • Disamping selalu mengamalkan doa agar suami setia dan jujur, istri hendaknya menyempatkan diri untuk menemani aktivitas suami.

  • Selain membaca doa supaya suami setia, hendaknya istri harus memperbaiki akhlak diri pribadinya.

  • Suami dan istri harus saling menghargai pendapat, saling memahami, dan saling melengkapi serta saling mencintai terus menerus.

  • Selain membaca doa biar suami tidak selingkuh, baik istri maupun suami harusnya saling bertanggung jawab atas rumah tangga yang dibina bersama. Serta mengetahui hak masing-masing.

  • Disamping memperbanyak doa untuk suami agar setia, hendaknya istri selalu bersikap lemah lembut terhadap suami.

Demikian artikel tentang doa supaya suami tidak selingkuh ini, semoga bermanfaat.