Diduga Karena Tak Diberi Tahu, Ibu Ngamuk Bubarkan Akad Nikah Putrinya

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 09 Jul 2020

Ibu ngamuk di acara akad nikah putrinya - Image from www.indozone.id

Restu orang tua sangat penting dalam pernikahan 

Saat itu proses akad nikah didahului dengan melantunkan ayat Al Quran, tapi tiba-tiba muncul seorang wanita yang mengamuk dan berusaha menghentikan acara itu. Berikut kronologis kejadiannya.

Sebuah acara akad nikah berakhir berantakan lantaran ibu dari mempelai wanita tiba-tiba datang dan mengamuk saat acara sedang berlangsung. 

Lantas apa yang menyebabkan ibu dari mempelai wanita ini sampai mengamuk di acara akad nikah putrinya?

Sepasang calon pengantin sudah berada disebuah ruangan untuk melangsungkan akad nikah. Terlihat juga ada beberapa orang yang nampak hadir dan menyaksikan prosesi di ruangan tersebut.

Lantunan ayat suci sedang dibacakan dengan khidmat.

Acara akad nikah yang mulanya berlangsung khidmat mendadak berubah menjadi ricuh. 

Pasalnya, ibu dari mempelai wanita tiba-tiba masuk dan meminta acara akad nikah itu segera dihentikan.

Dalam sebuah video viral terlihat, seorang wanita mencoba menenangkan ibu dari mempelai wanita tersebut. Kedua calon pengantin pun hanya bisa diam dan tak bereaksi apapun.

Beredar informasi, jika ternyata ibu dari mempelai wanita tersebut tak diberitahu jika hari itu anaknya akan melangsungkan pernikahan.

Dalam video tersebut pun terlihat sang mempelai wanita menangis, sedangkan mempelai pria hanya bisa diam. 

"Diduga Ibu dari pihak calon pengantin perempuan marah karena tidak ada pemberitahuan dari pihak calon pengantin laki laki saat dilangsungkannya acara akad nikah," tulis akun Instagram @lambe_turah Kamis (9/7/2020).


Acara akad nikah yang diketahui berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu berubah menjadi ricuh dan berantakan. Si ibu tetap mengamuk dan meminta acara akad nikah tersebut tak dilanjutkan. 

Mempelai pria dan wanita pun coba diamankan oleh warga agar tak terjadi kericuhan yang lebih parah. Tampak seorang wanita coba terus menenangkan ibu dari mempelai wanita yang masih terus mengamuk tersebut. 

"Istighfar inak (ibu)," kata seorang wanita yang terekam dalam video itu.

Video ini diunggah di beberapa akun media sosial, salah satunya @lambeturah. Pada unggahan tersebut, warganet menanggapi dan mengonmetarinya.

Menurut mereka, restu orangtua sangat penting dalam prosesi pernikahan.

"Sumpah lo nikah tanpa restu ibu ga akan ada rahmatnya cuy. Jangankan nikah, lo keluar rumah gak izin aja bahaya perjalanan lu" tulis salah satu warganet.

"Tp yg jadi walinya tetep ayah kandungnya kan? Insyaallah tetap sah pernikahannya karena ada wali ayah kandung meskipun tidak ada restu ibu. Mungkin ini ortunya cerai jadi si calon pria minta ijinnya langsung ke bapak si cewek," timpal warganet lainnya.

"Kok mewek liat ini, kita ga tau itu kesalahan dari pihak yang mana, tapi aku pribadi sedih liat klo kayak gini," tulis warganet lainnya. 

Sebagai seorang anak sudah sepatutnya untuk memberikan kabar bahagia, utamanya kabar pernikahan kepada orang tua, termasuk seorang ibu. 

Bagaimanapun seorang ibu adalah sosok yang mengandung, merawat dan membimbing kita semasa kecil hingga dewasa. Masa sih kita tega menikah tanpa restu dan memberitahunya?

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb