UNIK : Video Menggoyang Mobil Saat isi Bensin, Sebenarnya Buat Apa ?

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 10 Jun 2016
UNIK : Video Menggoyang Mobil Saat isi Bensin, Sebenarnya Buat Apa ?
Goyang mobil saat isi bensin perlu nggak sih?
Lihat sejenak hiburan ini,

Hahahaha,,,,video tersebut secara tidak sengaja terekam di sebuah SPBU di kota Malang.  Masih banyak memang kebiasaan menggoyang mobil saat isi bensin, namun apakah perlu ataukah ada anjuran?

Kata seorang supir taxi, salah satu alasannya adalah agar lebih yakin kalau BBM yang dimasukan ke tangki benar-benar dalam kondisi full tank.

Asep Surahman yang merupakan pengemudi taksi berlogo burung ini mengatakan, kondisi mengoyaangkan tangki sudah menjadi kegiatan rutin yang biasa dilakukan agar bensin yang diisi benar-banar penuh.

Baca Juga : SPBU Ngasih Pertalite Gratis, Asalkan Bisa Ngaji

"Bukan iseng sih mas, tapi supaya bensinnya benar-benar penuh saja, kan kelihatan kalau di goyang-goyang bensinya sampai mana. Katanya juga supaya mengurangi tekanan udara di dalam tangki," ucap Asep

Dilansir otomania.com, menanggapi hal ini, Yudy Nugraha selaku Area Manajer Communication Relation Pertamina Region III, mengatakan bahwa sebenarnya tindakan tersebut tidak benar karena sifat zat cair BBM sudah pasti bisa memenuhi tangki.

"Kebanyakan berfikir kalau digoyang kapasitas tangki bisa lebih banyak, padahal tidak ada hubungannya. Logika saja, setiap kendaraan kan sudah ada kapasitas masing-masing. Yang perlu dipahami, BBM itu adalah cairan, sifat utama cairan itu mengalir dari tempat tinggi ke rendah, kalau diisi full pasti tangki juga akan full, jadi saya pikir itu hanya sugesti saja," ucap Yudy di waktu yang sama.

Baca Juga : GOKIL : Nomor PLAT Kendaraan Ini, Bikin Ngakak Guys (R 4150 ML), Cek Disini

Menurutnya, dengan mengoyangkan mobil justru membuat cairan BBM akan mudah luber karena dampak guncangan. "Kalau digoyang cairan BBM bisa berbuih, akibatnya yang keluar dengan sendiri  dari lubang tangki," kata Yudy.

Sebenarnya memang tak ada alasan logis ya, misal kapasitas tangki 50 liter meski digoyang –goyang pun juga tak akan bertambah jadi 55 liter. Sekarang bagi anda yang masih punya kebiasaan goyang mobil saat isi bensin sudah tau kan, bahwa itu tidak ada manfaatnya.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb