Kenapa Orang Kafir Masuk Neraka Walau Ia Telah Berbuat Baik, Seperti Mahatma Gandhi, Bunda Theresa, dll? Ini Penjelasan Dr. Zakir Naik

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 10 Jun 2016
Kenapa Orang Kafir Masuk Neraka Walau Ia Telah Berbuat Baik, Seperti Mahatma Gandhi, Bunda Theresa, dll? Ini Penjelasan Dr. Zakir Naik
Dr. Zakir Naik
Dosen universitas Indonesia (UI) ini dikenal sebagai aktifis liberal, ia adalah Ade Armando. Ia membuat posting di akun facebooknya, sebagai berikut  "Tuhan membuat umat manusia lahir dengan agama berbeda-beda. Jadi, tak logislah, bila surga itu ditujukan untuk satu umat beragama saja!",

Dia juga mengunggah photo yang tunjukkan seseorang wanita bule bertato memungut bocah Afrika serta mengasuhnya sampai sehat disertai sebuah caption:

“Bule bertato pungut anak Afrika kelaparan, menyayanginya sampai dia tumbuh sehat. Apakah dia tetap akan masuk neraka karena dia tidak seiman dengan anda? TIDAK PERLU ENTE JAWAB, ENTE MANUSIA BUKAN TUHAN. #EnteManusia #StopJadiTuhan."

Kenapa Orang Kafir Masuk Neraka Walau Ia Telah Berbuat Baik, Seperti Mahatma Gandhi, Bunda Theresa, dll? Ini Penjelasan Dr. Zakir Naik
Posting Ade Armando
Baca Juga : Rasulullah Memerintahkan Padamkan Lampu Saat Tidur Dimalam Hari, Ternyata Ini Manfaatnya

Pernyataan Ade ini juga pernah ditanyakan kepada DR Zakir Naik.

Ulama Islam asal India yang ahli dan hafal kitab-kitab suci berbagai agama ini pernah di tanya dengan pertanyaan sama. Kenapa orang kafir masuk neraka walau ia telah berbuat baik, seperti Mahatma Gandhi, Bunda Theresa, dll?

"Saudara, bila kita ikuti ujian, umpamanya saya ujian ke perguruan tinggi, ada enam ujian yang perlu

kuikuti : sains, matematika, bahasa Inggris, bahasa India, histori serta geografi, saya mesti lulus semua. Bila saya memperoleh nilai 100 dalam lima mata pelajaran namun dalam satu pelajaran, sains, saya memperoleh nilai 20, apakah saya bakal lulus? Tidak. Saya bakal tidak berhasil," kata Dr Zakir Naik.

Baca Juga : SUBHANALLAH : Ini Dia Pohon Nabi Muhammad SAW

"Jadi sama dengan itu, kriteria untuk pergi ke surga yang pertama kau mesti mempunyai iman, lalu amal saleh, mengajak orang lain pada kebenaran serta memberikan nasehat orang lain supaya bersabar."

"Kau mungkin saja orang yang baik, kau mungkin saja bersedekah dsb, namun bila kau tak miliki iman, bila kau tak beriman pada Tuhan yang Maha Esa, bila kau tak menyembah Sang Pencipta yang sejati, kau tidak berhasil dalam ujiannya."

"Jadi supaya engkau lulus, kau mesti lulus dalam ke empat kriteria yang difirmankan Tuhan dalam Surat Al-Ashr: iman pada Tuhan yang Maha Esa, janganlah menyembah berhala, tak beriman pada tuhan yang salah. Yang ke-2, lakukan amal kebaikan. Yang ketiga, mengajak orang lain dalam jalan kebenaran (dakwah). Yang ke empat, memberikan nasehat orang lain supaya bersabar."

"Bila kau tak beriman pada Tuhan yang Maha Esa serta kau menyekutukanNya, maka kau tak lulus dalam ujian akhirat. Kau tidak berhasil."

Berikut ini videonya,

Baca Juga : NGERI : Disini Mereka Tembakan Meriam, Sebagai Tanda Waktu Buka Puasa

Maka seharusnya sudah jelaslah, semoga kita bisa memahami dan saling menghargai kepercayaan dan keyakinan tiap umat beragama. Bukan malah mengadu domba, karena tidak menjadi jaminanpun seorang muslim masuk surga apabila belum memenuhi 4 syarat sesuai Al Qur’an Surat Al-Ashr.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb