Dibakar Cemburu Buta, Istri Tua Kalap Hancurkan Rumah Istri Muda Pakai Eskavator

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 08 Aug 2020

Tangkapan layar video viral eskavator robohkan rumah - Image from kompas.com

Jangan remehkan wanita kalau sudah murka semua jurusnya dikeluarkan.

Video beredar di media sosial menunjukkan eskavator yang sedang merobohkan rumah hingga rata dengan tanah. Saat proses merobohkan tersebut, ada bisik-bisik tetangga yang sekilas terdengar berucap, "Rumah simpanan ini. bini simpanannya."

Video berdurasi 2 menit 38 detik, memperlihatkan sejumlah warga tengah menonton sebuah alat berat yakni eskavator yang sedang menghancurkan sebuah bangunan.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @lambeturah pada Jumat, 7 Agustus 2020 sekitar pukul 17.00 WIB itu pun menjadi viral di media sosial. 

Sampai berita ini dibuat, unggahan tersebut telah dilihat sebanyak 673.361 kali dan mendapat 2.963 komentar. 

“Diduga rumah seorang istri muda dihancurkan oleh istri tua menggunakan excavator. Insiden ini terjadi di desa mangga dua kecamatan tanjung beringin kabupaten sedang bedagai sumatera utara,” tulis keterangan dalam video yang diunggah tersebut.

Terdengar juga dari video itu ada suara seseorang yang berbicara. “Rumah simpanan ini. Bini simpanannya,” kata wanita tersebut.

Konfirmasi Pihak Polres 

Kasubbag Humas Polres Serdang Bedagai, AKP Sofian, saat dikonfirmasi mengatakan pihak kepolisian telah mengetahui adanya peristiwa tersebut. 

Namun, hingga saat ini polisi belum menerima adanya laporan atau pengaduan dari pemilik rumah terkait insiden menghebohkan itu. 

“Oh yang (rumah dihancurkan) pakai beko itu, ya. Belum ada laporan pengaduan ke kita. Nanti kalau ada kita akan kabarkan,” kata Sofian dikutip dari Kompas.com pada Jumat (7/8/2020).

Konfirmasi Camat Setempat 

Sementara itu, Camat Tanjung Beringin, Syafrudin, mengaku tak banyak yang mengetahui kejadian tersebut. Adapun yang ia tahu yakni rumah tersebut dirobohkan pada Senin (3/8/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Setelah mendapat informasi adanya perobohan rumah warganya dan videonya viral di mana-mana, pihak Kecamatan Tanjung Beringin lalu mendatangi rumah tersebut. Dan melihat bangunan itu sudah rata dengan tanah. 

Sampai sekarang, kata Syafrudin, tidak ada laporan atau pengaduan oleh pemilik rumah baik ke desa maupun ke kepolisian, sehingga penyebab rumah tersebut dirobohkan pun masih belum jelas. 

Begitu juga, tidak ada yang tahu siapa yang merobohkan rumah tersebut dengan alat berat eskavator. 

“Tak ada konfirmasi di kita. Tidak ada laporan ke desa untuk merobohkan rumah itu, kalau ada kan bisa kita cegah," ujar Syafrudin.

"Mau tanya siapa, yang bersangkutan juga tidak ada, orangnya pun tidak terbuka."

Selama sekitar dua tahun, rumah tersebut dihuni oleh seorang perempuan bersama anak-anaknya. Belakangan, warga mengetahui bahwa perempuan tersebut sedang berbadan dua. 

Saat rumah tersebut dirobohkan, penghuninya sedang tidak ada di rumah. Atas peristiwa penghancuran rumah itu, tidak ada korban jiwa. 

“Kita tak tahu kemana perginya yang menghuni rumah tersebut. Jadi, kami pun tak dapat konfirmasi dari yang bersangkutan (pemilik rumah),” kata Syafrudin. 

Mengenai apakah perobohan rumah tersebut ada kaitannya dengan istri tua ataupun istri muda, dia juga tak mengetahuinya. 

“Menurut informasi dari masyarakat, yang menghuni di situ istri kedua bersama dengan anaknya dan yang bersangkutan dalam keadaan hamil,” katanya.

“Tapi tak ada konfirmasi karena tak tahu kemana perginya dia. Tak laporan ke desa ataupun ke polisi.”

Komentar Warganet 


Menanggapi unggahan video tersebut di media sosial, banyak warganet yang turut menanggapi baik dengan nada sinis hingga sepakat.

"Kalau kayak gini bisa jadi kasus nggak ya? Takutnya malah dilaporin sama istri muda ke polisi," tulis @kanyabeb9912.

"Lah dibeliin pakai duit suami kok istri tuanya marah. Kecuali dibeliinnya pakai duit istri tuanya baru ada hak buat merusak," lanjut @yudimoria.

"Akal perempuan tumbang karena cemburu sedangkan akal laki- laki tumbang karna syahwat," timpal @purnamasariamin. 

Meski belum diketahui kejelasan dari isu yang beredar di masyarakat terkait alasan perobohan rumah tersebut. Menurutmu, cara merobohkan rumah ini layak jadi hukuman dari istri tua untuk istri muda?

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb