Pacaran 7 Tahun, Pernikahan Terpaksa Ditunda karena Kekasih Tersandung Kasus Narkoba

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 18 Dec 2020

Pacaran 7 Tahun, Pernikahan Terpaksa Ditunda karena Kekasih Tersandung Kasus Narkoba

Tangkapan layar video batal nikah - Image from https://www.tiktok.com/@tady2606

Persiapan sudah 100%, berujung batal nikah 

Seharusnya menikah bulan lalu , jadi batal semua karena kekasih tersandung kasus narkoba. Si wanita ingatkan semua orang untuk menjauhi narkoba. Sebab narkoba tak hanya merusak diri sendiri tapi juga membuat semuanya hancur.

Pilu, video curhatan seorang perempuan yang menunda acara pernikahan karena pasangan tersandung kasus, jadi viral di media sosial. 

Video ini pertama kali dibagikan oleh akun TikTok bernama @tady2606 pada 20 November 2020 lalu. Dalam video tersebut, wanita ini menunjukkan persiapannya menuju hari bahagia. 

Mulai dari persyaratan dokumen ke KUA hingga segala pernak-pernik pernikahan yang sudah disiapkan semuanya. 

"Harusnya hari ini aku nikah, 20 November 2020. Semua persiapan udah 100%. Hari yang udah kita tunggu-tunggu setelah 7 tahun pacaran," tulis informasi dalam video tersebut. 

Namun di akhir video, wanita tersebut diketahui menerima surat dari kepolisian karena sang calon dari mempelai pria tiba-tiba tersandung kasus. 

Sehingga pernikahan pun harus tertunda dalam waktu yang belum diketahui. 

Hingga Kamis (17/12/2020), video milik @tady2606 sudah ditonton lebih dari 1,8 juta kali dan menuai beragam komentar dari warganet. 

Pacaran 7 Tahun, Pernikahan Terpaksa Ditunda karena Kekasih Tersandung Kasus Narkoba

Cerita lengkap

Pemilik konten viral tersebut bernama Ikta Novinta, ia kemudian membagikan kisah lengkapnya. 

Ia mengaku membuat video tersebut tepat pada hari direncanakannya prosesi pernikahannya, yakni pada 20 November 2020.

Kemudian, Ikta sudah menjalin hubungan dengan calon suaminya mulai 26 Juni 2014 atau sudah sekitar 7 tahun lamanya.

Pasangan Ikta dikenal sebagai laki-laki yang baik dan sangat hormat dan menjaga hubungan baik dengan kedua orang tua Ikta. 

"Sangat deket sama kedua orang tua, karena dia sendiri sudah tidak memiliki kedua orang tua. Setelah menjalin hubungan lama akhirnya memutuskan lamaran pada 5 Juli 2020," katanya kepada Tribunnews, Kamis.

Narkoba Menghancurkan Masa Depan 

Lebih lanjut, Ikta mengungkapkan di tanggal 23 Oktober 2020, ia mendapatkan kabar, sang kekasih tersandung kasus narkoba sehingga berdampak pada rencana pernikahannya. 

"Ditunda karena biar sama-sama belajar lebih baik lagi ke depannya, makanya kami tidak mau memaksakan untuk tetap melanjutkan acara pada 20 November. Kami mencabut berkas di KUA pada 4 November pas ulang tahun saya," jelas Ikta.

Dalam kesempatan tersebut, Ikta juga memberikan tanggapan terkait videonya yang viral di media sosial. 

Pertama dia tidak menyangka konten tersebut akan dilihat oleh jutaan pengguna TikTok. Kendati begitu, Ikta tidak menampik akan timbul pro dan kontra.

"Bersyukur karena video saya viral jadi bisa banyak dikonsumsi publik dan semoga mereka sadar, narkoba itu jahat menghancurkan masa depan. Sudah ada bukti nyatanya, yakni saya dan masih banyak lagi contohnya orang-orang yang berbagi kisahnya di komentar video saya," urai Ikta.

Terakhir, Ikta berpesan kepada setiap orang untuk menjahui narkoba. Selain merusak kesehatan, pengguna narkoba juga mendapat ancaman hukuman bagi penyalahgunaan narkoba.

"Dampaknya bukan ke diri kalian saja tapi masa depan keluarga dan pasangan kalian bisa hancur. Hidup terlalu berharga untuk di abiskan di dalam penjara dan adiksinya memang akut, tapi pasti ada cara untuk mengatasinya."

"Semangat para pejuang lepas dari narkoba, kalian pasti bisa demi masa depan kalian dan keluarga tercinta," tandasnya.

Meski pahit, semoga Ikta bisa sabar menghadapi ujian yang dihadapinya saat ini. Kisah ini menjadi peringatan bagi setiap orang untuk tak sekali-kali mencoba narkoba. 

Apalagi ketergantungan dnegan barang haram tersebut. Tak hanya merusak diri sendiri, narkoba juga bisa menghancurkan banyak hal di masa depan. 

SHARE ARTIKEL