Ternyata Tanggal Lahir Memiliki Arti Dalam Surah Al-Qur’an Berikut Penjelasannya

Penulis Arief Prasetyo | Ditayangkan 03 Jan 2020

Ternyata Tanggal Lahir Memiliki Arti Dalam Surah Al-Qur’an Berikut Penjelasannya

Image from kompinikmat.blogspot.com

MasyaAllah

Kita tidak mengetahui jika Al-Qur'an bukan hanya sekedar pedoman dalam hidup kita, Namun ada arti, sifat dan karakter manusia yang terdapat pada tanggal lahir masing-masing ... 

Allah SWT telah mengartikan lewat beberapa surah di dalam Al-Quran cek anda tanggal berapa

Semua pasti pernah mendengar arti kelahiran menurut zodiak, Primbon Jawa dan sebagainya. Anda pasti tahu bagaimana sifat yang sesuaimdengan tanggal lahir Anda.

Tapi apakah Anda pernah mendengar tentang tanggal lahir menurut Islam. Anda bisa cek karakter Anda sesuai tanggal lahir dari surat Al-Qur’an berikut ini:

Baca Juga:

Tanggal 1 Surat Al Fatihah (Pembukaan)

Menyukai hal baru, berbakat menjadi pemimpin, seorang pioneer(pelopor), idealis, cenderung ingin sempurna, pandai memanfaatkan kesempatan, egois, harus selalu jadi prioritas utama, sering mengulangikesalahan yang sama, orang yang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yang angkuh dan sulit ditaklukkan.

Tanggal 2 Al Baqarah (Sapi Betina)

Pekerja keras, taat akan hukum dan aturan, memiliki jiwa sosial dankepedulian tinggi, menyukai hal-hal yang bersifat rutinitas, jika dia mampu ada cenderungan menjadi seorang dermawan, kurang inisiatif, sering dimanfaatkan orang lain serta gampang percaya kepada orang lain.

Tanggal 3 Ali Imran (Keluarga Imrarga Imran)

Seorang pemimpin (walaupun dalam kelompok kecil), berhati-hati dalambertindak, mengayomi, tegas, suka suasana perdebatan dan agak cerewet.Jika wanita ia cenderung tomboy, ingin menang sendiri, seorang pemimpi dan sering berfantasi.

Tanggal 4 An Nisa (Wanita)

Sensitif dan perasa, feminim, protektif terhadap 2 keluarga, kreatif,kompak tapi mudah dipengaruhi, agak jahil (iseng), dan penggoda.

Tanggal 5 Al Maidah (Hidangan)

Diperlukan banyak orang, menyukai perubahan, memiliki insting yang lumayan, cepat bosan, ingin dilayani, susah diatur.

Baca Juga:

Tanggal 6 Al Anaam (Binatang Ternak)

Punya insting tajam, kurang mandiri, terkadang seenaknya sendiri, emosional, pemalu dan kurang percaya diri, dan cepat berubah pikiran.

Tanggal 7 Al A’Raaf (Tempat Tertinggi)

Cermat dan teliti, mudah mengambil hati orang lain, penuh inspirasi, terlihat sombong, suka meremehkan dan cepat puas.

Tanggal 8 Al Anfaal

Optimis, mobilitas tinggi, menyukai perubahan, emosional, gampang berubah pendirian, saat marah suka menyakiti diri sendiri.

Tanggal 9 At Taubah

Pemaaf, perfeksionis, mudah bergaul, tegas, tidak suka basa basi, tidak cepat puas, ingin selalu diperhatikan, keras kepala dan mudah goyah.

Tanggal 10 Yunus

Cepat menyesuaikan, banyak cara keluar dari persoalan, setiap kemauan harus terpenuhi, licin dan cerdik, tirdik, tidak bisa dikekang dan susah diatur, mudah menyangkal dan banyak alasan.

Baca Juga:

Tanggal 11 Huud

Dibutuhkan banyak orang, mudah menerima, berhati-hati dalam berbuat, tidak banyak kemauan, pasif, terkadang diremehkan, peka perasaan.

Tanggal 12 Yusuf

Percaya diri, optimisme tinggi, tekun, teliti, disukai banyak orang, emosional, tidak mudah percaya, tidak bisa menahan keinginan, ambisius.

Tanggal 13 Ar Ra’du (Guruh / Petir)

Pemikir, dinamis, menyukai perbedaan, mudah menarik perhatia, logis, suka berdebat, tempramental, lambat memahami sesuatu.

Tanggal 14 Ibrahim

Pembimbing yang baik, patuh pada aturan, keras dan tegas, banyak rencana, rela berkorban.

Tanggal 15 Al Hijr (Batu)

Perfeksionis, keras kepala, telaten, gampang goyah pendiriannya, mudah dipengaruhi.

Tanggal 16 An Nahl (Lebah)

Rajin dan tekun, ramah, peka pada suasana di sekitarnya, berjiwa sosial,
pandai memanfaatkan kesempatan, rapi, cerewet, sensitif dan agak cengeng, pendendam.

Tanggal 17 Al Israa

Idealis, banyak ide, suka berkhayal, emosional, lebih produktif jika beraktivitas pada malam hari (kegiatan yang baik dan bermanfaat).

Tanggal 18 Al Kahfi

Suka menolong, pengamat yang baik, pandai menyimpan rahasia, tidak mudah percaya, suka memendam masalah dan mengurung diri, susah ditebak maksudnya.

Tanggal 19 Maryam

Pengasuh, kekanak-kanakan, menyukai anak-anak, suka mengajar, sabar, memiliki banyak cara menyelesaikan masalah, bicara berdasar bukti, sering difitnah.

Tanggal 20 Thaha

Misterius, suka bepergian, memegang teguh aturan, suka lari dari masalah.

Tanggal 21 Al Anbiyaa

Bertanggung jawab, seorang pemimpin dan pemikir, pendengar yang baik, menerima apa adanya (ikhlas), tidak banyak kemauan.

Tanggal 22 Al Hajj

Segala sesuatu harus sempurna, mudah dipengaruhi, gampang terpengaruh, terburu-buru ingin cepat sampai tujuan, menyukai keramaian, sering berpikir muluk.

Tanggal 23 Al Mu’minuun

Normatif, sensitif, feminim, fanatik terhadap sesuatu, mudah terpancing emosinya.

Tanggal 24 An Nuur

Mudah memberikan jalan keluar, cermat memilah masalah, pendengar setia, mudah tersinggung, suka mengungkit-ungkit, gampang menyalahkan.

Tanggal 25 Al Furqan

Punya skala prioritas, gemar membandingkan, ceplas ceplos, kurang inisiatif dan tidak banyak kemauan.

Tanggal 26 Asy Syuara

Pandai mengambil hati, suka berbelit-belit, kurang berani untuk menyampaikan keinginan, agak cerewet, tidak banyak keinginan, kurang romantis.

Tanggal 27 An Naml

Insting kuat, memiliki perencanaan yang baik, pandai memanfaatkan peluang, susah bekerja sendiri, mudah panik, tidak bisa disalahkan, mudah tersinggung, tidak bisa ditentang.

Tanggal 28 Al Qashash

Berani menyampaikan keinginan dan pendapat, memegang komitmen, mudah bergaul, tidak pernah kehabih kehabisan bahan pembicaraan, pendendam, emosional, romantis, pencemburu.

Tanggal 29 Al Ankabuut

Banyak kenalan, sabar, dinamis, kurang menyukai keramaian, tidak berfikir panjang, kurang pandai memelihara jaringan, bekerja kurang sistematis, mudah tersinggung.

Tanggal 30 Ar Ruum

Optimis, banyak akal, anggun, tempramental, suka bertindak semaunya dan ingin menang sendiri, pencemburu berat, setiap kemauannya harus dipenuhi.

Tanggal 31 Lukman

Bijaksana, seorang pemimpin, melindungi komunitasnya, sabar, tekad kuat, otoriter, setiap perintahnya harus dituruti.

SHARE ARTIKEL