Tips Meluluhkan Hati Pasangan yang Over Protektif Dalam Rumah Tangga

 16 Jan 2020  Arief Prasetyo

Tips Meluluhkan Hati Pasangan yang Over Protektif Dalam Rumah Tangga

Pasangan posesif - Image from halodoc.com

Cemburu itu wajar tapi kalau berlebihan jangan..

Over protektif bisa menimbulkan kekerasan atau pertikaian dalam rumah tangga, over protektif identik dengan KDRT. Biasanya memang sering melanda para suami. Nah untuk itu anda harus mempraktekkan tips berikut agar pasangan tak over protektif.

Hubungan cinta nampak begitu indah ketika kita bisa memiliki orang yang memang kita cintai.

Namun hubungan cinta bisa begitu menyulitkanmu menjalani aktivitas sehari-hari ketika sang pacar sudah mulai terlalu protektif. Bahkan hingga menimbulkan masalah serius.

Memiliki pacar yang terlalu protektif tidak bisa dihadapi dengan kekerasan. Ada beberapa cara jitu yang bisa kamu coba untuk menaklukkan pacar yang terlalu protektif.

Baca Juga:

1. Cari tahu alasan dia menjadi terlalu protektif

Perilaku pacar yang terlalu protektif pasti ada alasannya. Kamu perlu mengetahui apa alasannya dia berbuat demikian. Bisa jadi dia punya pengalaman buruk di masa lalu dan hanya berusaha ingin melindungimu dengan sikap protektifnya.

2. Komunikasi

Tidak ada masalah yang bisa diselesaikan tanpa diskusi yang tepat dalam hubungan cinta. Ajaklah pasangamu untuk berbicara dan pastikan ia menyampaikan pesan dengan cara yang benar. Sehingga ia benar-benar paham bagaimana sikap dan perspektifmu soal sikapnya yang overprotektif.

3.Tidak bereaksi berlebihan

Jangan langsung bereaksi secara berlebihan ketika dia mulai melarangmu melakukan sesuatu. Terutama di depan umum. Reaksi berlebihan tidak hanya memperburuk situasi namun juga menimbulkan banyak kesulitan