Fakta Hadits Rasulullah, Arab Saudi di Landa Salju, Pertanda Kiamat?

15 Jan 2020  Arief Prasetyo

Fakta Hadits Rasulullah, Arab Saudi di Landa Salju, Pertanda Kiamat?

tanda-tanda hari kiamat - Image from facebook.com

Subhanallah tanda-tanda itu telah nampak..

Apakah kita sudah menyiapakan bekal kita untuk menghadapi hari akhir, yang nampaknya sudah kian dekat. Di Arab Saudi telah muncul fenomena yang ada dalam hadist Rasulullah bahwa salah satu tanda kiamat. Akankah ini menjadi suatu pertanda?

Media sosial (medsos) dihebohkan dengan foto-foto Arab Saudi bersalju. Benarkah itu?

The National pada Selasa (14/1/2020) kawasan gurun di Provinsi Tabuk sedang dilanda salju. Salju menutupi kawasan pegunungan dan gurunnya.

Tabuk sendiri berada di bagian barat laut Arab Saudi. Bisa ditempuh dari Riyadh (ibu kota negara Arab Saudi) dengan naik pesawat sekitar 2 jam.

Baca Juga:

Diyakini, salju turun di Arab Saudi karena perubahan iklim di kawasan Timur Tengah. Seperti misalnya, UEA juga sedang mengalami hujan lebat. Oleh sebab itu, diprediksi kawasan Tabuk akan tertutup salju hingga akhir pekan ini.
Beberapa kali, kawasan Arab Saudi memang pernah hujan salju. Seperti tahun 2016 kemarin, di kawasan Taif.

Turun Salju di Arab, Tanda Dekatnya Kiamat?

Turun Salju di Arab, Tanda Dekatnya Kiamat?

Salah satu tanda kiamat, arab akan menjadi tanah yang subur. Dan ini termasuk tanda kiamat sughro.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجاً وَأَنْهَاراً وَحَتَّى يَسِيرَ الرَّاكِبُ بَيْنَ الْعِرَاقِ وَمَكَّةَ لاَ يَخَافُ إِلاَّ ضَلاَلَ الطَّرِيقِ وَحَتَّى يَكْثُرَ الْهَرْجُ

Artinya: Kiamat tidak akan terjadi hingga wilayah arab kembali menjadi tanah yang subur banyak padang hijau dan sungai-sungai. Hingga orang yang melakukan safar antara Iraq dan Mekah, tidak ada yang ditakuti selain kegelapan di jalan. Dan tidak muncul kiamat sampai terjadi banyak pembunuhan. (HR. Ahmad 8833 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).
Kita meyakini apa yang disebutkan dalam hadis ini pasti terjadi. Jazirah arab yang tandus dengan padang pasirnya, akan kembali menjadi padang hijau, yang banyak rerumputan.
Hanya saja kita tidak bisa memastikan, kapan ini akan terjadi dan bagaimana cara Allah mengubah gurun gersang menjadi lahan hijau. Apakah karena hujan salju ataukah karena yang lainnya. Semua itu yang tahu hanya Allah.
Dalam Fatwa Islam ketika membahas masalah salju di arab yang diyakini masyarakat sebagai tanda dekatnya kiamat, menyatakan,

والذي نراه أن رجوع جزيرة العرب مروجاً وأنهاراً أمر لا شك فيه ، ولكن لا يمكن الجزم بأن ذلك سيكون بسبب الذوبان الجليدي ، فإن علم ذلك عند الله تعالى

Menurut kami, kembalinya jazirah arab menjadi tanah yang subur banyak padang hijau dan sungai-sungai tidak bisa dipungkiri. Akan tetapi kita tidak bisa memastikan bahwa keadaan ini penyebabnya adalah es yang meleleh. Karena pengetahuan tentang kejadian ini, hanya Allah yang tahu. (Fatwa Islam, no. 110197)

Tonton video berikut ini:

berita
berita viral
hari ini
tanda-tanda kiamat
arab saudi

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa