Boys Always be Boys, 1 dari 4 Pria Mengaku Tidak Percaya Diri dengan Tubuh Mereka, Kenapa Ya?

Penulis Unknown | Ditayangkan 10 Dec 2016

Boys Always be Boys, 1 dari 4 Pria Mengaku Tidak Percaya Diri dengan Tubuh Mereka, Kenapa Ya?

Ketika membahas soal bentuk tubuh, pastilah kaum hawa yang menjadi pemenang dalam topik pembicaraan tersebut. Betapa tidak, para wanita sangat konsisten dalam menjaga bentuk tubuh mereka agar terlihat menarik bagi pasangannya. Akan tetapi bukan persoalan itu saja, karena ternyata kaum adam juga tak mau kalah jika membahas tentang bentuk tubuh.

Baca juga : Putus Cinta dan Candu Heroin Itu Sama! Inilah Penjelasan Kenapa Efeknya Bisa Serupa

Sebab, berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Body Image terhadap 12.000 responden menyebutkan, jumlah pria yang percaya diri dengan tubuhnya sangat sedikit. Bahkan, satu dari empat pria mengaku bahwa mereka tidak menyukai apa yang mereka lihat ketika sedang berkaca.

Studi ini mempelajari faktor kebahagiaan banyak orang berdasarkan penampilan, kemapanan finansial, dan percintaan. Ternyata, jumlah pria yang tidak percaya diri dengan penampilan dan tubuhnya sama dengan wanita. Sebanyak 30 persen pria mengaku bahwa mereka tidak menyukai tubuh dan penampilannya. Itu sama halnya dengan pernyataan bahwa pria yang tak peduli dengan penampilan ternyata dipatahkan. Karena terbukti bahwa banyak pria yang ingin terlihat lebih menarik dalam segi tubuh dan penampilan.

Boys Always be Boys, 1 dari 4 Pria Mengaku Tidak Percaya Diri dengan Tubuh Mereka, Kenapa Ya?

Baca juga : Saat Anak Melihat Orang Tua Bertengkar, Ini Sebenarnya yang Dialami Olehnya!

Faktor penampilan dan bentuk tubuh menjadi faktor kedua yang membuat pria tidak bahagia. Tidak sedikit pria yang mendambakan tubuh sempurna ketimbang memiliki kekasih yang setia.

Perhatian penampilan tidak membuat Anda menjadi orang yang dangkal,” jelas David Frederick, Ph.D, seorang asisten profesor di Chapman University jurusan psikologi.

Frederick mengatakan bahwa sangatlah masuk akal ketika kamu tidak percaya diri ketika berat badan naik atau timbul jerawat pada wajah. Jelasnya adalah para pria ternyata diam-diam juga ingin terlihat sempurna.
SHARE ARTIKEL