Viral Gadis ABG Dikeroyok Temannya, Orang Tua Harus Tingkatkan Pengawasan

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 02 Jul 2020

Aksi pengeroyokan kepada gadis ABG - Image from www.tribunnews.com

Orang tua perlu awasi dan ajari anaknya 

Seorang gadis remaja berusia 15 tahun diduga menjadi korban penganiayaan oleh temannya yang juga sesama perempuan. Sudah tak tahan lagi, si korban sampai berlutut dan bersujud pada si pengeroyok.

Gadis berinisial BG ini rupanya dianiaya di lapangan Kompleks Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (29/6/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan yang dihubungi Rabu (1/7/2020), pun membenarkan kejadian tersebut, dikutip dari TribunPadang.com.

AKP Ridwan menjelaskan penganiayaan tersebut bermula dari konflik di media sosial. 

"Awalnya cekcok di medsos, dan berlanjut di lapangan dalam video yang viral tersebut," katanya.

Setelah percekcokan tersebut, korban dijemput oleh rekan-rekannya berinisial IN.

IN meminta BG menemaninya menyelesaikan permasalahannya. Namun, rupanya teman-temannya yang lain telah menunggu mereka di persimpangan jalan.

Lantas korban BG berboncengan empat dengan temannya tersebut dan menuju ke Komplek Villa Mega.

"Saat sampai di TKP, IN mendorong dan menunjuk kepala korban, sedangkan Al mencakar wajah pelapor, meninju kepala korban serta menendang punggung korban," katanya.

Video Penganiayaan Viral di Sosial Media

Aksi penganiayaan tersebut pun rupanya direkam oleh salah satu dari mereka.

Tampak dalam video viral tersebut seorang perempuan dihajar ramai-ramai oleh gadis yang sepantaran. 

Video yang berdurasi 30 detik, memperlihatkan korban yang masih remaja mengenakan baju kotak-kotak dijambak oleh seorang perempuan mengenakan baju merah di sebuah lapangan.

Korban juga beberapa kali mendapat pukulan di kepala bagian belakang. Bahkan korban sampai bersujud, tapi tubuh korban dihimpit dan pelaku tak henti memukuli korban. 

Bahkan, seorang teman pelaku berbaju hitam sempat memeganginya. Namun, kemudian dia menjauhi korban dan membiarkan perempuan berbaju merah melanjutkan aksinya.

Korban Lapor Polisi 

Korban yang berinisial BG (15) sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Selatan.

Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan menyebut kasus tersebut masih dalam penanganan pihak berwajib, pasalnya korban dan orang yang terlibat dalam penganiayaan merupakan anak di bawah umur.

“Dia anak di bawah umur. Kami proses sesuai standar operasional anak di bawah umur. Kita akan diundang semuanya untuk memberikan keterangan,” kata Ridwan.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi orang tua untuk betul-betul mengawasi anak-anak. Sebab pelaku dan korban diketahui masih di bawah umur. 

Sehingga jangan sampai terulang dan orang tua perlu memberikan nilai-nilai sopan santun dan cara menjalin hubungan sosial untuk mengantisipasi perilaku serupa.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb