MENGERIKAN! Inilah yang Terjadi Jika Tak Memakai Sabuk Pengaman Saat Terjadinya Kecelakaan Mobil

Penulis Unknown | Ditayangkan 22 Jun 2016
Sabuk pengaman atau safety belt merupakan komponen penting di dalam mobil atau kendaraan yang lainnya yang tidak boleh dianggap remeh fungsinya. Karena sabuk pengaman merupakan sebuah alat yang dirancang untuk menahan seorang penumpang mobil atau kendaraan lainnya agar tetap di tempat apabila terjadi tabrakan, atau yang lebih lazim terjadi, bila kendaraan itu berhenti mendadak. Sabuk pengaman dirancang untuk mengurangi luka dengan menahan si pemakai dari benturan dengan bagian-bagian dalam kendaraan itu atau terlempar dari dalam kendaraannya. Di dalam mobil, sabuk pengaman juga mencegah penumpang yang duduk di kursi belakang membentur penumpang yang duduk di barisan depan.

MENGERIKAN! Inilah yang Terjadi Jika Tak Memakai Sabuk Pengaman Saat Terjadinya Kecelakaan Mobil
Bahaya jika tak memakai sabuk pengaman

BACA JUGA : Video : Ngeri! Detik-detik Terjadinya Kecelakaan Maut di Tikungan

Begitu pentingnya fungsi sabuk pengaman untuk keselamatan para penumpang mobil, sehingga wajib untuk dipakai, baik saat menempuh jarak dekat ataupun jauh.

Seperti sebuah uji coba keselamatan yang ditunjukkan dalam sebuah video. Di mana dalam video tersebut ditunjukkan bagaimana kondisi penumpang yang memakai sabuk pengaman dan yang tidak mengenakannya saat terjadinya kecelakaan.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini :

BACA JUGA : Video : UJI NYALI! Adu Keseimbangan Mobil

Sungguh sangat mengerikan! Meski yang digunakan dalam percobaan tersebut adalah boneka, namun seperti itulah kira-kira yang akan terjadi pada seorang penumpang jika tak memakai sabuk pengaman. Tubuhnya dapat dengan mudah terbentur bagian-bagian mobil atau bahkan bisa terlempar keluar.

Semoga dengan adanya video uji coba di atas dapat membuat kita yang selama ini sering menyepelehkan fungsi dari sabuk pengaman menjadi lebih sadar akan pentingnya sabuk pengaman demi keselamatan kita selama di perjalanan.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb