Innalillahi, Begini Kondisi Terkini Kota Beirut Setelah Ledakan Dahsyat

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 05 Aug 2020

Kondisi lebanon pasca ledakan - Image from twitter.com/oohfirman

Sungguh mengenaskan, begini kondisi terkini Beirut, Lebanon

Gedung-gedung di sekitar ledakan rata dengan tanah, sedangkan di sekitarnya banyak yang hancur. Bahkan bangunan dan gedung yang berjarak 10 km dari lokasi ledakan juga mengalami imbas ledakan. 

Sebuah ledakan besar melanda ibukota Lebanon, Beirut, Selasa waktu setempat (4/8/2020). Akibat insiden ini telah menewaskan puluhan dan ribuan orang menderita luka-luka. 

Selain itu, ledakan ini juga merusak gedung serta bangunan sekitarnya. Dikutip dari CNN (4/8/2020) sumber ledakan pada awalnya diyakini sebagai kebakaran besar di sebuah gudang penyimpanan petasan di dekat pelabuhan di Beirut. 

Ledakan itu mengirimkan gelombang kejut besar mirip awan jamur dan merusak bangunan di sekitar pelabuhan. 

Awan merah menggantung di atas kota setelah ledakan ketika tim pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian untuk mencoba memadamkan api.

Sejumlah besar orang terluka dalam ledakan itu, kata pihak berwenang, dan rekaman video dari tempat kejadian mengevakuasi korban luka yang tersebar di jalan-jalan kota.

Menteri Kesehatan Lebanon juga meminta semua rumah sakit di daerah itu untuk bersiap menerima korban luka-luka.

Menurut saksi mata, rumah sejauh 10 kilometer ikut mengalami dampak kerusakan akibat ledakan tersebut. 

Seorang warga Beirut yang beberapa kilometer jauhnya dari lokasi ledakan mengatakan kaca jendelanya telah pecah oleh ledakan.

"Apa yang saya rasakan adalah gempa bumi," kata Rania Masri kepada CNN. 

"Apartemen itu bergetar secara horizontal dan tiba-tiba rasanya seperti ledakan dan jendela dan pintu terbuka. Kacanganya pecah. Begitu banyak rumah yang rusak atau hancur," kata dia.



Berikut kondisi Beirut Lebanon setelah terjadinya ledakan. 

Kondisi lebanon pasca ledakan - Image from twitter.com/oohfirman

Semoga masyarakat Beirut Lebanon diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang menimpanya. Selain itu, mari doakan bersama untuk keselematan seluruh masyarakat disana. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb