Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 03 Mar 2020

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Diskon Pesawat 30% - Image from Youtube

Musibah membawa berkah. 

Pemerintah berikan diskon 50% tiket pesawat pulang pergi, ke 10 destinasi wisata dalam negeri, selama 3 bulan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keuntungan wisata dengan target wisatawan dalam negeri. 

Tentu saja, promo ini membawa angin segar bagi para traveler dalam negeri untuk berwisata dalam waktu dekat.  Cek dibawah ini daftar wisata yang dapat anda kunjungi 

Wabah virus Corona yang menyerang berbagai negara, bahkan sudah melanda semua benua, kecuali Antartika. Sudah membunuh lebih dari 3.000 orang, dan menjangkiti lebih dari 88.000 orang yang tersebar di berbagai negara. 

Hal ini membuat pendapatan pariwisata menurun drastis, sebab berkurangnya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Alhasil Presiden Jokowi memberikan kebijakan untuk memberikan diskon tiket pesawat hingga 50%, sehingga bisa menggenjot pendapatan pariwisata. 

Baca juga : 

Promo ini sudah mulai berlaku sejak hari Minggu (1/3/2020) hingga 3 bulan ke depan. Diskon berlaku untuk perjalanan ke 10 destinasi wisata, yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pinang dan Tanjung Pandan. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan diskon 50 persen tersebut berasal dari Pemerintah, AP I dan II, Airnav Indonesia dan Pertamina. "Jumlah yang akan mendapat diskon sekitar 430.000 orang," kata Budi, Sabtu (29/2/2020). 

Pers Kementerian Perhubungan menjelaskan bahwa diskon tarif diberikan kepada 25 persen dari total jumlah penumpang dalam satu penerbangan dari dan menuju 10 destinasi tersebut. Garuda Indonesia menyambut baik keputusan pemberian diskon dari pemerintah. 

Dony Oskaria, Wakil Dirut Garuda Indonesia, menjelaskan alokasi 25 persen seat untuk diskon. Dony mencontohkan cara perhitungannya, dari Jakarta ke Denpasar, terdapat 14 rute pulang-pergi (PP) per hari. 

"Katakan 25 persen dari jumlah seat, (misalnya), kita alokasikan 40 seat. Kalau 14 penerbangan Jakarta-Denpasar (per hari), berarti 40 seat dikali 14. Itu yang diberi diskon," ungkap Dony. 

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto juga ikut menjelaskan, pemberian diskon ini diberikan untuk semua penerbangan pulang pergi menuju 10 destinasi wisata.

"(Diskon) tiketnya tidak hanya dari Jakarta saja, dari destinasi manapun sepanjang tujuannya ke 10 destinasi itu diberikan diskon. Kemudian diskonnya untuk pulang-pergi ya. Kita konsisten," jelas Novie. 

Selain itu, insentif lain yang didorong pemerintah ialah untuk pajak hotel dan restoran di 10 destinasi wisata, tarifnya dinolkan. Untuk pemberlakuan diskon tersebut, pemerintah akan memberikan subsidi kepada pemerintah daerah yang terdampak penurunan tarif pajak hotel dan restoran di daerah sebanyak Rp 3,3 triliun. 

Harga Diskon Tiket Pesawat 

Promo diskon ini tentu saja tak bisa dilewatkan, karena belum tentu diskon ini akan diperpanjang dan berlangsung lama. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh menyia-nyiakannya. Ini gambaran harga diskon tiket pesawat di 10 destinasi tersebut.

  1. Jembatan Barelang : Jembatan ini dikenal sebagai Jembatan Habibie karena diprakarsai oleh Presiden RI ke-3 B.J. Habibie. Jembatan Barelang menghubungkan 3 pulau besar yakni pulau Batam, pulau Rempang, dan pulau Galang). 
  2. Kampung Vietnam : Kampung Vietnam terletak di Pulau Galang, dulunya sempat menjadi pengungsian bagi 250.000 orang vietnam yang berlindung. Karena penuh dengan nilai sejarah, selain liburan Anda juga bisa menambah ilmu dengan mengunjungi Ex-Camp Vietnam ini.
  3. Pantai Nongsa : Ombak laut biru, pasir putih, terumbu karang,dan pemandangan yang cantik menjadikan Pantai Nongsa ibarat surga alam. Selain itu, pantai Nongsa jauh dari perkotaan, sehingga sangat cocok untuk mencari ketenangan dan bermeditasi. 
  4. Pulau Ranoh : Pulai ini termasuk pulau eksotis dilengkapi dengan nuansa tropis dengan pantai berpasir putih, air laut yang bersih dan jernih, serta kecantikan terumbu karang yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. 
  5. Ocarina Park : Ocarina Park ialah taman bermain dengan luas 40 hektar dan terletak di tepi pantai. Terdapat banyak wahana yang menarik yang harus Anda coba.

Denpasar 

  1. Museum Bali : Museum ini menyimpan banyak peninggalan sejarah dan etnografi. Koleksinya terdiri dari perlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan dan benda-benda lain yang mencerminkan kehidupan dan perkembangan kebudayaan Bali.
  2. Pura Jagatnatha : Pura Jagatnatha dibangun pada tahun 1953 dan menghadap ke Gunung Agung yang diyakini masyarakat Bali sebagai istananya para Dewa. Pura ini sering dipakai sebagai tempat bersembahyang dan melakukan ritual keagamaan.
  3. Pantai Sanur : Pantai Sanur cocok untuk menyaksikan indahnya matahari terbit. Pantai ini terletak di timur pulau Bali atau tepatnya di kota Denpasar. Pantai Sanur juga cocok sebagai tempat surfing dengan ombaknya yang menantang.

Yogyakarta 

  1. Pulau Padar? : Pulau ini masuk dalam kawasan taman nasional komodo. Dilengkapi dengan banyak spot foto yang instagramable. Selain itu Anda juga bisa menikmati matahari terbenam di puncaknya. 
  2. Wae Rebo : Desa ini termasuk desa yang sangat eksotis, dipenuhi dengan bentuk rumah adat yang unik serta suasana alam yang sejuk dan tenang. Disini selain berlibur kamu juga bisa mempelajari budaya dan kehidupan suku Manggarai
  3. Pulau Kelo : Pulau kecil ini dihiasi dengan pasir putih serta tumbuhan hijau di bagian tengah. Ombaknya cukup tenang, cocok jadi tempat meditasi atau merenungkan hidup.
  4. Pantai Pink : Bagi para penggemar warna pink, tidak boleh melewatkan tempat wisata ini. Sebab pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Anda juga bisa menikmati berenang, berjemur dan juga snorkeling di pantai super keren ini.
  5. Gili Laba : Pulau ini menawarkan tempat yang indah, khususnya ketika melihat dari ketinggian. Jika Anda mau berjalan sedikit menuju puncak pada sore hari, Anda bisa menyaksikan sunset yang menawan. 

Lombok

  1. Pantai Seger Kuta : Tidak hanya Bali, Lombok juga punya pantai kuta. Pantai ini menjanjikan pemandangan yang indah serta hamparan pasir putih di sepanjang pantai. Selain itu kamu juga bisa mendaki bukit serta menikmati pemandangan dari ketinggian. 
  2. Pantai Tanjung Aan : Pantai ini menawarkan panorama yang khas dan menawan. Pasirnya berwarna putih dan halus ditambah dengan air yang jernh dan kebiruan. Sehingga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran.
  3. Bukit Selong : Bukit ini menyajikan pemandangan bukit-bukit yang sangat indah serta hamparan sawah dengan aneka ragam tumbuhan. 
  4. Gili Trawangan, Gil Meno dan Gili Air : Ketiga pulau kecil ini menawarkan hamparan pasir putih, laut jernih dan udara yang sejuk. Bagi para penikmat pantai, tentu akan sangat puas jika pernah mengunjungi ketiganya.
  5. Aik Nyet Sesaot : Tempat ini merupakan taman wisata hutan yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga keaslian dan kejernihannya masih sangat terjaga. 

Malang 

  1. Pantai Balekambang : Pantai ini menjadi daftar kunjungan wajib jika ke Malang, sebab pantai ini memiliki pasir putih, air yang jernih serta ombak yang tenang, sehingga kita bisa leluasa bermain di bibir pantai. 
  2. Pantai 3 Warna : Pantai ini menyajikan pasir putih yang bisa berubah warnanya, dilengkapi dengan air yang jernih serta ombak yang tidak terlalu besar. 
  3. Museum Angkut : Museum ini memberikan tampilan yang menarik, sebab meniru ornamen dan pernak-pernik di berbagai kota mancanegara. Sehingga sangat asyik dijadikan latar foto dan bergaya. Selain itu juga ada ragam koleksi mobil-mobil tua dari yang pertama kali hingga terbaru.
  4. Selecta : Di tempat ini Anda bisa melihat berbagai jenis bunga yang dtata dengan sangat cantik. Selain itu di Selecta, Anda bisa menikmati flying fox, klam renang, water boom, taman air dan wahana lainnya.
  5. Gunung Bromo : Gunung Bromo menjanjikan tampilan sunrise yang mempesona, dengan hamparan pemandangan menarik ketika melihat dari puncaknya. Pastikan Anda memakai jaket yang tebal, sebab hawa dingin akan menyergap selama Anda menanti sunrise.

Manado

  1. Taman Laut Bunaken ?: Taman ini menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia sebab menyajikan keindahan biota laut yang terjaga dengan sangat baik. Bahkan terhitung ada kurang lebih 58 jenis terumbu karang dan 90 spesies ikan. Bagi yang cinta laut tak bisa melewatkan tempat ini.
  2. Taman Laut Tumbak : Taman Laut Tumbak memiliki lebih dari 20 titik penyelaman yang asyik dan menawan. Di antaranya adalah Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove, disana Anda bisa menikmati ragam terumbu karang dan ikan. 
  3. Pantai Patokan : Pantai ini terletak cukup jauh dan tersembunyi, namun keindahannya akan sayang untuk dilewatkan. Pantai ini diapit dua tebing dengan laguna berwarna hijau kebiruan yang sangat jernih. 
  4. Batu Dinding Kilo Tiga : Air Terjun Ratahan Telu : Air Terjun ini terletak sekitar 20 km dari Kota Manado. Air terjun ini memiliki kondisi alam yang masih asri sehingga sangat cocok untuk melepas penat kerja.

Silangit

Danau Toba
Tempat yang bisa Anda kunjungi ketika ke Silangit adalah Danau Toba. Ditengah danau tersebut ada Pulau Samosir, merupakan hamparan air terbesar di Indonesia, bahkan luasnya sampai mengitari tujuh kabupaten di Sumatera Utara.

Disana, Anda tidak hanya menikmati keindahan danau saja, melainkan banyak keindahan lainnya seperti Desa Wisata Tomok yang kaya akan sejarah budaya Batak Toba, Bukit Holbung atau biasa dikenal dengan Bukit Teletubbies di Desa Janjimarhatan, Kabupaten Samosir, Air Terjun Situmurun Binangalom, Taman Wisata Iman Sitinjo, Bukit Indah Simarjarunjung, Pantai Paropo, Taman Labirin, dan banyak lagi lainnya.

Tanjung Pinang

  1. Pantai Trikora : Pantai ini terletak agak jauh dari Kota Tanjung Pinang menyajikan pasi putih, kumpulan batu granit, serta laut biru yang dijamin akan menyegarkan mata dan pikiranmu. 
  2. Vihara Ksitigarbha Bodhisatva : Memiliki nama lain Vihara Seribu Wajah, tempat ini digunakan sebagai tempat ibadah umat Buddha yang dibangun pada tahun 2010. Ketika memasukinya, Anda akan merasakan suasana seperti berada di latar tempat film kolosal Tiongkok.
  3. Gurun Pasir Busung : Wilayah ini merupakan bekas penambangan bauksit yang telah berubah menjadi wisata gurun pasir yang cantik. Jadi jika kamu ingin menikmati gurun pasir tidak perlu jauh-jauh ke timur tengah, cukup pergi ke Tanjung Pinang saja. Dan tempat wisata ini sangat instagrammable dan efektif untuk menyegarkan feed. 
  4. Masjid Raya Dompak : Ini adalah salah satu tempat wisata religi dengan kemegahan masjid serta tampilan bagai oase di tengah padang pasir, sebab masjid ini dibangun di atas Pulau Dompak yang gersang.
  5. Treasure Bay Bintan
    Tempat ini merupakan kompleks resort mewah yang pasti akan membuatmu betah berlama-lama disana. Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan, diantaranya ialah berkemah, bermain di taman buatan atau bermain di water sport.

Tanjung Pandan

  1. Pantai ?: Di Belitung, banyak sekali pilihan pantai yang bisa Anda kunjungi. Dengan keindahan yang masih asri dan jarang dikunjungi, membuat kecantikannya murni dan sangat alami. Berikut adalah nama-nama pantai yang bisa jadi pilihan Anda, mulai dari Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Pantai Punai, Pantai Penyabong dan Pantai Nyiur Melambai.
  2. Museum Kata Andrea Hirata : Museum ini adalah museum literatur pertama di Indonesia, disana Anda bisa melihat beragam koleksi yang berhubungan dengan film Laskar Pelangi atau berbagai karya Andrea Hirata. 

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Jembatan Barelang - Image from https://klikpositif.com/baca/11954/mengenal-pembangunan-jembatan-barelang

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Pantai Sanur - Image from happytour.id

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

De Mata Trick Eye Museum - Image from visitingjogja.com

  1. Desa Wisata Kalibiru : Desa ini terkenal dengan pemandangan di ketinggiannya, dari atas Anda bisa menyaksikan Waduk Sermo hingga menikmati wahana flying fox. Jangan lupa mengambil foto ketika berada di atas, sebab akan tampak terhampar pepohonan hijau yang luas nan indah. 
  2. De Mata Trick Eye Museum : Museum ini memiliki sekitar 120 koleksi gambar 3 dimensi yang menarik dan lucu-lucu, sehingga bisa Anda manfaatkan untuk bergaya dan narsis di depan kamera. 
  3. Ekowisata Taman Sungai Mudal : Tempat ini berlokasi di Desa Girimulyo, Kulon Progo.Tempat wisata ini menjual aliran sungai yang tenang. Meskipun jauh dari kota fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap, bahkan ada fasilitas wifi juga.
  4. Gunung Api Purba : Gunung Api Purba ini merupakan bukit berbatu yang indah. Untuk mendakinya, Anda butuh waktu 45-60 menit dengan berjalan santai. Capek yang didapat tidak seberapa dibandingkan dengan keindahan ketika berada di puncaknya.
  5. Pantai Indrayanti : Pantai Indrayanti termasuk salah satu pantai yang populer di Yogyakarta. Dilengkapi dengan pasir putih, air yang jernih serta pemandangan yang ciamik membuatnya menjadi tujuan wisata bagi keluarga.

Labuan Bajo

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Pulau Padar - Image from https://merahputih.com/post/read/pulau-padar-incaran-traveller-saat-ke-flores

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Bukit Selong - Image from jonnymelon.com

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Pantai 3 Warna - Image from www.genpi.co

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Taman Laut Bunaken - Image from www.pegipegi.com

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Danau Toba - Image from pesona.trave

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Pantai Trikora - Image from humas.kepriprov.go.id

Pilihan Wisata di 10 Destinasi 

Jika Anda belum tahu mengenai tempat-tempat wisata menarik yang ada di 10 destinasi tersebut, simak daftar tempat berikut ini : 

Batam 

Tiket Pesawat Diskon 50% PP 10 Destinasi, Cek Daftar Wisata yang Wajib Anda Kunjungi 

Perbedaan harga tiket pesawat domestik 2019-2020 - Image from traveling.bisnis.com

loading...