Suami Tinggalkan Istri dan Anak, Demi Nikah Lagi Nekat Palsukan Status Jadi Lajang

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 12 Aug 2020

Suami Tinggalkan Istri dan Anak, Demi Nikah Lagi Nekat Palsukan Status Jadi Lajang

Pernikahan suami dan istri barunya - Image from indozone.id

Istri geram dan akan laporkan suami ke polisi

Hati mana yang tak akan sakit, jika suami meninggalkan istri dan anak di Medan untuk kerja di Jawa. Nyatanya dia malah asik menikahi perempuan lain tanpa ijin istri. 

Jagat media sosial dihebohkan oleh unggahan seorang istri bernama Anna Novitta Panjaitan yang membagikan foto-foto pernikahan kedua suaminya tanpa sepengetahuan dirinya sebagai istri sah. 

Padahal selama ini sang suami izin bekerja di Pulau Jawa demi mencari nafkah yang lebih baik. 

Setelah meninggalkan anak dan istrinya di Kota Medan, ternyata sang suami justru menikah lagi dengan wanita asal Jawa Tengah. 

Pasca Anna memposting foto-foto pernikahan suaminya di Facebook dan viral, sang suami langsung menghubunginya melalui pesan singkat di WhatsApp.

Dalam bukti chat yang discreenshot oleh Anna terlihat percakapan keduanya di Whatsapp. Dalam isi chatnya, sang suami mengawalinya dengan mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat pernikahannya. 

Kemudian si suami meminta Anna untuk menghapus postingannya di Facebook. Namun Anna kesal lantaran sang suami menikah dengan status yang dipalsukan. Suami bernama Rahman Siregar itu mengaku berstatus lajang demi menikahi si wanita tersebut. 

"Keren ya bisa palsukan status di Jawa sana. Ngaku lajang, bisa nikah secara negara sedangkan kau gak ada surat izin nikah lagi," kata Anna dalam pesan chatnya.

Sang suami pun akan menerima jika dugaan pemalsuan data itu hendak dilaporkan sang istri pada pihak berwajib. Namun ia justru mengancam akan mengambil anak hasil pernikahan mereka yang bernama Fatih. 

"Ya udah, banding data aja. Siapapun yang kalah, Fatih aku yang megang," katanya.

Bahkan sang suami mengklaim pernikahan dengan wanita tersebut sah sebab ada surat dari orang tua dan juga kakak-kakaknya. 

"Lah. Kan kami sah. Lah orangtuaku, abang-abangku," katanya.

Para netizen pun dibuat geram dengan perlakukan sang suami yang dengan tega menikahi perempuan lain bahkan sampai nekat palsukan statusnya. 

"Sabar mba..mba orang baik, laki-laki iblis itu emank ga pantas buat mba...Semoga allah segera memberikan kebahagian buat mbak dan anak mbak," kata seorang netizen

"Yang sabar ya mba. Anna Novitta Panjaitan psti semua kan ada hikmahnya," tulis warganet. 

"Yang dzolim kan kena batunya. Yg didzolimi akan dapat kebaikannya," timpa yang lain.


Semoga istri dan anaknya dikaruniai kesabaran dan kekuatan dalam melanjutkan hidup yang lebih baik. Dan semoga kasus ini bisa diproses hukum, agar pemalsuan status ini bisa mendapat hukuman yang setimpal. 

SHARE ARTIKEL