Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 18 Jan 2020

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Hotel Boss Singapore - Image from www.instagram.com

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal - Yuk, kenalan dengan hotel Boss Singapore, hotel dengan sarapan halal.

Singapura adalah salah satu negara di Asia yang memiliki banyak objek wisata, dan pastinya kamu akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk menjelajahi semua wisata tersebut.

Nah, jika kamu berencana liburan ke Singapura dalam waktu dekat, berikut kami berikan salah satu rekomendasi hotel yang bisa kamu gunakan sebagai tempat tinggal, yaitu hotel Boss.

Hotel Boss Singapore yang Keren dan Full Fasilitas

Pasti kamu bertanya-tanya kan, mengapa harus hotel Boss? Sebenarnya sederhana saja, karena lokasi hotel ini berdekatan dengan Stasiun Bugis dan Lavender MRT. Sehingga akan memudahkan kamu ketika hendak menuju tempat-tempat wisata.

Selain itu, hotel Boss juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan budaya di tengah-tengah kota. Hotel ini juga menawarkan panorama kota yang indah dari kamar, dan yang paling menarik adalah, disini kamu bisa mendapatkan menu makanan halal yang tidak dimiliki oleh kebanyakan hotel-hotel lainnya di Singapura.

Hotel Boss Singapore MRT berada di 500 Sultan Road, Kallang, Singapore. Kamu hanya perlu jalan kaki 5 menit saja dari exit B stasiun MRT Lavender.

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Hotel Boss Singapore - Image from www.instagram.com

Atau jika kamu dari stasiun MRT Changi di Terminal 3, maka kamu harus naik jalur hijau (EW) yang menuju Joo Koon, kemudian turun di Lavender (EW 11). Nah, keluar dari MRT, carilah exit B. Dari pintu exit, kamu akan melihat McDonalds, dan di terasnya terpampang jelas ada tulisan Hotel Boss 200m.

Lalu, apakah dengan lokasinya yang strategis ini, lantas membuat harga menginap menjadi mahal? Eits tenang saja, kamu nggak perlu khawatir kantong bolok kok, pasalnya biaya menginap cukup terjangkau. Yaitu Rp 1.338 ribu untuk kamar tipe superior double/twin (room only), dan Rp 1.800 ribu untuk kamar tipe triple (room only).

Bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan harga yang lebih murah apabila kamu booking jauh-jauh hari atau booking saat peak season (bukan liburan). 

Fasilitas yang Didapatkan

Jika biasanya jadwal check-in kebanyakan hotel adalah jam 2 siang, maka hotel Boss mempunyai kebijakan yang sedikit berbeda. Kamu bisa menikmati layanan early check-in yaitu jam 11 siang, dan late check-out pada jam 3 sore. 

Tapi ingat ya, kebijakan ini bisa kamu dapatkan gratis jika memesan kamar langsung dari situs mereka. Menguntungkan banget, kan?

Oh iya, Hotel Boss merupakan group dari hotel V Lavender, V Bencoolen dan Hotel 81. Oleh karena itu, sebagian staff di hotel ini merupakan staff profesional yang dipindahkan dari hotel V lavender.

Makanya, mereka memberikan pelayanan yang oke banget. Selain proses check-in yang cepat, mencari taxi pun mudah, titip koper juga gampang. Dan yang paling penting adalah staff hotel sangat ramah.

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Lobby Hotel Boss - Image from www.instagram.com

Setelah check-in, kamu akan disuguhi kamar yang bersih dan tertata rapi, ada TV yang sudah youtube ready juga lho! Kecepatan wifi-nya juga diatas rata-rata, jadi puas deh kalau mau nonton youtube. Remote AC juga sudah menggunakan layar LCD touch screen, jadi dinginnya bisa kamu atur sendiri.

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Kamar Hotel Boss - Image from www.instagram.com

Di samping tempat tidur kamu akan menemukan nakas kecil. Pihak hotel menyediakan dua tempat colokan plus dua colokan USB. Ingat ya, colokan listrik di Singapura menggunakan 3 kaki, jadi kamu perlu membawa universal adaptor.

Fasilitas hotel Boss Bugis Singapore juga lumayan lengkap kok, sebut saja minibar (kulkas saja), teko listrik, gelas, teh dan juga kopi gula krim, hair dryer, serta safe deposit box.

Oh iya, tiap hari kamu akan mendapatkan jatah dua botol air mineral, meskipun air keran di sini aman untuk diminum langsung. Jadi kamu bisa menghemat uang deh.

Hotel Boss Bugis baru resmi dibuka pada tahun 2016 silam, jadi bangunan dan interiornya masih sangat kinclong, termasuk kamar mandinya.

Meskipun sedikit sempit, kamar mandi hotel ini cukup nyaman karena showernya terpisah dari toilet, dan dibatasi oleh pintu kaca. Airnya juga nggak meluap ke lantai toilet, lho! Selain itu, pancuran air panasnya juga mantap, jadi makin rajin mandi deh.

Perlengkapan toilet yang diberikan juga memuaskan kok, ada sabun cuci tangan, sabun mandi cair, shampoo, sikat gigi, dan pasta gigi. Semua peralatan tersebut enak dipakai dan cukup wangi. Handuk yang disiapkan pun masih baru dan juga lembut.

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Pemandangan kamar Hotel Boss - Image from www.instagram.com

Dari dalam kamar, kamu akan disuguhi jendela yang lebar sehingga bisa melihat panorama kota yang cantik. Di malam hari kamu bisa melihat Singapore Flyer, dan di siang harinya kamu bisa melihat Masjid Sultan dan daerah Kampong Glam.

Selain itu, dari hotel ini kamu juga bisa berjalan kaki ke Mustafa Centre di daerah Little India. Tenang saja, Mustafa Centre buka 24 jam, jadi kamu bisa shopping kapanpun termasuk tengah malam.

Di dekat Mustafa Centre juga terdapat banyak warung dan restoran halal yang buka sampai malam. Jadi kamu bisa jajan sambil jalan-jalan deh, seru banget kan?

Baca Juga :
1. Cara Mudah Pengajuan Visa UK Indonesia
2. Anti Ribet, Begini Cara Membuat SIM Internasional
3. 8 Destinasi Wisata Eropa yang Murah Meriah dan Keren

Menu Makanan di Hotel Boss

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Restoran di di Hotel Boss - Image from www.instagram.com

Hotel Boss memiliki dua restoran untuk sarapan buffet atau prasmanan. Restoran yang halal adalah Jubilicious yang terletak di lantai 4, sedangkan restoran non-halal Papasan 17 berada di lantai 1.

Ingat ya, sarapan buffet tersedia setiap hari dari pukul 6.30 hingga 10.30 pagi. Sebaiknya hindari jam-jam sarapan seperti jam 8 atau jam 7, karena restorannya bakal penuh banget. Jika tarif kamar kamu belum termasuk sarapan, maka kamu bisa membayar dulu di resepsionis, dengan harga per orang $12 atau 122,000 IDR.

Oh iya, karena di luar restoran ada petugas yang mengecek nomor kamar, maka kamu wajib membawa kartu kunci kamar.

Pilihan makanan di restoran juga lumayan banyak kok, ada cereal, mie goreng, nasi goreng, salad sayur, pasta salad, bubur, roti panggang tanpa pastry, kentang wedges, chicken ham, sosis, scrambled egg, serta roti paratha lengkap dengan kuah kari.

Disini tidak ada egg station, jadi kamu hanya bisa memilih olahan telur rebus atau scramble egg. Sedangkan minumannya ada teh, kopi, jus jeruk, dan susu. Lumayan lengkap kan? Kamu bisa sarapan kenyang dengan protein hewani tanpa perlu keluar hotel, selain itu makanannya juga halal.

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Kolam renang di hotel Boss - Image from www.instagram.com

Di samping restoran halal terdapat tempat bermain, tempat laundry, tempat setrika, kolam renang, dan mini gym.

Review Hotel Boss Singapore, Hotel yang Menyediakan Menu Buffet Halal

Mesin laundry di Hotel Boss - Image from www.instagram.com

Untuk jasa laundry-nya dioperasikan dengan koin, kamu memerlukan 5 koin masing-masing $1 untuk laundry dan 5 koin masing-masing $1 untuk dryer (pengering). Jadi, total koin untuk sekali cuci kering adalah $10 atau 100,000 IDR.

Oh iya, jangan lupa manjakan dirimu dengan pemandangan Sky Terrace di lantai 4. Dijamin bagus banget deh!

Itulah tadi hotel Boss Singapore review yang bisa kami ulas. Gimana, apakah kamu tertarik menginap disini? Selamat berlibur ya...

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb