Dituduh Pakai Narkoba, Bintang Emon Jalani Tes, Begini Hasilnya

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 16 Jun 2020



Unggahan viral yang menudingnya narkoba - Image from kumparan.com

Pasca kritik hukuman atas kasus Novel Baswedan 

Bintang Emon dihujani tudingan negatif. Ia dituding sebagai pengguna narkoba. Tak terima, ia menjalani tes narkoba. Dan inilah hasil tesnya.

Komika Bintang Emon ramai menjadi perbincangan di dunia maya. Lantaran, beberapa waktu yang lalu, ia sempat mengomentari perihal hukuman atas kasus Novel Baswedan.

Komentar tersebut berupa video yang diunggah di akun instagramnya. Pasca beredarnya video tersebut, muncul tudingan bahwa dia seorang pemakai narkoba.

View this post on Instagram

A post shared by Partner Hijrah Cintamu (@hijrahcinta_) on

Tak terima dibilang seperti itu, Bintang langsung membuktikan dengan menjalani tes narkoba. Ia melakukan tes itu di Rumah Sakit Pondok Indah, Puri Indah, Jakarta Barat.

Hasil Tes Bintang 

Hasil tesnya pun diunggah Bintang Emon di Instagram. Dalam hasil tes tersebut, Bintang Emon terbukti negatif Narkoba. 

"Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negative," begitu surat keterangan dari rumah sakit untuk Bintang.

Bintang Emon pun yakin dirinya tak akan ditangkap karena masalah narkoba. Ia lalu memberikan lawakan di akhir caption untuk unggahannya instagramnya tersebut. 

"Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih. Bintang emon negatif narkoba, positif kentang mustofa," tulisnya.

Para public figure ramai mengomentari postingan Bintang Emon. Banyak dari warganet juga terus mendukung Bintang.

"Semangat terus bro!! Banyak pendukung lo," komen Vidi Aldiano.

"Aku padamu bintang," sahut Fay Nabila.

Dukungan dari Sahabat 

Memang saat Bintang Emon disebut pemakai narkoba, para sahabatnya langsung menanggapi dan membantah tudingan tersebut. Menurut mereka, Bintang adalah sosok anak baik yang bahkan tak pernah merokok. 

Para sahabat yang mendukung tersebut diantaranya Arie Kriting, Fiersa Besari, Kiky Saputri, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa dan yang lainnya. 

"Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel," tulis Arie di postingan Twitternya.

Tak hanya itu, Fiersa Besari pun ikut angkat bicara tanggapi fitnahan yang diberikan pada Bintang. 

"Wiji Thukul pernah berkata, “Apabila usul ditolak tanpa ditimbang; suara dibungkam; kritik dilarang tanpa alasan; dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: Lawan!” Melawak adalah cara melawan. Bintang Emon orang baik. Jangan sampai kena hal enggak baik," kata Fiersa Besari

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb