Ditelantarkan Orangtuanya di Bawah Jembatan, Bayi Ini Sekarang Jadi Anak Pejabat Negeri

 09 Dec 2019  Arief Prasetyo

Ditelantarkan Orangtuanya di Bawah Jembatan, Bayi Ini Sekarang Jadi Anak Pejabat Negeri

Dulu Ditelantarkan Orangtuanya di Bawah Jembatan, Bayi Ini Sekarang Jadi Anak Pejabat Negeri - Image from style.tribunnews.com

Anak-anak yang dibuang orang tua, dan kini jadi anak pejabat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pernah menginspirasi publik ketika mengangkat anak seorang bayi yang ditelantarkan di bawah jembatan

diketahui bupati karang ini mengunggah sebuah video di media sosialnya beberapa waktu silam. Di video itu, terlihat seorang bayi laki-laki tanpa busana selembar pun.

Bayi itu diletakkan di sebuah kardus di bawah jembatan alun-alun Karawang. Hati Cellica lalu tergerak dan ia memutuskan mengangkat anak bayi itu untuk dirawat seperti buah hatinya sendiri.

Baca Juga:

"Bismillahirohmannirrohim, Di bawah jembatan alun alun Karawang, Jum'at 27 Ocktober 2017, terdengar tangisan seorang bayi mungil nan lucu berjenis kelamin laki laki yang di temukan oleh Bapak Kapolsek Teluk Jambe Timur yang di telantarkan oleh orang tuanya.

Di dalam kardus beralaskan kain dan tanpa pakaian sehelaipun, ia menangis menjerit selaksa memanggil ibu dan ayahnya, tangis itu pecah di kerumunan warga yang menghampirinya.

Baca Juga:

Entah apa yang ada di benak orang tua bayi tersebut hingga tega menelantarkan malaikat kecil yang masih suci ini.

Menurut Undang Dasar 1945 (UUD 1945) dalam pasal 34 ayat 1 dinyatakan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara.

Saat ini malaikat kecil yang malang ini sedang di rawat di RSUD Karawang, sejalan dengan kondisi nya yang semakin membaik.

Lihat postingan ini di Instagram

Bismillahirohmannirrohim Di bawah jembatan alun alun Karawang, Jum'at 27 Ocktober 2017, terdengar tangisan seorang bayi mungil nan lucu berjenis kelamin laki laki yang di temukan oleh Bapak Kapolsek Teluk Jambe Timur yang di telantarkan oleh orang tuanya. Di dalam kardus beralaskan kain dan tanpa pakaian sehelaipun, ia menangis menjerit selaksa memanggil ibu dan ayahnya, tangis itu pecah di kerumunan warga yang menghampirinya. Entah apa yang ada di benak orang tua bayi tersebut hingga tega menelantarkan malaikat kecil yang masih suci ini. menurut Undang Dasar 1945 (UUD 1945) dalam pasal 34 ayat 1 dinyatakan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara. Saat ini malaikat kecil yang malang ini sedang di rawat di RSUD Karawang, sejalan dengan kondisi nya yang semakin membaik. Hati kecil saya tak dapat dibohongi ,seketika saya ingin menjaga dan menjadi ibu angkat sampai tergerak orangtuanya menjemputnya malaikat kecil ini di suatu hari nanti. Dengan atas izin buah hati saya ananda “ Muhammad Keefa Banidica Rachadikarya “ serta keluarga saya, maka syukur Alhamdulillah semua memberi izin kepada saya utk merawat bayi kecil ini dan di beri nama " Muhammad Keenan Nabeel Rachadiputra" yang artinya anak laki laki yang cerdas mandiri energik keturunan Rasullah dan bagian keluarga Cellica Nurrachadiana menjadi nya anak angkat saya. saya juga akan mengurus syarat2 untuk merawat bayi ini sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Ya Allah, maafkanlah kami & saudara2 kami yang seandainya masih belum dapat menjaga dan menjalankan amanat dariMu. Terimaksh kepada Bapak Kapolres Beserta Jajaranya, Pak Kapolsek Teluk Jambe Timur, RSUD beserta jajaran Dan semua warga yang ternyata msh byk di antara kita berniat baik serta berhati mulia utk memberikan kasih syg yg tulus pada bayi ini. Semoga Allah mempermudah segalanya ,amiin.

Sebuah kiriman dibagikan oleh dr. Cellica Nurrachadiana (@cellicanurrachadiana) pada

Dengan atas izin buah hati saya ananda “ Muhammad Keefa Banidica Rachadikarya “ serta keluarga saya, maka syukur Alhamdulillah semua memberi izin kepada saya utk merawat bayi kecil ini dan di beri nama " Muhammad Keenan Nabeel Rachadian" yang artinya anak laki laki yang cerdas mandiri energik keturunan Rasullah dan bagian keluarga Cellica Nurrachadiana menjadi nya anak angkat saya.

saya juga akan mengurus syarat2 untuk merawat bayi ini sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Ya Allah, maafkanlah kami & saudara2 kami yang seandainya masih belum dapat menjaga dan menjalankan amanat dariMu.

Terimaksh kepada Bapak Kapolres Beserta Jajaranya, Pak Kapolsek Teluk Jambe Timur, RSUD beserta jajaran. Dan semua warga yang ternyata msh byk di antara kita berniat baik serta berhati mulia utk memberikan kasih syg yg tulus pada bayi ini.

Baca Juga:

Bupati Karawang ini akhirnya memutuskan untuk mengadopsi bayi laki-laki yang kini telah di bawa pulang ke kediamannya.

Postingan Cellica inipun banjir ucapan haru dari netizen. Video yang telah dilihat oleh puluhan ribu orang ini menyita perhatian khalayak.

Banyak diantaranya yang terharu bahkan menangis membaca kisah bayi Keenan.