Detik-detik Imam Masjid Ditusuk Pisau Hingga 2 Kali, Namun Tak Terluka Sama Sekali

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 24 Jul 2020



Rekaman CCTV imam saat ditusuk pisau - Image from www.ayosemarang.com

Ngeri imam masjid ini ditusuk dua kali

Insiden penusukan imam masjid ini dilakukan saat sang imam sedang memimpin dzikir. Tiba-tiba ada lelaki yang datang dari arah depan dan menghujamkan pisau ke dada atas sebelah kiri. 

Sebuah video CCTV merekam jelas detik-detik penusukan seorang imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin, Pekanbaru, Riau.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, video CCTV menunjukkan Imam tersebut usai menunaikan shalat dan tengah berdoa di dekat tempat imam.

Sejurus kemudian, seorang pria yang mengenakan baju berwarna biru muncul dari balik mimbar khutbah.

Imam masjid ditusuk orang yang tidak dikenal pada Kamis (23/7/2020) malam di masjid Al-Falah, Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru. 

Peristiwa imam masjid ditusuk orang tak dikenal itu terekam dalam video CCTV kemudian jadi viral di media sosial. 

Diketahui, pelaku penusukan imam masjid itu adalah seorang laki-laki. Adapun korbannya adalah imam masjid yang bernama Yazid Nasution.

Dilansir dari TribunPekanbaru, saat itu, ia mengenakan baju berwarna biru. Peristiwa terjadi seusai shalat Isya berjamaah. Beruntungnya sang imam masjid berhasil selamat dari insiden tersebut. 

Yazid hanya mengalami luka lecet di bagian dada atas sebelah kiri. Informasi dirangkum Tribun, saat itu korban sedang memimpin do'a, usai menjadi imam shalat isya berjamaah. 

Tiba-tiba, pelaku muncul dari arah depan dekat mimbar. Ternyata dia masuk melalui ruangan pengurus mesjid yang berada di bagian kanan posisi imam.

Ditikam Dua Kali

Sejurus kemudian, pelaku menikam imam menggunakan pisau yang sudah dibawanya. Dia mencoba menikam sebanyak dua kali. 

Beruntungnya, Yazid dengan sigap bisa mengelak dan bahkan menendang pelaku. Sementara pisau dapur yang digunakan pelaku sampai berubah bengkok. 

Sadar aksinya gagal, pelaku coba melarikan diri. Namun jalan keluar langsung ditutup oleh jamaah yang hadir. Pelaku pun berhasil ditangkap dan diamankan. 

Belum diketahui pasti apa motif si pelaku nekat melakukan aksi percobaan pembunuhan tersebut. 

Namun belakangan diketahui, antara pelaku dengan korban sebelumnya sudah saling mengenal. 

"Informasinya antara korban dan pelaku saling kenal," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menanggapi peristiwa tersebut.

Pasca diamankan, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini, dijemput oleh petugas dari Polsek Pekanbaru Kota, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Budi Winarko. 

"Pelaku kini sedang diperiksa intensif," sebut Budi. 

Berikut detik-detik penusukan Imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin yang ditayangkan di channel Youtube Ahmad Fardi. 

Beruntungnya Imam masjid masih diberikan keselamatan oleh Allah SWT sehingga bagian dada sebelah kiri hanya lecet dan tergores pisau. Meski begitu, semoga kasus ini segera diusut tuntas agar kejadian serupa tak terulang kembali. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb