Kisah Pak Slamet, Besarkan Anak yang Tak Tau Balas Budi Karena Kini ia Ditelantarkan

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 26 Aug 2020

Kakek Slamet - Image from islamidia.com

Sedih rasanya mendengar cerita pilu Pak Slamet

Sudah susah payah membesarkan anak angkatnya dengan sepenuh hati. Sekarang malah dilupakan dan ditelantarkan tanpa balas budi sedikit pun. Sang anak juga malah tega menitipkan anaknya pada pak Slamet untuk dirawat. 

Miris, kakek bernama Slamet ini harus merasakan kepahitan dalam hidupnya di usianya yang sudah senja. 

Dengan tubuh yang tak lagi prima karena perlahan melemah seiring bertambahnya usia. 

Pria yang lahir di tahun 1920 tersebut berasal dari Tulungagung, Jawa Timur. 

Ia pernah menikah dengan wanita yang tinggal di kota yang sama, kemudian memiliki seorang anak. Namun kini anak tersebut telah meninggal dunia. 

Slamet pun bercerai dengan istrinya dan kembali menikah dengan wanita lain asal Tuban, Jawa Timur. 

Dari pernikahan keduanya ini, Slamet tidak memiliki keturunan dan memilih untuk mengadopsi dua orang anak yang telah dirawatnya sejak usia 5 tahun dan 1 tahun.

Namun lambat laun, kedua anak yang telah diadopsi tersebut meninggalkannya.

Bunga, bukan nama sebenarnya, memilih kembali ke kedua orangtuanya dan meninggalkan anaknya untuk dirawat Slamet dan istrinya. 

Begitu juga dengan Mawar, bukan nama asli. Mawar menikah dan memilih ikut bersama suaminya dan tak pernah lagi mendatangi orang tua angkatnya itu. 

Saat ini, Slamet tinggal bertiga di sebuah kontrakan bersama istri dan juga cucunya.Untuk menghidupi kebutuhan sehari-harinya, Slamet mengamen di pasar.

Sedangkan sang istri bekerja serabutan menjadi buruh cuci. Sementara, cucunya kini bekerja di sebuah toko dengan gaji yang tidak seberapa. Dan berjalan kaki pulang pergi dari tempat kerja. 

Suatu hari, kakek Slamet jatuh dan tak sadarkan diri di pasar daerah Nganjuk, Jawa Timur. Ternyata, ia sedang tidak enak badan tetapi tetap memaksa untuk berjalan kaki.

Kisah kakek Slamet yang ditelantarkan anak-anaknya tersebut diunggah oleh akun Instagram @mak_inpoh dan mendapat banyak simpati dari warganet. 

“Sudah diadopsi terus gak tau diri, masya Allah,” kata salah seorang warganet. 

“Semoga anak angkatnya hari tuanya merasakan hal yg sama. Tega bener ya Allah,” timpal yang lain.

Semoga anak-anaknya segera diberi hidayah oleh Allah SWT, sehingga mau merawat dengan baik kedua orang tua di masa senjanya ini. 

loading...