10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 17 Feb 2020

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Ilustrasi susu penambah berat badan bayi - Image from id.pinterest.com

10 rekomendasi susu penambah berat badan bayi yang bagus dan aman untuk si Kecil.

Problem susah makan adalah hal yang biasa dialami oleh anak-anak. Akibatnya, tubuh si Kecil menjadi lebih kurus dibandingkan anak-anak seusianya. 

Nah, jika sudah seperti ini, Bunda bisa menggunakan beberapa cara agar si Kecil memiliki bobot yang lebih ideal, salah satunya dengan menggunakan susu penambah berat badan bayi. 

Berikut 10 susu penambah berat badan bayi dibawah 1 tahun yang bisa jadi referensi Bunda.

Susu Penambah Berat Badan Bayi

Bun, masalah susah makan yang dialami oleh anak pada masa pertumbuhannya adalah hal yang sangat umum terjadi.

Meskipun begitu, pasti Bunda merasa tertekan dan stres karena khawatir masalah yang menimpa si Kecil tersebut bisa mempengaruhi proses tumbuh kembangnya. 

Karena memang benar adanya bahwa dengan terganggunya pola makan si Kecil, maka ia akan menerima berbagai risiko akibat tindakannya yang tanpa sadar membawa pengaruh buruk.

Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa Bunda menggunakan merk susu penambah berat badan bayi yang dipenuhi berbagai nutrisi penting.

Berbeda dengan susu penambah berat badan remaja, Bunda harus cermat memilih susu penambah berat badan bayi, pilihlah susu yang memiliki gizi tinggi dan pastikan susu tersebut tidak mengandung komposisi yang membuat anak alergi.

Berikut wajibbaca.com telah merangkum beberapa rekomendasi merk susu penambah berat badan bayi yang baik dan aman dikonsumsi oleh si Kecil.

1. SGM Gain 74 Presinutri

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Susu penambah berat badan bayi SGM Gain 74 Presinutri - Image from shopee.co.i

Sumber nutrisi terbaik untuk bayi yang baru lahir adalah ASI. Dengan pemberian ASI secara teratur sedari dini, maka proses pertumbuhan si Kecil dapat ditunjang dengan baik. 

Nah, untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang lebih, Anda dapat memberikan si Kecil SGM Gain 74 Presinutri sebagai pilihan sumber nutrisi yang tepat selain ASI.

Selain itu, produk ini juga bisa Bunda gunakan sebagai susu penambah berat badan bayi baru lahir, karena sangat cocok diberikan pada bayi dengan berat badan kurang atau bayi yang membutuhkan bantuan medis khusus karena lahir prematur. 

SGM Gain 74 Presinutri bekerja dengan cara menjaga fungsi saluran pencernaan, menghambat pertumbuhan bakteri, serta menyerap setiap nutrisi yang masuk.

Susu penambah berat badan bayi baru lahir ini mengandung protein, kolin, taurin, AA, DHA, lemak omega, 13 vitamin, dan 12 mineral lainnya yang berperan baik untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil.

2. Anmum Infacare 1

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Ilustrasi susu penambah berat badan bayi Anmum Infacare 1 - Image from shopee.co.id

Susu penambah berat badan bayi baru lahir selanjutnya adalah Anmum Infacare 1.

Susu ini merupakan salah satu jenis susu formula khusus untuk bayi berumur 0 sampai 6 bulan. Artinya, susu ini sangat aman untuk bayi yang baru lahir hingga berusia 6 bulan.

Jadi, apabila si Kecil tidak mau minum ASI, maka Bunda bisa memberikan susu ini. 

Kelebihan susu Anmum Infacare 1 adalah mengandung protein susu atau whey yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan si Kecil menjadi lebih sehat dan lebih cepat.

Selain itu, susu ini juga mengandung DHA dan AA. Kedua bahan tersebut sangat penting untuk membantu perkembangan sel otak bayi.
Anmum Infacare 1 juga mengandung sumber makronutrisi dan mikronutrisi yang dapat membantu pertumbuhan bayi menjadi lebih cepat, serta nukleotida yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh si Kecil.

Baca Juga: Latih Kecerdasan Bayi Dengan Mainan Bayi Mulai Umur 0-12 Bulan

3. Nutribaby 1

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Susu penambah berat badan bayi Nutribaby 1 - Image from shopee.co.id

Nutribaby 1 adalah jenis susu formula yang dirancang khusus untuk bayi berumur 0-6 bulan, sehingga cocok digunakan untuk susu penambah berat badan bayi 3 bulan.

Susu ini memiliki kelebihan yaitu sangat baik untuk bayi yang memang masih menerima ASI dari Bunda secara langsung. 

Beberapa bayi dengan masalah kelahiran prematur juga bisa menerima susu ini asalkan sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter atau bidan yang merawat. 

Manfaat susu Nutribaby 1 tidak hanya untuk menambah berat badan bayi saja, akan tetapi juga mendukung fungsi yang lain.

Misalnya seperti omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk meningkatkan potensi otak bayi sehingga si Kecil bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Mengandung laktosa yang dapat mengatasi bayi yang mengalami alergi susu sapi, akan tetapi tidak menyebabkan efek samping.

Mengandung bahan prebiotik yang dapat membantu merangsang produksi flora untuk sistem pencernaan si Kecil. 

Bahan tersebut dapat membantu bayi mendapatkan energi yang cukup, mengatasi diare, meningkatkan fungsi usus, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi.

Susu ini juga dilengkapi dengan 18 jenis vitamin yang lengkap untuk mendukung pertumbuhan si Kecil. Dan juga 12 mineral yang bisa membuat pertumbuhan bayi lebih optimal sekaligus meningkatkan fungsi organ tubuh bayi.

4. Frisolac Gold 1

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Susu penambah berat badan bayi Frisolac Gold 1 - Image from www.goapotik.com

Susu penambah berat badan bayi 3 bulan selanjutnya adalah Frisolac Gold 1. Susu yang dibuat khusus untuk bayi berusia 0 sampai 6 bulan ini, memiliki rasa yang lebih tawar sehingga tidak memiliki dampak untuk si Kecil.

Frisolac Gold 1 bisa dikonsumsi sesuai dengan resep ataupun saran dari dokter terutama apabila bayi memiliki beberapa keluhan terkait penyakit tertentu. 

Susu ini mengandung protein yang bisa membantu tubuh bayi menghasilkan sel yang lebih sehat, meningkatkan fungsi pencernaan, serta membantu tubuh bayi tahan atau kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Selain itu, Frisolac Gold 1 juga mengandung probiotik dan prebiotik yang sangat bagus untuk bayi.

Kandungan probiotiknya sendiri sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi, sekaligus meningkatkan fungsi pencernaan yang lebih sehat.

Sedangkan prebiotik, membuat sistem pencernaan tubuh bayi menghasilkan bakteri baik, sehingga ia bisa menyerap nutrisi dengan lebih baik.

Susu ini juga mengandung nukleotida yang dapat membantu bayi memiliki pencernaan yang lebih sehat, dan kolin sebagai salah satu jenis vitamin B yang sangat baik untuk perkembangan otak si Kecil.

5. Frisolac Gold 2

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Susu penambah berat badan bayi Frisolac Gold 2 - Image from shopee.co.id

Frisolac Gold 2 diformulasikan khusus untuk bayi berusia 6-12 bulan. Susu ini mengandung Prebiotik dan Probiotik yang berperan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan si Kecil. 

Prebiotiknya sendiri berperan untuk mendorong pertumbuhan bakteri baik untuk memelihara sistem pencernaan si Kecil.

Selain itu, Frisolac Gold 2 juga mengandung Nukleotida dan DHA serta AA yang sangat penting untuk membantu pertumbuhan sel-sel normal, serta membangun perkembangan otak dan mata bayi.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam Frisolac Gold 2 cukup banyak, sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif susu penambah berat badan bayi 7 bulan.

Baca Juga: 7 Resep Menu MPASI 6 Bulan yang Mudah Dibuat

6. Nutribaby Royal 2

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Susu penambah berat badan bayi Nutribaby Royal 2 - Image from www.tododo.co.id

Referensi susu penambah berat badan bayi 9 bulan yang pertama adalah Nutribaby Royal 2. 

Susu ini adalah susu pertumbuhan anak yang diformulasikan khusus untuk bayi usia 6 – 12 bulan.

Nutribaby Royal 2 mengandung beberapa nutrisi penting untuk si Kecil, diantaranya seperti Protein yang berfungsi sebagai zat pembangun yang diperlukan si Kecil untuk pembuatan sel-sel baru, pembentuk struktur tulang, gigi, dan otot.

Susu ini juga mengandung Vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu memperkuat daya tahan tubuh si Kecil dalam meningkatkan aktivitas sel pembunuh kuman

Tak lupa nutrisi penting seperti lemak, vitamin D3, E, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12 vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi juga ada dalam susu ini. Nutrisi tersebut berfungsi agar si Kecil dapat tumbuh secara optimal.

7. S-26 Promil Gold Tahap 2

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Susu penambah berat badan bayi S-26 Promil Gold Tahap 2 - Image from www.orami.co.id

S-26 Promil Gold Tahap 2 adalah susu pertumbuhan untuk bayi berusia 6 – 12 bulan yang diformulasikan khusus sebagai pelengkap makanan padat bayi.

Susu penambah berat badan bayi 10 bulan ini memiliki kandungan DHA, kalsium, protein, zat besi, zinc serta nutrisi penting lainnya untuk memenuhi kebutuhan bayi.

Kelebihan susu S-26 Promil Gold tahap 2 adalah, susu ini mengandung kalsium, protein, zat besi dan zinc yang dapat membantu tumbuh kembang anak.

Selain itu, susu ini juga dilengkapi dengan ekstra kandungan kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang si Kecil. Juga DHA yang baik untuk pertumbuhan anak. S-26 Promil Gold Tahap 2 tidak membuat si Kecil mual ataupun eneg.

8. Similac Neosure​

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Susu penambah berat badan bayi Similac Neosure - Image from shopee.co.id

Bayi lahir prematur yang mengalami berat badan rendah tentu membuat Bunda merasa cemas. 

Oleh karena itu, memberikan susu penambah berat badan bayi prematur dengan kandungan nutrisi yang baik, menjadi pilihan tepat yang patut diambil oleh para orang tua. 

Nah, Bunda bisa memilih Similac Susu Bayi Neosure untuk membantu tumbuh kembang bayi lahir prematur usia 0 – 12 bulan.

Produk ini tersusun dari DHA, AA, Taurin, Nukleotida, 16 vitamin, dan 12 mineral yang akan menutrisi tubuh agar si Kecil dapat tumbuh secara maksimal. 

Ingat ya Bun, susu yang menyokong proses pertumbuhan bayi ini tidak boleh sembarang dikonsumsi. Diperlukan pengawasan dari tenaga medis (dokter atau bidan) sebelum Anda memberikan Similac Susu Bayi Neosure kepada si Kecil.

9. Morinaga Chil Mil Platinum Tahap 2

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Ilustrasi susu penambah berat badan bayi Morinaga Chil Mil Platinum Tahap 2 - Image from www.blibli.com

Morinaga Chil Mil Platinum Tahap 2 adalah susu formula untuk bayi berusia 6 – 12 bulan. 

Susu ini dapat dijadikan alternatif sebagai susu penambah berat badan bayi dibawah 1 tahun. 

Komposisinya yang cukup lengkap, dapat membantu anak di masa pertumbuhannya. Keunggulan nutrisi dari susu Morinaga Chil Mil Platinum Tahap 2 adalah:

  • Laktoferin : meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil sehingga ia tidak gampang sakit.
  • Vitamin C : sebagai antioksidan yang bekerja bersama dengan antioksidan yang lain terutama Vitamin E.
  • Vitamin A : membantu mempertahankan keutuhan lapisan mukosa (permukaan)
  • Vitamin B1: sebagai enzim perubahan karbohidrat agar menjadi energi.
  • Vitamin B2: sebagai koenzim dalam proses reaksi pembentukan energi.
  • Kalsium : membantu proses pembentukan tulang sekaligus mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Baca Juga: Resep MPASI 9 Bulan yang Bergizi dan Lezat, Si Kecil Pasti Suka!

10. PediaSure Complete Triplesure

10 Merk Susu Penambah Berat Badan Bayi Dibawah 1 Tahun

Ilustrasi susu penambah berat badan bayi PediaSure Complete Triplesure - Image from shopee.co.id

Di usia 1–10 tahun, tak jarang si Kecil mengalami masalah kehilangan nafsu makan. 

Jika sudah seperti ini, maka bisa dipastikan si Kecil akan mengalami defisit nutrisi. Oleh karena itu, jangan sampai Bunda biarkan hal tersebut terjadi.

Segera berikan susu penambah berat badan usia 1 tahun yaitu Pediasure Complete Triplesure yang akan mengisi kekosongan nutrisi yang diperlukan, guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Susu ini memang dibuat khusus untuk anak yang mengalami kesulitan makan. Dibuat dalam bentuk cair yang menyerupai susu, menjadikan produk ini mudah diterima oleh si Kecil.

Kandungan gizi yang lengkap di dalamnya, akan mendorong peningkatan berat badan anak. Susu ini bebas kandungan laktosa dan gluten sehingga aman untuk anak dengan pencernaan yang sensitif dan intoleransi susu.

Nah, itulah tadi penjelasan tentang susu penambah berat badan dan harganya ini. Ingat ya Bun, selama Anda ingin memberikan susu penambah berat badan bayi, maka pertimbangkan cara penyajiannya.

Suhu air yang digunakan untuk membuat susu haruslah sesuai dengan petunjuk, untuk menjaga nutrisi susu agar tidak rusak ataupun berubah.

Kemudian, jagalah agar botol susu tetap steril sehingga si Kecil tidak mudah sakit akibat terkena bakteri ataupun kuman yang berasal dari botol susu. Semoga bermanfaat.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb