7 Bahan Pemutih Wajah Alami yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 03 Feb 2020

7 Bahan Pemutih Wajah Alami yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Ilustrasi wajah putih - Image from id.pinterest.com

Tampil cantik dengan wajah yang putih dan cerah menjadi impian sebagian besar wanita Indonesia.
Untuk mewujudkannya, tak jarang seorang wanita rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk biaya perawatan salon dan membeli produk perawatan kulit. 

Namun, tahukah kamu bahwa kulit wajah yang putih dan cerah juga bisa didapatkan dengan bahan alami yang bisa didapatkan dengan harga murah. 

Menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan dan mencerahkan kulit jauh lebih aman dibandingkan dengan produk pemutih yang disertai zat kimia. 

Tidak hanya bermanfaat memutihkan kulit wajah, masker yang dibuat dengan bahan natural, juga bisa memberi asupan nutrisi tambahan yang membuat kulit jadi lebih sehat. 

Nah, buat kamu yang ingin punya wajah putih dan cerah, dapat mempertimbangkan untuk menggunakan 7 bahan pemutih natural berikut:

1.Alpukat

7 Bahan Pemutih Wajah Alami yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Wajah putih menggunakan alpukat - Image from hariangadis.com

Alpukat menjadi bahan alami pertama yang bisa kamu pertimbangkan kalau ingin mencari cara memutihkan wajah tanpa efek samping. Buah yang satu ini terkenal memiliki kandungan nutrisi penting untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin E dan antioksidan tinggi pada alpukat, membuat buah ini bermanfaat dalam mencegah penuan dini. Selain itu, alpukat juga berguna melindungi kulit dari pancaran sinar UV yang membuat kulit kering dan kusam.

2. Bengkuang

Solusi memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami berikutnya bisa kamu dapatkan dari buah bengkuang. Buah ini terkenal memiliki kandungan vitamin B dan C yang sangat tinggi—bermanfaat untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. 

Hanya saja, untuk bisa memperoleh manfaat bengkuang, kamu memperoleh sarinya, didapatkan dengan cara diparut lalu diperas.

Karena manfaat memutihkan kulit wajah dari bengkuang tidak bisa dilakukan secara langsung, tak heran kalau banyak wanita yang memilih untuk membeli produk jadi di pasaran.

Harganya memang jauh lebih mahal dibandingkan buah bengkuang. Namun, berkat ShopBack, kamu dapat melakukan penghematan karena bisa memperoleh cashback.

3. Lidah Buaya

7 Bahan Pemutih Wajah Alami yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Wajah putih menggunakan lidah buaya - Image from faktualnews.c

Selanjutnya, kamu juga bisa memutihkan wajah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tanaman ini memiliki senyawa bernama aloesin yang dapat menghambat terjadinya pembentukan melanin. Melanin merupakan senyawa yang bertanggung jawab pada kemunculan pigmen gelap pada permukaan kulit. 

4. Pepaya

7 Bahan Pemutih Wajah Alami yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Wajah putih menggunakan pepaya - Image from www.ruangmuslimah.co

Membuat masker pemutih wajah alami dari bahan buah pepaya juga bisa kamu coba. Cara pembuatannya mudah, cukup dengan menghaluskan buah pepaya lalu mengoleskannya pada permukaan kulit. Setelah mengering, kamu dapat membilasnya dengan air hangat. 

Baca Juga: 
Cara Membedakan Foto Cantik Alami Vs Cantik Karena Kamera Jahat
8 Rahasianya Manfaat Madu Untuk Wajah Cantik Alami

5. Madu

7 Bahan Pemutih Wajah Alami yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Wajah putih menggunakan madu - Image from sumatra.bisnis.com

Madu menjadi bahan alami yang memiliki banyak kegunaan. Selain terkenal memiliki rasa manis dan enak, madu juga punya peran penting dalam menyehatkan kulit wajah. 

Masker yang dibuat dengan bahan madu, bisa mencegah bakteri masuk ke pori-pori kulit. Selain itu, kandungan antioksidan tinggi di dalamnya juga bermanfaat membuat kulit terlihat awet muda dan kencang.

6. Tomat

Tomat menjadi pilihan bahan pemutih kulit wajah alami tanpa efek samping berikutnya yang bisa kamu coba. Tomat memiliki khasiat tinggi karena kandungan lycopene yang merupakan bahan antioksidan. Senyawa ini berguna untuk melindungi kulit dari pancaran sinar UV serta radikal bebas. 

Cara memanfaatkan tomat sebagai bahan pemutih wajah bisa dilakukan dengan dua metode. Cara pertama, kamu dapat mengonsumsi tomat. Cara alternatif, kamu bisa memilih untuk menggunakan tomat sebagai masker wajah. Kalau mau, masker tomat bisa dibuat dengan campuran bahan lain, seperti lemon atau oatmeal.

7. Minyak zaitun

7 Bahan Pemutih Wajah Alami yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Wajah putih menggunakan minyak zaitun - Image from hellosehat.com

Rekomendasi bahan pemutih alami yang terakhir adalah minyak zaitun. Pemanfaatan minyak zaitun berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan berkat kandungan omega 3,6, serta 9 di dalamnya. Selain itu, vitamin A, D, E, dan K pada minyak zaitun juga bermanfaat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. 

Itulah 7 rekomendasi bahan pemutih wajah alami yang bisa kamu manfaatkan. Selain bisa mengolah bahan-bahan tersebut secara langsung, dapat pula menjadikannya sebagai referensi ketika memilih produk pemutih wajah yang aman di pasaran. 

Usahakan untuk memilih produk pemutih wajah yang memiliki kandungan bahan-bahan alami tersebut. Dengan begitu, kamu tetap bisa memperoleh khasiat yang tak kalah besarnya dibandingkan memproses bahan-bahan natural itu secara langsung. 

Harga produk pemutih wajah alami di pasaran memang mahal. Namun, kamu dapat memanfaatkan cashback yang diberikan oleh ShopBack biar bisa berhemat. Caranya mudah, cukup melakukan aktivitas belanja online menggunakan ShopBack. Mudah, kan?

loading...