Buka Botolmu, Buka Oplosanmu, Inilah Yoga Unik Sambil Mabuk!

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Feb 2017

Buka Botolmu, Buka Oplosanmu, Inilah Yoga Unik Sambil Mabuk!

Siapa sih yang tak mengenal yoga? Yups, salah satu olahraga yang tengah digandrungi ini memang sangat cocok untuk masyarakat urban yang sibuk dengan pekerjaan, sehingga tak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga. Sehingga butuh waktu yang cepat namun hasil yang maksimal untuk mengolah tubuh. Jawaban untuk itu, tentu saja dengan melakukan yoga.

Baca juga : Idap Tumor 10 KG, Guru Ini Semangat Tunjukkan Dedikasi untuk Negeri!

Ada banyak cara mendapatkan ketenangan batin lewat latihan yoga. Misalnya lewat ruangan panas Bikram yoga atau gerakan mengalir Vinyasa hingga yoga bersama kambing. Kabar terbaru, ada jenis yoga yang mengakomodasi para penyuka bir.

BierYoga didirikan di negeri yang terkenal dengan bir-nya: Jerman. Yoga jenis ini merupakan perkawinan pencinta bir dan yoga. Begitu menurut situs organisasi tersebut.

Setiap kelas tentu saja memasukkan unsur bir dalam pose-pose yoga, entah dengan menyeimbangkan botol di kepala atau minum beberapa teguk sambil melakukan pose yoga.

Pendiri yoga ini memberikan argumen mengapa yoga bir ini bisa jadi tren. "Keduanya selama berabad-abad merupakan terapi bagi tubuh, pikiran dan jiwa."

"Kebahagiaan minum bir dan latihan yoga mengisi satu sama lain dan memberikan pengalaman yang memberi energi," begitu pernyataan pendiri yoga bir itu.

Buka Botolmu, Buka Oplosanmu, Inilah Yoga Unik Sambil Mabuk!

Baca juga : Berdamai dengan Hati dan Tubuh Sendiri? Maafkanlah!

Memang bir itu termasuk minuman dengan reputasi berkalori tinggi. Tetapi sesungguhnya bir pun mengandung manfaat sehat, mulai dari mengurangi risiko serangan jantung sampai melindungi tubuh dari diabetes. Bir juga sering diminum untuk pemulihan setelah berlari maraton.

Di mana bisa latihan yoga bir? Kelas itu sementara ini ada di Berlin, Jerman dan sudah menyebar ke Australia. Mungkin sebentar lagi tren itu juga bakal menular ke Amerika Serikat dan negara lainnya.
SHARE ARTIKEL