Ingin Wajah Bersinar Secara Alami Dengan Makanan? Inilah 11 Makanan Tersebut

Penulis Vikky | Ditayangkan 05 Feb 2016
Setiap orang pasti menginginkan wajah yang bersinar dan juga wajah yang bersih. Banyak orang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk merawat wajah agar tampak halus cantik dan mempesona. Segala sesuatu yang anda makan dapat berpengaruh kepada kulit anda, dan ada beberapa makanan yang dapat membuat wajah anda lebih bersinar.



Apa sajakah yang harus Anda lakukan untuk memembuat wajah lebih bercahaya? Makan makanan sehat, olahraga secara teratur, menghindari stres, dan melakukan rutinitas perawatan kulit secara teratur. Kulit Anda membutuhkan nutrisi dari dalam untuk dapat terlihat segar dan besinar. Setelah Anda mendapatkannya maka Anda perlu makan dengan nutrisi yang seimbang untuk memberikan kulit Anda nutrisi yang penting untuk dapat tetap lembut, bercahaya, dan bebas noda.

Tubuh Anda merupakan cerminan dari apa saja yang Anda makan. Buah-buahan dan sayuran banyak mengandung antioksidan yang kuat dan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga sangat penting untuk mengkonsumsinya setiap hari. Inilah 10 makanan atau minuman yang dapat membuat wajah anda bersinar:

1. Salmon. 




Salmon merupakan sumber yang kaya asam lemak Omega-3 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga memberikan cahaya pada kulit.

2. Yoghurt.




Yoghurt merupakan sumber alami probiotik dan makanan yang sangat baik untuk wajah Anda karena efektif dalam mengobati jerawat, eksim, bahkan ketombe.

4. Teh hijau.




Teh hijau, seperti yang kita semua tahu, mengandung sejumlah anti-oksidan yang baik ketika diserap dalam tubuh, dan membuat Anda lebih sehat.

5. Kiwi.




Kiwi merupakan sumber yang kaya vitamin C yang membantu mencegah keriput. Buah ini untuk mengandung anti-oksidan yang dapat membuat kulit sehat.

6. Apukat.




Buah ini mengandung banyak sekali antioksidan seperti lutein dan beta karoten, alpukat dapat membantu melembutkan kulit dan membuat wajah lebih bercahaya serta melembabkan dengan cara di gunakan sebagai masker. Anda dapat membuat masker pelembab wajah dari alpukat dengan menambahkan satu sendok teh madu, Anda akan merakan perbedaannya langsung setelah mencuci wajah Anda! Anda juga dapat membuat resep-resep menarik untuk ditambahkan dalam diet harian Anda. Campur dengan jus jeruk untuk digunakan sebagai salad atau dicampur dengan ketumbar dan jintan untuk digunakan sebagai krim pasta.

7. Kulit Jeruk.




Kulit jeruk sebenarnya mengandung lebih banyak vitamin c dibanding dagingnya. Kulit jeruk mengandung antimikroba dan antibakteri sehingga dengan menggunakannya secara teratur pada wajah Anda akan memberikan kulit yang halus dan membuat wajah lebih bercahaya dalam waktu yang singkat. Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan bubuk cendana dan satu sendok makan bubuk kenari dengan satu sendok makan bubuk kulit jeruk dan beberapa tetes jus lemon dan air mawar untuk membuat wajah lebih bercahaya.

8. Labu.




Labu memiliki banyak manfaat, karena labu mengandung antiosidan, vitamin A dan C, dan minera. Labu kaya akan seng yang sangat penting untuk pembentukan sel-sel kulit baru, dan juga membantu mengatur produksi minyak, meningkatkan warna kulit dan mengurangi munculnya pori-pori terbuka. Yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi segenggam biji labu untuk mencerahkan kulit Anda. Anda juga dapat membuat masker wajah dari tiga sendok teh labu, setengah sendok teh madu dan setengah sendok teh susu, terapkan pada wajah Anda selama 15-20 menit.

9. Strawberry.




Kaya akan asam alpha-hidroksil, strawberry juga dikenal dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain itu strawberry juga dapat meningkatkan prodeksi kolagen, mengurangi garis halus dan kerutan karena mengandung vitamin C. Strawberry juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu memperbaiki warna kulit. Anda dapat menggunakannya sebagai masker dengan mencampur satu sendok makan coklat bubuk dan satu sendok makan madu ke dalam tumbukan strawberry lalu oleskan pada wajah Anda selama 15 menit untuk membuat wajah lebih bercahaya.

10. Kentang.




Kentang bermanfaat sebagai pemutih alami dan karenanya dapat digunakan untuk memutihkan kulit. Yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengoleskan masker kentang parut pada wajah Anda selama sekitar 30 menit. Kentang juga dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, sunburn, bintik gelap, noda dan lingkaran mata.

11. Lemon.




Lemon mengandung banyak sekali vitamin C, B dan fosfor, kandungan yang menakjubkan untuk membuat wajah lebih bercahaya. Asam alami dari lemon dengan lembut mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bintik usia. Lemon juga dapat membersihkan pori-pori tanpa pengelupasan kulit dan menyeimbangkan minyak alami karena mengandung asam sitrat dalam jumlah tinggu. Campur satu sendok perasan lemon dengan putih telur dan jus anggur untuk membuat wajah lebih bercahaya dan halus.

12. Minyak Zaitun.




Sudah menjadi rahasia umum jika minyak zaitun sangat kaya akan vitamin. Minyak zaitun juga sudah banyak dijadikan bahan baku dasar untuk pembuatan berbagai produk kecantikan. Selain untuk perawatan dari luar, minyak zaitun juga bisa dikonsumsi untuk membantu merawat kulit dari dalam. Minyak yang tidak memiliki kandungan alemak trans ini biasa dipakai dalam memasak, memanggang hingga menumis. Minyak zaitun memberikan aroma yang khas dalam makanan yang kita olah. Minyak zaitun bagus untuk kulit karena kaya akan kandungan vitamin E dan anti oksidan yang bisa melembutkan dan mempercantik kulit Anda.

Ternyata makanan atau minuman dapat membuat kita tampak awet muda(wajah terlihat bersinar). Tiada yang tak mungkin di dunia ini semua itu mungkin. Semoga 12 makanan tersebut dapat membuat wajah anda bersinar.
loading...