Kumpulan Kata Kata Promosi yang Membuat Bisnis Laris Manis, 100% Ampuh!

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 13 Feb 2020

Kumpulan Kata Kata Promosi yang Membuat Bisnis Laris Manis, 100% Ampuh!

Ilustrasi kumpulan kata kata promosi - Image from id.pinterest.com

Biar usahamu makin laris, jangan lupa sisipkan kumpulan kata kata promosi, ya!

Kumpulan kata kata promosi merupakan salah satu strategi marketing yang sangat penting, terlebih di era serba digital seperti sekarang ini. 

Berikut wajibbaca.com telah merangkum kumpulan kata kata promosi yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, agar usaha semakin maju dan laris manis.

Kumpulan Kata Kata Promosi

Bicara soal bisnis, sekarang ini para wirausahawan dengan segala ide kreatifnya sudah merebak bak jamur di seluruh kota. Mulai dari bidang kuliner, fashion, bisnis online, baik yang skala kecil (rumah tangga) hingga industri besar, semuanya bersaing untuk memenangkan hati konsumen.

Nah, melihat persaingan usaha yang semakin sengit seperti sekarang ini, mematok harga murah saja tidak menjadi jaminan bisnismu akan laris manis diserbu pembeli. 

Oleh karena itu, strategi pemasaran yang unik menggunakan kata-kata promosi yang nyentrik terkadang dibutuhkan untuk menghipnotis calon pembeli.

Sadar atau tidak, ternyata setiap kata yang disampaikan oleh penjual saat menawarkan sebuah produk, dapat memainkan emosi para calon pembeli.

Mudahnya seperti ini, posisikan diri kamu sebagai konsumen. Nah, saat kamu sedang scrolling Instagram atau sosial media lainnya, kemudian kamu melihat ada kata-kata tertentu, kamu pasti tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut, kan?

Contoh sederhana kata-kata promosi yang tidak bisa dipungkiri adalah “diskon” dan “promo”. Siapa sih orang di dunia ini yang tidak tertarik dengan strategi marketing seperti ini?

Meskipun kesannya sudah basi dan old, akan tetapi efek kata-kata promosi ini tidak pernah basi. 

Setidaknya terdapat 15 kumpulan kata kata promosi yang ajaib dalam kamus pemasaran, yang bisa kamu gunakan untuk mendongkrak penjualan produkmu!  

1. Promo

Kumpulan Kata Kata Promosi yang Membuat Bisnis Laris Manis, 100% Ampuh!

Ilustrasi kumpulan kata kata promosi promo - Image from daihatsusamarinda

Kata promo bisa kamu gunakan sebagai kumpulan kata kata promosi baju, contohnya seperti ini: “Dapatkan cashback 50%, promo terbatas hanya berlaku sampai 30 Maret 2020.” 

Nah, dengan kata promo diikuti dengan kata terbatas ini, jelas akan menimbulkan efek desakan secara tidak langsung. 

Kata ajaib "promo" tentu akan sangat efektif khususnya bagi calon pembeli yang tertarik untuk beli dan tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini. 

Promo biasanya identik dengan berbagai keuntungan, siapa sih yang menolak diberi banyak keuntungan? Orang akan senang jika melakukan transaksi dengan angka biasa tapi keuntungannya tiada tara. Dan penyertaan tenggat waktu akan memberikan efek “segera”.

Baca Juga: Tips Memilih Tempat Usaha Agar Bisnis Berkembang Lebih Cepat

2. Complete/komplit/lengkap

Complete atau dalam bahasa Indonesia disebut komplit atau lengkap, sangat cocok digunakan sebagai kumpulan kata kata promosi makanan.

Siapa sih orang yang tidak suka paket lengkap atau komplit? Semakin kamu mampu memberikan pelayanan terlengkap, siap-siap daganganmu laris manis ya! Kata ajaib ini bisa kamu gunakan sesuai kreativitas. Misalnya: 

  • “Hanya dengan 99 ribu, dapatkan paket complete all you can eat!” 
  • “Tambah 9 ribu, dapatkan ice cream komplit full topping” 
  • “Tunjukkan kartu mahasiswamu, dapatkan paket lengkap ayam geprek + es teh hanya 5ribu!”

3. Menakjubkan

Kumpulan kata kata promosi selanjutnya adalah kata “menakjubkan”. Supaya kamu lebih mudah dalam memahami mengapa kata satu ini sangat powerful, kami akan berikan contoh kalimat yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan kalimat “Handphone paling menakjubkan di tahun 2020! Layar besar dengan kamera 20 Mp, cuma 1,999k!" sebagai kumpulan kata kata promosi HP.

Kata menakjubkan sendiri memiliki kesan luar biasa yang akan memberikan efek penasaran bagi orang yang membaca. Orang yang melihat pasti akan bertanya-tanya, apa sih yang menakjubkan?

Nah, kalau kamu sudah menggunakan kalimat super ini, jangan lupa kamu harus menyertai bukti yang kuat agar orang tidak kecewa.

4. Asli

"Pemutih asli dari Korea" atau "Sabun beras asli Thailand"

Siapa sih yang suka dengan barang tiruan? Barang tiruan kalau sedikit berkualitas sih tidak masalah, namun sayangnya kebanyakan barang tiruan memiliki kualitas yang jelek.

Itulah mengapa kata ‘asli’ mempunyai kekuatan powerful untuk menarik perhatian calon konsumen. Kata ajaib ini sangat berguna terutama bagi sasaran yang memang menyukai produk asli.

5. Lucu

Kata-kata seperti “Dapatkan tas cantik dan lucu hanya dengan belanja senilai 100 ribu!” Siapa sih yang tidak suka dengan barang yang lucu-lucu? Apalagi jika target konsumennya cewek, pasti akan terpikat dengan kata ini.

Kumpulan kata kata promosi lucu tersebut pastinya akan menimbulkan rasa penasaran “Selucu apa sih tasnya?” akhirnya calon konsumen akan mencari tahu, dan jika memang definisi lucu itu sesuai ekspektasi, pasti akan segera membeli deh!

6. Mudah

Siapa sih orang yang tidak tergiur dengan kemudahan? Di masa sekarang, jangan bikin sesuatu yang sebenarnya gampang jadi susah. Kalimat “Cara mudah turunkan berat badan 7kg hanya dalam waktu seminggu!”. 

Orang pasti akan bertanya-tanya “Masa sih, memang semudah apa?” Kemudian akan timbul rasa penasaran untuk mencoba. Tenang saja, kata ajaib ini akan sangat bekerja seiring berjalannya waktu.

7. Nikmati

Contohnya seperti ini: “Nikmati paket makan ber-4 hanya dengan 99 ribu.” Pasti calon pembeli akan tertarik karena pasti enak banget kan, dengan biaya minimal bisa mendapatkan banyak kenikmatan? 

Baca Juga: 7 Tips dan Ide Desain Kemasan Kue Kering yang Pantas untuk Dijual

8. Bonus

Apa ya, kumpulan kata kata promosi makanan ringan yang worth it? Jawabannya adalah BONUS.

Yap, contohnya seperti ini: “Beli roti bakar bonus bubble tea”. Konsumen akan mengartikan kata bonus sebagai keuntungan lebih apabila melakukan transaksi dengan bisnismu.

9. Instan

Nggak usah jauh-jauh deh, mie instan adalah makan yang paling digemari karena apa? Karena enak dan simpel. Nah, kata ini memberikan kesan bahwa apa yang akan diterima oleh konsumen adalah sesuatu yang tidak ribet.

Contohnya: “Dapatkan kulit glowing ala Korea dengan instan, cukup 2x pemakaian langsung glowing!.” Nah, contoh ini sangat mantul apalagi sasaran konsumenmu adalah wanita. 

10. Segera

Untuk kata segera, ini juga dapat memberikan efek mendesak akan tetapi terkesan tidak memaksa. Kenapa tidak memaksa? Karena kamu hanya menginfokan saja dan selanjutnya terserah konsumen mau segera beli atau tidak.

Akan tetapi biasanya konsumen yang memang tertarik tidak akan melewatkan kesempatan emas seperti ini. Kamu bisa menggunakan kata seperti “Segera dapatkan promo cashback 70% sebelum kehabisan!”. 

Baca Juga: 7 Tips dan Desain Kartu Nama Bisnis Ini Akan Membuat Bisnis Kamu Berkembang Pesat

11. Satu-satunya/one and only

Kumpulan kata kata promosi kampus seperti "Satu-satunya kampus swasta dengan jaminan 100% penempatan kerja di dalam dan luar negeri".

Satu-satunya disini berarti tidak ada saingannya, jika pun nanti akan ada yang serupa, berarti kampus tersebut adalah pioneer. Sekalipun nantinya kampus itu memiliki saingan, orang akan lebih dulu tahu jika kampusmu menjadi satu-satunya, dan akan sangat mempercayai kampusmu daripada penirumu.

12. Hemat/off

Kumpulan Kata Kata Promosi yang Membuat Bisnis Laris Manis, 100% Ampuh!

Ilustrasi kumpulan kata kata promosi hemat - Image from id.pinterest.com

Hemat termasuk dalam kumpulan kata kata promosi minuman yang sangat efektif, contohnya seperti ini: “Beli 2 bubble tea hanya 20 ribu, hemat hingga 70%!” 

Nah, dengan kata ini, kamu dapat memberikan kesan jika konsumen tersebut tetap bisa berhemat meskipun melakukan pengeluaran. 

Tapi ingat, kata ajaib ini bisa kamu gunakan setelah memikirkan matang-matang ya! jangan sampai kamu gegabah dalam memberikan paket hemat, agar kamu tidak merugi.

13. Garansi

“1 minggu berat badan belum turun, garansi 100% uang kembali!” Jika kamu diberikan janji garansi, pasti kamu akan merasa lebih tenang karena garansi berarti ada kesempatan untuk mendapatkan barang yang baru atau lebih baik ketika barang yang diterima sebelumnya mengalami kendala.

14. Eksklusif

“Jam tangan eksklusif, hanya ada 5 di Indonesia!” 

Setelah membaca kalimat tersebut, pasti akan menimbulkan kesan wah dan juga spesial. Calon konsumen akan membayangkan, sayang sekali kalau sampai tidak membeli barang eksklusif yang katanya hanya ada 5 item di Indonesia. 

Nah, kata ajaib ini sangat menarik terutama bagi calon konsumen yang berduit, percaya deh!

Baca Juga: Tips Mencari Peluang Usaha yang Mudah Dengan Modal yang Sedikit

15. Produk terpopuler/ paling special

Kata "produk terpopuler" merupakan salah satu kumpulan kata kata promosi mobil yang paling efektif.

Kata-kata seperti "Produk terpopuler mobil jenis X, dapatkan harga special dengan pembelian hari ini!" atau bisa juga menggunakan "Penawaran paling special, diskon 60% hanya pembelian hari ini!

Hampir sama dengan beberapa kata sebelumnya, kata promosi satu ini juga akan memberikan efek yang bikin konsumen ingin membeli, karena merasa spesial dan tidak akan melewatkan kesempatan ini. 

Selain kumpulan kata kata promosi seperti di atas, sebenarnya masih banyak pilihan kata iklan lainnya, misalnya kata the best, terlaris, luar biasa, hot, atau hot promo.

Selanjutnya, kamu tinggal memilih kata-kata ajaib yang sesuai dengan bisnismu dan bersiaplah mengalami lonjakan omzet! Selamat mencoba

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb