Jangan Kaget, ini Alasan Kenapa Suka Pipis Sebelum Berhubungan

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 22 Apr 2020

Jangan Kaget, ini Alasan Kenapa Suka Pipis Sebelum Berhubungan

Ilustrasi buang air kecil sebelum berhubungan suami istri - Image from hellosehat.com

Kenapa ya, saat mau berhubungan suka buang air kecil dulu?

Apakah ini merupakan hal yang normal? Atau malah tanda adanya penyakit? 

Ingin buang air kecil ketika akan berhubungan suami istri merupakan suatu hal yang wajar terjadi. Namun, apabila keinginan itu selalu muncul setiap saat Anda akan berhubungan, maka hal ini tentu akan sangat mengganggu.

Biasanya kondisi ini terjadi pada wanita dan bisa menjadi tanda adanya suatu penyakit. Anda pasti bertanya-tanya, kok bisa ya mengalami hal seperti ini?

Berikut kami akan menjelaskan empat penyebab ingin buang air kecil saat berhubungan suami istri seperti yang diungkapkan oleh Direktur Eksekutif The Southern California Center for S3xual Health and Survivorship Medicine, Michael Krychman dan seorang psikiatri sekaligus ahli ilmu neurobehavioral dari Universitas Virginia, Anita Clayton.

1. Posisi berhubungan

Posisi saat berhubungan suami istri turut mendorong keinginan untuk buang air kecil. Misalnya, posisi laki-laki di atas.

Pada laki-laki yang memiliki perut buncit, maka kondisi ini bisa menekan kandung kemih sehingga wanita ingin buang air kecil.

Menurut peneliti, mengubah posisi menjadi wanita yang berada di atas dapat mengurangi keinginan untuk buang air kecil.

Baca Juga: Wahai Para Istri, Lakukan Hal ini Agar Suami Tak Selingkuh

2. V4gina kering

V4gina mengalami kekeringan merupakan suatu gejala umum menjelang menopause atau saat menopause. Hal itu terjadi lantaran tingkat estrogen menurun.

Padahal, estrogen membantu menjaga kelembaban dan bertindak sebagai pelumas di daerah v4gina, serta menjaga saluran kemih tidak kering. Apabila membran saluran kemih kering, beberapa wanita akan merasa ingin buang air kecil.

3. Infeksi saluran kemih 

Ingin buang air kecil tiap kali berhubungan suami istri juga bisa menjadi tanda adanya infeksi saluran kemih atau infeksi v4gina. Terlebih apabila buang air kecil disertai rasa sakit.

Selain itu, infeksi saluran kemih biasanya juga disertai dengan gejala demam, urin berdarah, sakit punggung, dan bau tak sedap. Apabila ini yang terjadi, sudah saatnya Anda mengunjungi dokter.

Baca Juga: Rumah Tangga Tanpa Masalah, Memangnya Ada?

4. Rahim turun

Kondisi lain yang juga dapat menyebabkan Anda merasa ingin buang air kecil saat berhubungan suami istri adalah prolaps uterus atau turunnya uterus rahim mendekati v4gina

Kondisi tersebut dapat menekan bagian kandung kemih sehingga ingin buang air kecil. Prolaps uterus bisa terjadi karena faktor usia, kehamilan, serta otot-otot sekitar rahim yang mengendur.

Keinginan untuk terus buang air besar pun tak hanya terjadi saat berhubungan suami istri saja, namun hampir sepanjang hari.

Baca Juga: Hal yang Selalu Dilupakan Suami Istri, Padahal Bikin Rumah Tangga Awet

Nah, selain keempat faktor diatas, merasa perlu buang air kecil saat berhubungan suami istri juga bisa menunjukkan bahwa Anda akan orgasme.

Sehingga Anda mungkin akan sulit membedakan, antara benar-benar ingin buang air kecil atau justru siap untuk orgasme.

Untuk itu, sebelum Anda terburu-buru menghentikan kegiatan suami istri dan berlari ke kamar kecil, pertimbangkan untuk menunggu beberapa saat, selama Anda tidak kesakitan.

Kondisi ini juga mungkin ada kaitannya dengan ejakulasi perempuan. Penelitian menunjukkan 10 hingga 54 persen perempuan mengalami ejakulasi ketika berhubungan suami istri, atau cairan yang mengalir jernih yang memang mirip dengan urin.

Memang, hal ini sulit untuk dibedakan, sebab cairan ejakulasi perempuan itu berasal dari kelenjar Skene (kelenjar kecil di sekitar uretra), sementara ada yang mengatakan bahwa itu juga urin. Bahkan, ada pula yang mengatakan itu keduanya.

Untuk mengatasi keinginan buang air kecil saat berhubungan suami istri, pertama-tama, pastikan Anda buang air kecil dulu sebelum berhubungan di lain waktu.

Namun jika Anda merasakannya di tengah aktivitas berhubungan, maka Anda dapat mencoba menahannya. Dan jika Anda berpikir ejakulasi yang menjadi penyebabnya, Anda mungkin bisa mengeluarkannya.

Demikian penjelasan singkat ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb