Penat Bekerja Hingga Larut Malam, Lebih Baik Mandi dengan Air Dingin atau Hangat Ya?

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Jan 2017

Penat Bekerja Hingga Larut Malam, Lebih Baik Mandi dengan Air Dingin atau Hangat Ya?

Ketika pekerjaan menumpuk, dan terkadang harus mengambil jam lembur untuk menyelesaikannya, akhirnya akan memaksa seseorang untuk bekerja hingga larut malam dan terkadang ketika pulang ke rumah, rasa malas serta kantuk akan datang menyergap. Sehingga membuat malas seseorang untuk membersihkan diri. Salah satunya adalah mandi. Akan tetapi, bagi sebagian orang yang tak ingin tidur dengan badan yang lengket, biasanya memilih untuk mandi di malam hari.

Baca juga : Ingin Rileks? Coba Tren Yoga 2017, Yoga Kambing!

Nah, pernahkah kamu memikirkan tentang jenis air bagaimanakah yang baik untuk mandi di malam hari? Menggunakan air panas atau air dingin?

Sebagian dari kita mungkin akan memilih air hangat karena tidak ingin kedinginan atau terkena rematik. Namun apakah benar demikian? Pakar kesehatan Jessica Cheung, MD ternyata lebih merekomendasikan untuk mandi dengan air dingin lho. Hal ini dikarenakan rambut akan terjaga kelembapannya. Kutikula rambut akan tetap dalam kondisi baik dan jauh dari kerontokan.

Meskipun bisa menghindarkan tubuh kita dari dinginnya suhu udara. Namun mandi dengan air hangat dapat menimbulkan efek buruk untuk kesehatan kulit dan rambut. Minyak alami pada kulit dapat terkisis dan menicu munculnya keluhan kulit lainnya. Akan tetapi jika memang tak diperlukan, usahakan jangan terlalu sering mandi di malam hari karena efeknya juga cukup berbahaya.

Penat Bekerja Hingga Larut Malam, Lebih Baik Mandi dengan Air Dingin atau Hangat Ya?

Baca juga : Berpikir untuk Kembali Muda? Coba Suntikan Darah dari ABG Seperti Ini!

Ketika terpaksa harus atau ingin mandi di malam hari, ada baiknya hanya basuh bagian yang memang harus dijaga kelembabannya. Seperti misalnya ketiak dan area selangkang. So, Stay healthy guys!
SHARE ARTIKEL