Tips Agar Suami Tidak Sampai Tergoda Pelakor

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 23 Apr 2020

Tips Agar Suami Tidak Sampai Tergoda Pelakor

Ilustrasi pelakor - Image from www.boombastis.com

Hati-hati, banyak wanita yang lebih suka suami orang.

Oleh karena itu, para istri harus pintar-pintar menjaga suami. Tak perlu muluk-muluk kok, cukup lakukan satu hal ini saja, insyaAllah suami akan tahan godaan para pelakor.

Semua orang pasti menginginkan rumah tangganya awet dan selalu bahagia, tanpa kehadiran orang ketiga.

Namun sayangnya, ada banyak sekali kejadian gagalnya hubungan pernikahan. Kondisi ini dapat dipicu oleh banyak faktor, salah satunya adalah kecemburuan yang timbul saat suami melirik wanita lain.

Apabila suami Anda terus-menerus melirik wanita lain, wajar jika Anda merasa marah, tersakiti, atau bahkan kehilangan kepercayaan diri.

Kita pasti menyalahkan suami atas kejadian tersebut, menganggapnya jahat dan tak memiliki hati nurani.

Namun bagaimana jika ternyata kesalahannya ada di pihak Anda, dan parahnya Anda tidak sadar akan hal tersebut?

Ya, seringkali para istri tidak merasa bahwa ia gemar menjatuhkan suaminya.

Bukan secara blak-blakan cerita kepada orang lain tentang kekurangan suami, namun dalam hal ini menjatuhkan suami secara tersirat.

Misalnya begini, sebagai wanita, terkadang kita hanya ingin didengarkan saja, tanpa meminta solusi.

Kita cerita kepada suami kita, "Ayah, capek banget nganterin si Kecil sekolah pakai sepeda motor,"

Lalu suami memberi solusi "Yaudah naik ojek aja, atau naik taksi."

Itu bukan jawaban yang kita inginkan, lalu kita tanpa sadar mengomentari solusi suami, "Duh ayah, ojek sekarang tuh banyak yang nggak bisa dipercaya,"

Hati-hati, dari sini, suami telah merasa bahwa solusinya tidak diperhatikan dengan baik oleh kita. "Udah bagus dikasih solusi, masih ngeluh aja," begitu kira-kira yang ada dalam hati suami.

Baca Juga: Wanita itu Tak Suka Olahraga, Sebab yang Ada di Otaknya Cuma Belanja, Betul?

Perlu diketahui, lelaki memiliki hipotalamus yang 2,5x lebih besar dari wanita.

Hipotalamus itu apa sih? Nah, hipotalamus adalah
bagian dari otak yang memiliki fungsi beragam, salah satunya adalah sebagai perlindungan diri.

Itulah mengapa lelaki lebih bisa menjaga dirinya ketimbang perempuan, dan hal inilah yang menyebabkan seorang suami selalu ingin menjadi pahlawan bagi istrinya.

Jadi bayangkan saja, saat istrinya mengeluh dan suami memberi solusi yang menurutnya baik, namun ternyata istri malah nggak mau nerima solusi itu. Bagaimana perasaan suami? Pastilah ia merasa disakiti.

Suami dan istri itu berbeda, istri saat mengeluh hanya ingin diberi semangat dan pengertian oleh suami, "Aduh kasihannya istriku, capek ya?" itulah kata-kata yang istri inginkan dari seorang suami.

Namun beda lagi dengan suami, para laki-laki merasa jika istrinya sedang ngomong, berarti ia harus memberi solusi. Suami sebenarnya juga capek dan lelah menghadapi situasi ini.

Baca Juga: Istri itu Harus Rela Dipoligami Jika Sudah Tak Mampu Layani Suami, Setuju?

Oleh karena itu para istri, jangan lagi kita menjatuhkan suami.

Dari awal saat kita mau curhat, kita harus bilang "Ayah, dengerin aja ya, aku mau cerita, nggak usah dikasih solusi". Maka suami menjadi tenang dan tak merasa diintimidasi.

Jadi, jangan sampai suami merasa dijatuhkan hingga dendam kepada istrinya, sampai akhirnya ia kepincut dengan wanita lain.

Wallahualam bishawab

Video penjelasannya juga bisa Anda tonton >>>> [DISINI]

Semoga bermanfaat.

loading...