Hafal Nama Youtuber Terkenal, Siswa Zaman Now Ini Malah Tak Hafal Rukum Islam

Penulis Penulis | Ditayangkan 08 Mar 2019
Hafal Nama Youtuber Terkenal, Siswa Zaman Now Ini Malah Tak Hafal Rukum Islam
Sumber gambar channel lampuislam

Miris yah? jika sedari kecil kita sudah diajari mengenai Rukun Islam dan Rukun Iman sebagai ilmu islam yang paling dasar yang harus difahami di hafal dan diamalkan. Ketika sudah beranjak dewasa bagaimana bisa lupa ?

Mungkin sebagian dari kita sudah pasti dikenalkan dengan Rukun Islam dan Rukum Iman sebagai bekal tauhid kita seumur hidup. dengan hafal dan memahami Rukun Islam dan Rukun Iman kita diharapkan mampu membentengi jiwa kita dari perbuatan-perbuatan mungkar yang dimurkai Allah SWT.

Nah sayangnya pengetahuan dasar agama terkait Rukun Islam dan Rukun Iman ini terlupakan oleh beberapa pelajar. Seperti yang dikutip dari akun instagram @makassar_iinfo, para siswa dan siswi yang disuruh untuk menyebutkan Rukun Islam dan Rukun Iman ini justru malah lupa.

Wajibbaca.com yang melansir dari boombastis.com, awalnya pria yang diketahui bernama Nodie ini menanyakan tentang nama-nama youtuber terkenal di indonesia. Sontak beberapa siswa yang mendapatkan pertanyaan lancar menyebutkan siapa-siapa saja youtuber terkenal tersebut.

Namun saat pertanyaan mengenai Rukun Islam diutarakan oleh Nodie, siswa-siswi tersebut malah mendadak diam. Ada yang malu dan ada yang berfikir keras untuk mengingat berapa dan apa saja Rukun Islam itu.

Mereka seakan tidak tahu apa Rukun Islam dan Iman yang sudah diajarkan dari kecil. Bahkan, satu di antaranya bilang kalau pertanyaan ini enggak asyik sama sekali. What?

Simak videonya:



Rukun Iman ada Berapa ?? Mareka Begitu Hafal Siapa Nama Youtuber Indonesia, Tapi Mareka tidak Hafal Rukun Islam dan Rukun Iman. . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Rukun iman ada 6, yaitu : 1. Iman kepada Allah. 2. Iman kepada para Malaikat Allah. 3. Iman kepada kitab-kitab Allah. 4. Iman kepada para Rasul. 5. Iman kepada hari Kiamat. 6. Iman kepada Takdir. . Rukun Islam ada 5, yaitu : 1. Mengucapkan dua kalimat syahadat. 2. Mendirikan shalat. 3. Mengerjakan puasa di bulan ramadhan. 4. Mengeluarkan zakat. 5. Naik haji bila mampu. . . . Geser dan simak videonya.. . . . . . Video : Tokotukangfoto ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel
Sebuah kiriman dibagikan oleh MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

Untung saja ada tiga siswi yang berhasil menjawabnya dengan lantang. Tanpa perlu browsing di internet ataupun berpikir lama. Dari sini menandakan bahwa tiga siswi ini sudah menanamkan Rukun Islam dan Iman dalam otak mereka. Walaupun hal tersebut sudah jarang atau bahkan tidak pernah ditanyakan lagi di sekolah.

Baca juga:
  1. 10 Amalan Sunnah di Hari Jumat Awal Bulan Rajab yang Memiliki Keutamaan Berlimpah Pahala
  2. Histeris Saat di Ruqyah, Wanita Ini Dikirimi Santet Oleh Mantannya "Karena Dendam ?"
  3. Ketika Suami Sering Diejek Karena Bawa Tas Istri, Beri Jawaban Menohok Seperti Ini


So, jadi buat kalian yang setelah melihat video diatas dan mulai mengingat-ingat kembali apa saja sih Rukun Islam dan Rukun Iman itu. Sebaiknya dipelajari lagi ya guys, malu dong jika pengetahuan dasar ini sampai lupa atau bahkan tidak mengerti sama sekali.
SHARE ARTIKEL