Tulang Sumsum Balita ini Bocor, Akibat Dicium Secara Paksa

 13 Dec 2019  Arief Prasetyo

Tulang Sumsum Balita ini Bocor, Akibat Dicium Secara Paksa

Jangan Sampai Terjadi pada Anak Anda Petik Hikmahnya - Image from www.grid.id

Jika anak bayi tak mau dicium jangan dipaksa!!!

Jangan sampai berakibat fatal seperti kejadian ini. Silahkan disimak dengan serius mohon jangan diabaikan, ini peringatan untuk orangtua.


Buat pelajaran orang tua diluar sana jika mempunyai anak apalagi yg masih balita, kita kadang sebagai orang tua terlalu gemes sama anak, dan bawaanya pasti pengen nya di usel2.

Kisah mencium bayi memang selalu jadi pro-kontra bagi banyak pihak.

Banyak yang mengaku mencium bayi menjadi hal wajar dan sah-sah saja.

Namun banyak pula yang beranggapan bila mencium bayi secara sembarangan justru membahayakan keselamatan bahkan kesehatan bayi.

Baru-baru ini, akun Instagram David Fernando Napitupulu mendadak jadi sorotan lantaran unggahan kisah tentang akibat mencium bayi dengan cara paksa.

Di unggahannya, awalnya David mengimbau untuk siapa saja yang selalu merasa gemas melihat bayi, untuk tidak memaksa si bayi mau dicium.

Baca Juga:

Lihat postingan ini di Instagram

Jangan Sampai Terjadi pada Anak Anda 😢😢 Petik Hikmahnya . . Tag Seseorang @ . . Pelajaran bagi orang tua atau kakak diluar sana jika mempunyai anak atau adik bayi apalagi yg masih balita kita kadang sebagai orang tua terlalu gemes sama anak dan bawaanya pasti pengen nya di usel2 ini kejadian yg saya alami anak usia 1.4 thun karna si anak ini mau dicium tapi si anak gk mau dan dipaksa. . . dan yg mau nyium sambil megang kepala sianak karna sianak berontak akhirnya entah kenapa ini anak tiba2 kejer nangis saya pikir hanya keseleo biasa tapi sianak malah kesakitan dan kepala sudah miring gk bisa ditegakin sedih bukan main saya sebagai ibu akhirnya tanpa pikir panjang jam 12 mLam saya mwmbawa kerumah sakit hermina tapi hanya ada dokter jaga dan dirujuk untuk dirongsen hasil rongsen tulang semua bagus dan dokter menyaran kan untuk menemui dokter syaraf anak tapi sayang dokter syaraf anak di rs hermina sedang cuti. . . Lalu tanpa pikir panjang lagi saya bawa anak saya ke rs besar gatot subroto saya pikir disini lebih lengkap alhmdlh saya langsung bertemu dgn dokter syaraf anak dan dokter menyarankan untuk di MRI agar hasil terlihat lebih jelas apa yg terjadi didalam leher si anak . . Jam 10 kami tiba di rs gatot jam 11 anak saya diminta untuk puasa kebayang gk si rewel nya kaya apa sampai ketemu jam 3 untuk dilakukan pembiusan dan masuk ruang MRI dan ct scan ... 3 jam saya menunggu hasil dan ternyata tulang sumsum anak saya bocor dan itu sudah mendekati kelumpuhan tangan kiri sudah tidak bisa digerakan ... . . Ya Allah berasa kesambar petir bukan main sakit rasanya hati ini ... ketika dokter menjelaskan itu semua saya hanya bisa pasrah minta jalan terbaik untuk anak saya jalan satu2 nya untuk menyembuhkan anak saya hanya dengan operasi besar di bagian tulang leher belakang. . . Ya Allah masih bayi sudah harus ngalamin hal sebesar ini ... Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar itu dilakukan selama 4 jam lebih dan aku bersyukur sama Allah masih dipercaya untuk menjaga titipanya🙏 . Kalau anak gakmau dicium jangan dipaksa. . Kisah : David Fernando Napitupulu (12/12/2019) . . Lihat juga postingan kami yg lainnya @wajibbacacom . #faktaindo #beritaindo

Sebuah kiriman dibagikan oleh Media Berbagi Inspirasi (@wajibbacacom) pada

Pemilik akun menuliskan kejadian yang dialami seorang ibu yang memiliki bayi berusia 1 tahun.

Mau dicium tapi si anak tidak mau dan dipaksa dan yg mau nyium sambil megang kepala sianak karna sianak berontak akhirnya entah kenapa ini anak tiba2 kejer nangis saya pikir hanya keseleo biasa tapi sianak malah kesakitan dan kepala sudah miring gak bisa ditegakin sedih bukan main.

Sang ibu menceritakan kisah anaknya yang dipaksa dicium oleh orang lain justru mengalami hal yang tak pernah ia bayangkan.

"ini kejadian yg saya alami anak usia 1.4 thun karna si anak ini mau dicium tapi si anak gk mau dan dipaksa ...dan yg mau nyium sambil megang kepala sianak karna sianak berontak akhirnya entah kenapa ini anak tiba2 kejer nangis saya pikir hanya keseleo biasa tapi sianak malah kesakitan dan kepala sudah miring gk bisa ditegakin sedih bukan main saya sebagai ibu," lanjutnya.

Tanpa pikir panjang, akhirnya iu tersebut membawa sang anak ke salah satu rumah sakit dan melakukan rentogen.

Hasil rentogen tak menemukan adanya gangguan di tulang si bayi, namun dokter jaga saat itu menyarankan untuk diperiksakan ke dokter spesialis syaraf.

"akhirnya tanpa pikir panjang jam 12 mLam saya mwmbawa kerumah sakit hermina tapi hanya ada dokter jaga dan dirujuk untuk dirongsen hasil rongsen tulang semua bagus dan dokter menyaran kan untuk menemui dokter syaraf anak tapi sayang dokter syaraf anak di rs hermina sdang cuti lalu tanpa pikir panjang lagi saya bawa anak saya ke rs besar gatot subroto saya pikir disini lebih lengkap alhmdlh saya langsung bertemu dgn dokter syaraf anak dan dokter menyarankan untuk di MRI agar hasil terlihat lebih jelas apa yg terjadi didalam leher si anak."

Setelah membawa ke rumah sakit yang berbeda, sang ibu merasa sedih karena anaknya diminta untuk puasa sebelum melakukan pemeriksaan MRI.

Nahas, ibu tersebut mengungkapkan bahwa bayinya mengalami kebocoran sumsum tulang dan hampir lumpuh.

Salah satu tangan bayi bahkan sudah tak bisa digerakkan, sehingga harus menjalani operasi.

"jam 10 kami tiba di rs gatot jam 11 anak saya diminta untuk puasa kebayang gk si rewel nya kaya apa sampai ketemu jam 3 untuk dilakukan pembiusan dan masuk ruang MRI dan ct scan ... 3 jam saya menunggu hasil dan ternyata tulang sumsum anak saya bocor dan itu sudah mendekati kelumpuhan tangan kiri sudah tidak bisa digerakan ... ya allah berasa kesambar petir bukann sakit rasanya hati ... ketika dokter menjelaskan itu semua saya hanya bisa pasrah minta jalan terbaik untuk anak saya jalan satu2 nya untuk menyembuhkan anak saya hanya dengan operasi besar sibagian tulang leher belakang ... ya allah masih bayi sudah harua ngalamin hal sebesar ini ... alhmdlh operasi berjalanya dengan lancar itu dilakukan selama 4 jam lebih dan aku bersyukur sama allah masih dipercaya untuk menjaga titipanya????

#kalau anak gakmau dicium jangan dipaksa," tutupnya.

Unggahan tersebut lantas dibanjiri berbagai komentar

"Bisa jadi pembelajaran buat kita semua, jangan suka sembarangan cium anak!!" komenakun @ivanna_nadiaaaa.

"Gak bisa bayangin jadi si adek pasti sakit banget itu," lanjut akun @anime_animuz.

"Astagfirulloh gak tega liatnya, cepet sembuh ya dek," tulis akun @riscaseptyandini.

Tonton Video Berikut ini: 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lanjut terkait kondisi dan identitas bayi dan ibu yang mengalami hal nahas tersebut.

Namun meski begitu, tanpa memaksa untuk mencium bayi, memiliki kebiasaan sering mencium bayi memang tidak baik, terlebih bila hal tersebut dilakukan oleh orang asing bagi si bayi.