Tragis, Suami Istri Meninggal Tersengat Listrik dalam Keadaan Saling Berpelukan

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 28 Jul 2020

Tragis, Suami Istri Meninggal Tersengat Listrik dalam Keadaan Saling Berpelukan

Jasad suami istri yang meninggal tersengat listrik - Image from today.line.me

Innalillahi wa inna illaihi rojiun 

Sepasang suami istri ini meninggal di kebun dan sang anak menyaksikan kedua orang tuanya meninggal hampir bersamaan. Sang ibu memeluk jasad suami yang masih dialiri aliran listrik, akibatnya dirinya pun ikut tersengat. 

Sepasang suami istri ini meninggal dalam keadaan berpelukan akibat terkena aliran listrik saat sedang berkebun dalam cuaca hujan.

Pasangan suami-istri malang tersebut adalah Aminah (50) dan juga suaminya, Asnawi Puteh (68).

Kronologis Kejadian 

Peristiwa yang menggemparkan warga tesebut terjadi di Gampong Baro Beurabo, Kecamatan Padang Tiji Pidie Provinsi Aceh, Sabtu (25/7/2020) sekitar 21.00 WIB saat hujan deras tengah mengguyur sebagian Kabupaten Pidie.



Kejadian ini terjadi saat pasangan ini berada di kebun ketika suasana sedang hujan. Saat itu, Aminah pergi ke kebun bersama anaknya Linda Maulida (18) untuk menengok suaminya yang belum pulang dari kebun.

Dikutip dari Serambinews.com, Minggu (26/7/2020) menyebutkan, Aminah gelisah karena Asnawi Puteh belum pulang bercocok tanam di kebun di Gampong Baro Beurabo.

Apalagi mengetahui saat itu jarum jam telah menujukan pukul 20.00 WIB. Sebab biasanya Asnawi pulang ke rumah dari kebunnya sekitar pukul 18.00 WIB, sore.

Alhasil, Aminah mengajak anaknya Linda Maulida untuk pergi ke kebun dan melihat suaminya. Jarak rumah dengan kebun sekitar 1 km. 

Linda mengendarai sepeda motor dengan membonceng Aminah untuk menuju ke kebun. Setibanya di kebun, Linda memanggil-manggil ayahnya. Namun tidak ada jawaban dari ayahnya.



Kemudian, Linda bersama ibunya duduk di gubuk yang berada di kebun tersebut. Saat di gubuk, Linda kemudian menghubungi ayahnya dengan menggunakan ponsel.

Meski tersambung, tapi ayahnya tidak mengangkat handphonenya. Kemudian Linda berusaha menghubungi kembali ayahnya melalui ponsel.

Saat itu, Linda bersama Aminah mendengarkan bunyi suara ponsel ayahnya yang berada tidak jauh dari gubuk berada. 

Merasa penasaran, Linda bersama ibunya kemudian mencari sumber suara tersebut. Alangkah terkejutnya, Linda dan sang ibu saat menemukan Asnawi terbujur kaku dengan posisi terlentang.

Aminah Langsung Memeluk Suami

Saat itu, Aminah tidak tahu jika suaminya tersengat listrik. Karena tak mampu menahan kesedihan melihat suaminya terkapar di tanah, Aminah langsung memeluk tubuh Asnawi. 

Tak disangka, arus listrik yang masih aktif di tubuh sang suami menyambar ke tubuh wanita itu. Kemudian, Aminah menghembus nafas terakhir di atas tubuh suaminya.

Linda yang melihat kedua orang tuanya meninggal, langsung menghubungi abangnya sehingga abangnya memberitahukan kepada warga dan juga Polsek Padang Tiji.

"Warga bersama personel Polsek Padang Tiji dan Tim Basarnas menggunakan ambulans menuju kebun. Untuk mengevakuasi pasangan suami isteri meninggal," kata Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian SIK MH, melalui Iptu Bukhari dikutip Serambinews.com, Minggu (26/7/2020).

Kemudian ia menyebutkan, pihak keluarga keberatan dilakukan visum et repertum. Sehingga pasangan suami istri itu telah diantar ke tempat pengistirahatan terakhir.

"Pasutri Asnawi dan Aminah meninggal akibat tersengat aliran listrik di kebunnya," jelas Iptu Bukhari.

Semoga almarhum dan almarhumah ditempatkan di sisi Allah SWT yang mulia dan keluarga diberikan kesabaran atas kepergian kedua orang tuanya. 

SHARE ARTIKEL