Pedagang Bakso Akui Meludahi Baksonya agar Laris Manis

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 26 Jun 2020

Tangkapan layar rekaman CCTV - Image from news.detik.com

Mengaku diajari gurunya

Tukang bakso ungkap motif dari perbuatannya. Serta asal guru spiritual yang mengajarinya melalukan perbuatan menjijikkan itu. 

Polisi kembali melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pedagang bakso cuanki yang disebut meludahi bakso racikannya di Kembangan, Jakarta Barat. 

Dalam pemeriksaan itu, pedagang bernama Windra Suherman ini akhirnya mengakui memang telah meludahi bakso cuanki tersebut.

"Semalam ternyata belum sempat dipulangkan orangnya, anggota belum yakin akan keterangannya sehingga didalami lagi. Setelah didalami lagi, ternyata dia ngakui itu diludahi," kata Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan saat dihubungi detikcom, Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya, Imam mengatakan pedagang tersebut dipulangkan setelah dimintai klarifikasi lebih lanjut atas perbuatannya. 

Namun, karena belum yakin akan keterangan pelaku, penyidik menginterogasinya kembali hingga akhirnya pelaku mengakui bahwa ia telah meludahi bakso cuanki itu.

"Karena dari gambar terlihat jelas dan anggota nggak percaya begitu saja. Akhirnya dia mengakui," kata Imam.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah meludahi bakso cuanki untuk penglaris dagangannya. Pelaku mendapatkan perintah 'ritual' itu dari guru spiritualnya di Jawa Barat.

"Pelaku meludahi mangkuk bakso tersebut sesuai dengan amalan/ajaran yang dipelajari pelaku dari gurunya yang bernama Joko (guru spiritual/dukun) pada saat berada di kampungnya, daerah Jawa Barat, kurang-lebih 1 minggu yang lalu," katanya.

Berikut adalah rekaman saat pedagang bakso meludahi bakso racikan yang akan diberikan untuk pelanggan, video ini sempat diunggah di akun instagram @lambe_turah


Perilaku buruk 1 pedagang bakso ini sebenarnya juga bisa memperburuk citra pedagang lainnya. Alhasil banyak orang yang ragu atau takut beli di pedagang bakso karena khawatir makanannya diludahi. 

Semoga dengan kejadian ini bisa jadi pelajaran untuk semua penjual bakso agar mengutamakan kebersihan dan tidak serta merta mempercayai hal-hal yang tak masuk akal dan cenderung pada kesyirikan.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb