Waspada Ancaman Vaping, Pria ini Kehilangan Gigi dan Wajahnya Rusak Akibat Rokok Elektrik!

Penulis Unknown | Ditayangkan 18 Jan 2017

Waspada Ancaman Vaping, Pria ini Kehilangan Gigi dan Wajahnya Rusak Akibat Rokok Elektrik!

Bukannya membuat kamu berhenti untuk merokok, namun rokok elektrik ternyata mempunyai efek yang lebih berbahaya dari rokok biasa. Meskipun banyak yang menyarankan untuk mengganti rokoko konvensional dengan vape, akan tetapi pada kenyataan rokok jenis tersebut tidak seaman yang kita kira. Karena menggunakan bahan bakar yang mampu menyimpan energi, otomatis kecelakaan yang ditimbulkan juga bisa saja terjadi. Sudah banyak kejadian meledak, terbakar dan melukai banyak orang. Belum lagi efek dari racun yang masuk ke dalam tubuhmu.

Baca juga : Selalu Ingin BAB Setelah Minum Kopi? Ternyata Ini Penjelasannya!

Bagi kamu yang masih berkutat dengan asap vape, coba simak berita ini dan pikirkan kembali ketika ingin mencobanya. Ya, Seorang pria kehilangan tujuh gigi dan mengalami kerusakan serius di wajahnya ketika rokok elektriknya meledak di mulutnya di akhir pekan kemarin. Diketahui, pria bernama Andrew Hall dari Idaho, AS, sedang menghisap asap dari alat rokok elektrik tersebut saat insiden tersebut terjadi.

Selain kehilangan beberapa giginya, Hall juga mendapatkan luka bakar tingkat dua dari plastik yang meledak. Ia mengungkapkan lukanya tersebut di sebuah unggahan Facebook. Dalam gambar tersebut menunjukkan luka yang terjadi pada saat ia menghirup asap rokok elektrik di kamar mandi, termasuk wastafel yang rusak berat, darah yang berceceran hingga kerusakan di dinding.

Menulis di media sosial, Hall mengingatkan para pengguna vape untuk berpikir dua kali sebelum menggunakan alat tersebut.

Ia mengatakan: "Aku telah vaping selama setahun dan aku meyakinkanmu bahwa aku tidak melakukan apapun berbahaya tapi akhirnya vape itu meledak di wajahku.

"Aku kehilangan 7 gigi, luka bakar tingkat dua di wajah, leher dan ada plasti di gigi dan objek lainnya di mulut, bibir dan tenggorokan.

"Aku beruntung dan ada kerusakan parah juga di kamar mandi rumahku.

Waspada Ancaman Vaping, Pria ini Kehilangan Gigi dan Wajahnya Rusak Akibat Rokok Elektrik!

Baca juga : Rayakan Hari Jadian di Kamar, Ulah Pelajar Ini Jadi Buah Bibir Netizen!

"Aku tahu vape mungkin membantu orang-orang keluar dari merokok dan memang sangat luar biasa. Aku ingin menerangkan sebisa mungkin bahwa alat ini bisa meledak kapan saja.

"Aku mungkin akan mengatakan 'tidak mungkin itu tidak mungkin' sampai sekarang."

Hall mengingat bahwa rokok elektriknya sedang dalam kondisi yang baik dan baterai pun dalam kondisi yang prima. Oleh karena postingan yang sudah diunggah sebanyak 330 kali ini, ia mengajak masyarakat agar tidak sembarangan dalam menggunakan rokok elektrik, serta sebaiknya berhenti dan tidak merokok untuk hidup lebih baik.
SHARE ARTIKEL