Rumah Bernuansa Eropa

 01 Nov 2017  nurul sari
 Rumah Bernuansa Eropa
Desain rumah bernuansa Eropa merupakan salah satu alasan dari sekian banyak jenis desain rumah guna menghindari sebuah desain yang begitu-begitu saja. Sebuah sentuhan klasik bernuansa alam dan elegant membuat desain rumah a la Eropa ini cepat masuk ke Indonesia.

Struktur desainnya yang identik dengan pilar-pilar yang menyokong tinggi juga ditambah dengan ornamen-ornamen klasik baik dari bentuk pintu, jendela juga lantai membuat desain ini banyak diminati.

Untuk menciptakan sebuah alunan nuansa Eropa yang erat tidak perlu menjiplak terlalu dalam desain rumah-rumah yang berada di Eropa, cukup dengan menghadirkan nuansanya sudah bisa mendapatkan gaya desain yang mewah a la Eropa.

If you want a european house, let us discuss below.

1. Ruang Keluarga

Rumah Bernuansa Eropa

Ruang keluga biasannya berfungsi untuk bersantai bersama keluarga, namun ruang keluarga juga bisa untuk menjamu kerabat, atau orang-orang dekat, maka dari itu desain segala sesuatu yang ada pada ruang keluarga harus diperhatikan.

Hal itu dikarenakan agar ruang keluarga kita terasa nyaman dan terlihat menarik, salah satu desain interior yang sedang popular adalah desain klasik.

2. Kamar Tidur Utama

Rumah Bernuansa Eropa

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang terpenting dan menjadi ruang pribadi bagi setiap ruangan. Dengan membuat desain interior untuk kamar juga dikombinasikan gaya dekorasi dan luas ruangan sehingga menghasilkan keseimbangan dan keindahan.

Untuk kamar tidur yang menggunakan warna kalem ini sangat terlihat elegant dan bisa menambah kebanggan tersendiri bagi pemiliknya.

Stand lamp diletakkan disamping spring bad, dan warna spring bad menggunakan warna putih agar terkesan lebih hangat.

3. Kamar Tidur Anak Perempuan

Rumah Bernuansa Eropa

Memiliki seorang anak perempuan, apalagi saat mereka masih dalam masa masih sekolah dasar memang menyenangkan. Saat anak anda sudah lebih besar dan bisa tidur sendiri, anda bisa mulai mempersiapkan sebuah kamar untuk putri anda.

Anda bisa menata kamar untuk anak perempuan anda dan biasanya desain untuk anak pun cenderung memiliki banyak pilihan.

Nah, agar menata kamar menjadi lebih menyenangkan anda bisa mengajak untuk memilih sendiri seperti warna cat kamar, dan desain furniture kamar sesuai dengan apa yang diinginkan.

Baca juga : Rumah Minimalis Modern

4. Ruang Belajar

Rumah Bernuansa Eropa

Ruang belajar merupakan hal yang sangat penting terlebih apabila anda mempunyai seorang anak yang pastinya ini menjadi hal yang penting sekali.

Karena pada dasarnya desain ruang belajar yang nyaman pasti akan membuat putra putri anda jadi makin betah dan asik belajar dirumah.

Salah satu hal yang penting dalam mendesain ruang belajar adalah furniture seperti kursi belajar dan meja belajar yang ada didalamnya.

Karena keberadaan furniture seperti kursi belajar dan meja belajar minimalis unik sehingga memikat akan membuat anak anda selalu ingin berada pada ruang belajarnya.

5. Ruang Makan

Rumah Bernuansa Eropa

Ruang makan menjadi salah satu tempat untuk menyiapkan hidangan makanan. Untuk desain ruang makan sebaiknya disesuaikan selera anda masing-masing.

Akan tetapi ruang makan dengan model dinding warna-warni bisa menambah keunikan pada ruang makan. Tak kalah dengan ruangan yang lain, kini ruang makan juga bisa diberi hiasan dinding agar terlihat cantik.

6. Dapur

Rumah Bernuansa Eropa

Dapur salah satu tempat yang digunakan sehari-hari untuk memasak. Untuk dapur harus dijaga kebersihannya setiap hari.

Pada saat anda selesai menggunakan perabotan dapur segeralah dicuci jika tidak dicuci kemungkinan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Untuk itu dapur yang bersih, anda juga bisa merasakan kenyamanannya pada saat berada didapur tersebut.

7. Tangga Dalam Rumah

Rumah Bernuansa Eropa

Tangga merupakan sesuatu yang harus diperhatikan karena tangga merupakan salah satu elemen penting didalam rumah. Tangga yang baik tidak hanya mengenai desainnya saja, akan tetapi juga berdasarkan kenyamanan dan ukurannya.

Tidak jarang bukan anda menemui tangga dimana setiap anak tangganyaterlalu tinggi antara satu dan lainnya sehingga membuat anda tidak nyaman saat menaikinya.

Oleh karena itu dalam pembuatan tangga tidak hanya desain tetapi juga pengukurannya, tatak letak, hingga pelaksanaan pembangunan semuanya berperan penting dalam menentukan bagaimana aman dan kenyamanan tangga didalam rumah anda.

Baca juga : Classic Elegant Home

Ikutan ReferensiRumah Expose My Style Yuk!

Punya ruangan kesayangan di rumah dan ingin berbagi kepada netizens tentang bagaimana sih ruangan unik milikmu?

Kirim saja fotonya di akun instagram dan fanspage Facebook kami referensi desain rumah. Jangan lupa untuk memberikan hashtag #exposemystyle.

Dan jadilah bagian dari generasi terkini yang penuh kreatifitas dan tunjukkan referensi ruangan kecemu sendiri.

KOMENTAR