Kenapa Selingkuhan Pria Lebih Jelek dari Istrinya?

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 09 Apr 2020

Kenapa Selingkuhan Pria Lebih Jelek dari Istrinya?

Kenapa selingkuhan pria lebih jelek dari istrinya - Image from wajibbaca.com

Kenapa suami kok bisa selingkuh dengan yang lebih jelek?

Ternyata yang membedakan cantik atau tidak itu sebenarnya masalah, kok bisa? Coba deh simak jawabannya dibawah ini, jika sudah membacanya apakah anda juga setuju?

Selingkuh artinya menyimpan atau menyembunyikan sesuatu hal hanya demi kepentingan sendiri dan tidak diberitahukan pada pasangan.

Seseorang yang berselingkuh biasanya akan memperlihatkan tanda seperti halnya orang yang sedang berbohong dari psikologi dan juga fisiknya.

Selingkuh atau zina dalam agama Islam dikenal dengan nama al khianah az zaujiyyah yang berarti seseorang yang sudah berpaling pada orang yang bukan pasangannya.

Selingkuh dalam Islam memiliki arti berkhianat serta tidak memegang amanat yang sudah diberikan pada pasangannya untuk setia.

Meskipun perzinahan tidak dilakukan secara fisik, namun perselingkuhan dan perzinahan juga bisa dilakukan secara hati.

Seseorang yang tidak mengerti cara menjaga kesehatan hati serta pandangan matanya, maka ia sangat mudah terhanyut dalam perzinahan, khususnya jika ia sudah melibatkan fisik dalam perselingkuhan tersebut. Maka hal ini sudah jelas mengartikan jika itu adalah zina.

Perselingkuhan memang kerap terjadi, padahal tak peduli apapun latar belakangnya, perselingkuhan adalah suatu hal yang sangat dibenci oleh Allah dan Rasul-Nya. Allah SWT berfirman;

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلً

Artinya: “Dan janganlah kalian mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk.” (QS. Al – Isra’ 32)

Baca Juga: Tanggung Jawab Berat Laki-laki Setelah Ijab Qabul

Mengapa selingkuhan suami tidak lebih cantik dari istri?

Meskipun firman Allah diatas sudah menyebutkan dengan sangat jelas, bahwasanya selingkuh merupakan perbuatan yang menjurus, bahkan sama halnya dengan zina, namun masih ada saja beberapa orang yang nekat melakukannya, khususnya para suami.

Namun jika kita lihat lagi, selingkuhan suami disejajarkan dengan istri, maka lebih cantik sang istri.

Pertanyaannya, mengapa suami bisa selingkuh dengan wanita yang lebih jelek? 

Jawabannya satu, karena ia memiliki masalah dengan istrinya.

Maka jika seorang suami sedang bertengkar dengan istri, secantik apapun istrinya, maka tak akan terlihat. Sedangkan wanita lain terlihat cantik, sebab wanita itu tak memiliki masalah dengannya.

Jika sudah begini, sang suami akan menemukan kebahagiaan jika bersama wanita lain. Sedangkan saat bersama istri, hati dan pikirannya bisa jadi sangat murung.

Oleh karena itu para suami, saat Anda memiliki niatan untuk selingkuh, coba bandingkan potret istri Anda dan wanita selingkuhan Anda, insya Allah Anda akan diberi hidayah.

Baca Juga: Tugas Istri itu Lebih Berat dari Suami

Selain mengingat-ingat kebaikan dan mengagumi kecantikan istri, Anda juga wajib menyelesaikan masalah ataupun konflik yang tengah terjadi, yang menjadi alasan mengapa Anda ingin selingkuh.Dengan begitu, niat Anda bisa diurungkan.

Selain itu, coba renungkan balasan apa yang akan Anda dapatkan di akhirat nanti jika Anda tega menyelingkuhi istri. 

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

“Kemudian kami berlalu, lalu sampai pada sebuah bangunan seperti tungku pembakaran.” Auf, perawi hadits, berkata, “Sepertinya beliau juga bersabda, “Tiba-tiba aku mendengar suara gaduh dan teriakan.’”” Beliau melanjutkan, “Kemudian aku menengoknya, lalu aku dapati di dalamnya laki-laki dan perempuan yang telanjang.

Tiba-tiba mereka didatangi nyala api dari bawah mereka, mereka pun berteriak-teriak.” Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku bertanya (pada Jibril dan Mikail), ‘Siapa mereka?’ Keduanya menjawab, Adapun laki-laki dan perempuan yang berada di tempat seperti tungku pembakaran, mereka adalah para pezina.”

Ingat, selain mendapatkan ganjaran yang sangat pedih di akhirat kelak, selingkuh juga akan memberikan pengaruh buruk pada orang ataupun pasangan yang menjadi korban perselingkuhan, yaitu mengalami masalah pada kesehatan mental.

Tonton Video Penjelasan Berikut ini:

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb